Logo BeritaSatu

Indonesia Jajaki Kerja Sama Sepak Bola dengan Portugal

Rabu, 25 Mei 2022 | 15:17 WIB
Oleh : Iman Rahman Cahyadi / CAH

Jakarta, Beritasatu.com - Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora) Zainudin Amali melakukan pertemuan dengan Duta Besar RI untuk Republik Portugal, Rudy Alfonso, Rabu (25/5/2022) pagi. Pertemuan yang digelar di Gedung Graha Pemuda Kemenpora, Senayan Jakarta ini membahas terkait kerja sama Indonesia dengan Portugal dalam pengembangan sepakbola di Tanah Air.

“Pak Dubes menyampaikan hal yang sangat bagus dan sangat penting yakni tentang pengembangan sepakbola di Tanah Air. Kita tahu bahwa Portugal itu negara yang punya tradisi sepakbola yang sangat bagus, bahkan pemain-pemainnya juga tersebar dimana-mana, kan dia mirip-mirip Brasil,” ujar Menpora Amali dilansir laman resmi Kemenpora, Rabu (25/5/2022).

“Saya berharap kepada pak Dubes manfaatkan kehadiran beliau di sana untuk membuat suasana pembinaan sepakbola di Tanah Air, apa yang bisa dikontrubusikan, itu yang saya minta ke beliau,” tambah Menpora Amali.

Sementara itu, Duta Besar RI untuk Republik Portugal, Rudy Alfonso dalam kesempatan ini melaporkan kepada Menpora Amali bahwa presiden federasi sepakbola Portugal, Fernando Gomes sangat terbuka untuk membantu Indonesia dalam pengembangan sepakbola. Bahkan, mereka mengundang federasi sepakbola Indonesia atau PSSI untuk hadir di Portugal.

“Undangan sudah dikirim ke Ketua Umum PSSI, kemarin saya sudah menemui Ketum PSSI. Dan, bulan September Ketua Umum PSSI akan ke Portugal bertemu dengan Fernando Gomes presiden federasi sepakbola Portugal,” ujarnya.

Rudy Alfonso mengatakan, Fernando Gomes sangat senang untuk bekerjasama dalam pengembangan sepakbola dengan Indonesia, karena Indonesia memiliki potensi yang sangat luar biasa. Gomes bahkan membandingkan jumlah penduduk Portugal yang hanya 10 juta jiwa, sementara Indonesia sekira 274 juta.

“Itu adalah suatu potensi yang besar dan mereka sampaikan juga bahwa mereka saat ini sedang melatih atau membantu Timur Leste untuk meningkatkan sepakbolanya dan mereka menyampaikan bahwa dalam waktu yang tidak terlalu lama itu akan ada kejutan di sana. Dan disampaikan untuk membantu Indonesia jauh lebih mudah daripada membantu Timur Leste, karena resource Indonesia jauh lebih besar dan bakat sepakbola Indonesia jauh lebih banyak,” bebernya.

“Berangkat dari situasi seperti, saya sangat optimistis dan saya juga lebih optimistis lagi karena Pak Menpora sangat mendukung upaya ini dan saya akan selalu berkordiansi untuk mendapatkan manfaat yang sebesar-besarnya dari keberadaan saya sebagai dubes di Portugal untuk kemajuan sepakbola kita di Tanah Air,” pungkasnya.



Saksikan live streaming program-program BeritaSatu TV di sini

Sumber: BeritaSatu.com

BAGIKAN

BERITA LAINNYA

Menang Adu Penalti, PSIS Melaju ke Semifinal Piala Presiden

Pertandingan PSIS melawan Bhayangkara FC diperempat final Piala Presiden berakhir dengan drama adu penalti setelah seri 1-1 selam 90 menit.

BOLA | 3 Juli 2022

Proses Naturalisasi Jordi Amat Jalan Terus

Shin Tae-yong menulis langsung surat yang ditujukan kepada Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan untuk melanjutkan proses naturalisasi Jordi Amat.

BOLA | 3 Juli 2022

Cedera, Muhammad Ferarri Tak Tampil di Laga Lawan Brunei

Muhammad Ferarri tidak akan tampil kontra Brunei Darussalam pada laga kedua mereka di Grup A Piala AFF U-19 2022, Senin (4/7/2022), karena cedera.

BOLA | 3 Juli 2022

Shin Tae-yong: Petasan dan Suar Ganggu Pemain Piala AFF

Shin Tae-yong menegaskan, petasan dan suar saat laga Indonesia melawan Vietnam di Grup A Piala AFF U-19 2022, mengganggu fokus para pemain timnas.

BOLA | 3 Juli 2022

Ini Penyebab Banyak Pemain Indonesia vs Vietnam Kram

Penyebab banyaknya pemain Indonesia vs Vietnam yang kram, menurut pelatih Shin Tae-yong karena mereka bermain penuh kerja keras.

BOLA | 3 Juli 2022

Shin Tae-yong Siapkan Strategi untuk Kalahkan Brunei

Shin Tae-yong akan menyiapkan strategi untuk menaklukkan Brunei Darussalam pada laga kedua mereka di Grup A Piala AFF U-19 2022, Senin (4/7/2022).

BOLA | 3 Juli 2022

Shin Tae-yong Akui Penyelesaian Akhir Timnas U-19 Buruk

Shin Tae-yong mengakui penyelesaian akhir skuadnya buruk saat bertanding kontra Vietnam pada laga Grup A Piala AFF U-19 2022.

BOLA | 3 Juli 2022

Cristiano Ronaldo Ingin Segera Tinggalkan Manchester United

Cristiano Ronaldo dilaporkan ingin meninggalkan klub Liga Inggris Manchester United pada bursa transfer pemain musim panas ini.

BOLA | 3 Juli 2022

Piala AFF U-19: Indonesia vs Vietnam Berakhir Tanpa Gol

Timnas Indonesia U-19 harus puas berbagi satu poin dengan Vietnam setelah bermain tanpa gol pada laga perdana Piala AFF U-19.

BOLA | 2 Juli 2022

Piala AFF U-19: Babak Pertama, Timnas U-19 vs Vietnam Masih Tanpa Gol

Timnas U-19 dan Vietnam sama-sama memiliki sejumlah peluang emas khususnya di lima menit akhir babak pertama laga Piala AFF U-19.

BOLA | 2 Juli 2022


TAG POPULER

# Malaysia Open


# Rusia


# Roy Suryo


# Tjahjo Kumolo Meninggal


# Ayu Anjani


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
Kasus Covid-19 Naik, IDI: Pakai Masker di Ruang Terbuka

Kasus Covid-19 Naik, IDI: Pakai Masker di Ruang Terbuka

NEWS | 4 jam yang lalu










BeritaSatu Logo
TERKONEKSI BERSAMA KAMI
BeritaSatu Facebook
BeritaSatu Twitter
BeritaSatu Instagram
BeritaSatu YouTube
Android Icon iOS Icon
Copyright © 2022 BeritaSatu
Allright Reserved
CONTACT US Berita Satu Plaza, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
BeritaSatu Media Holdings