Logo BeritaSatu

Thomas Doll: Persija Butuh Pemain Asing untuk Tiga Posisi

Rabu, 25 Mei 2022 | 16:30 WIB
Oleh : JAS

Jakarta, Beritasatu.com - Pelatih Persija Jakarta, Thomas Doll, mengatakan bahwa timnya membutuhkan tiga pemain asing yang piawai mengisi posisi bek tengah, gelandang, dan penyerang.

“Kami memang membutuhkan ‘darah segar baru’ dan berkualitas bagus untuk posisi bek tengah, gelandang yang mungkin seperti nomor delapan serta penyerang,” ujar Doll usai memimpin latihan pemainnya di Nirwana Park, Bojongsari, Jawa Barat, Rabu (25/5/2022).

Juru taktik berkewarganegaraan Jerman itu memastikan pihak manajemen Persija terus bekerja keras untuk mendatangkan pemain-pemain tersebut.

Doll mengaku sudah mendapatkan rekomendasi beberapa pemain asing dan bahkan berkomunikasi dengan satu-dua orang dari mereka, tetapi keputusan akhir soal itu tetap berada di tangan manajemen Persija.

Akan tetapi, eks pelatih Borussia Dortmund tersebut mengutarakan kemungkinan pemain-pemain itu ini berasal dari Eropa dan seorang lain dari Asia. Adapun satu slot kuota pemain asing Persija sudah dipastikan menjadi milik pesepakbola asal Mali, Makan Konate.

Thomas Doll pun berharap manajemen klub segera menuntaskan perihal perekrutan pemain asing tersebut agar “Macan Kemayoran” dapat melakukan persiapan Liga 1 Indonesia 2022-2023 secara lebih maksimal.

“Saya berharap pemain asing bisa datang lebih cepat. Saat ini tim kami masih terpisah-pisah. Pemain U-23 dan U-19 masih ada tim nasional. Jadi saat ini kami hanya berlatih dengan 15 pemain ditambah tiga penjaga gawang,” tutur pria berusia 56 tahun tersebut.

Macan Kemayoran berambisi kembali ke papan atas Liga 1 Indonesia setelah hanya menduduki posisi kedelapan pada Liga 1 2021-2022.

Riko Simanjuntak dan kawan-kawan sudah melakukan latihan perdana di lapangan, Nirwana Park, pada Senin (23/5) yang dipimpin langsung oleh Thomas Doll, didampingi para asistennya termasuk Pasquale Rocco.

Pada Rabu (25/5), latihan Persija berlangsung mulai pukul 08.00 WIB-10.00 WIB dan disaksikan oleh ratusan suporter Persija, The Jakmania.



Saksikan live streaming program-program BeritaSatu TV di sini

Sumber: ANTARA

BAGIKAN

BERITA LAINNYA

Korsel Calonkan Diri Jadi Tuan Rumah Piala Asia 2023

Korea Selatan memenangi Piala Asia edisi perdana pada 1956 dan mempertahankan trofi tersebut sebagai tuan rumah empat tahun kemudian.

BOLA | 1 Juli 2022

FIFA Cabut Sanksi Federasi Sepakbola Pakistan

Pakistan diskors pada April 2021 setelah perselisihan mengenai komite normalisasi yang diberlakukan oleh FIFA

BOLA | 1 Juli 2022

Rumor Ronaldo Ingin Tinggalkan MU, Ini Bocoran dari Bruno Fernandes

Laporan dari Inggris menunjukkan bahwa Manchester United akan melakukan bisnis yang baik jika mereka memilih untuk melepaskan Ronaldo.

BOLA | 1 Juli 2022

Piala Presiden: Cedera Adang Ambisi Persib Lawan PSS

Ada lima pemain Persib yang mengalami cedera dan kemungkinan besar tidak akan main lawan PSS di perempat final Piala Presiden.

BOLA | 1 Juli 2022

Piala AFC: Bali United Tersingkir, PSM Makassar Lolos

Meski menang 1-0 atas Kaya FC Iloilo berkat gol Jajang Mulyana di menit 25, belum cukup mengantarkan Bali United lolos ke fase berikutnya di Piala AFC.

BOLA | 1 Juli 2022

Ernesto Valverde Kembali Tangani Athletic Bilbao

Ernesto Valverde yang sudah menganggur selama dua tahun, masuk menggantikan Marcelino Garcia Toral yang kontraknya habis pada akhir Juni ini.

BOLA | 1 Juli 2022

Terlibat Asmara dengan Pelatih Bayern Muenchen, Wartawati Ditarik

Bild menarik wartawati Lena Wurzenberger setelah diketahui memiliki hubungan intim dengan pelatih Bayern Muenchen, Julian Nagelsmann.

BOLA | 30 Juni 2022

Jordi Amat Ungkap Alasan Gabung Johor Darul Ta'zim

Bek tengah asal Spanyol, Jordi Amat, menjelaskan alasan dia bergabung dengan klub Liga Super Malaysia, Johor Darul Ta’zim (JDT).

BOLA | 30 Juni 2022

Seto: Lawan Persib Bandung Ajang PSS Sleman Pertajam Tim

Pelatih PSS Seto Nurdiantoro menyebut laga kontra Persib pada perempat final Piala Presiden 2022 menjadi ajang mempertajam timnya.

BOLA | 30 Juni 2022

3 Pemain Timnas Jadi Amunisi Persib Bandung Lawan PSS

Pelatih Persib Robert Alberts menyebut tiga pemain timnas yang sudah bergabung menjadi amunisi baru menghadapi PSS di perempat final Piala Presiden.

BOLA | 30 Juni 2022


TAG POPULER

# Malaysia Open


# Rusia


# Roy Suryo


# Tjahjo Kumolo Meninggal


# Ayu Anjani


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
Janji Jiwa Adopsi Nimbly Technologies Capai Operasi Optimal

Janji Jiwa Adopsi Nimbly Technologies Capai Operasi Optimal

EKONOMI | 44 detik yang lalu










BeritaSatu Logo
TERKONEKSI BERSAMA KAMI
BeritaSatu Facebook
BeritaSatu Twitter
BeritaSatu Instagram
BeritaSatu YouTube
Android Icon iOS Icon
Copyright © 2022 BeritaSatu
Allright Reserved
CONTACT US Berita Satu Plaza, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
BeritaSatu Media Holdings