Logo BeritaSatu

Mesut Ozil Dijadwalkan Salat Jumat di Masjid Istiqlal

Rabu, 25 Mei 2022 | 21:20 WIB
Oleh : JAS

Jakarta, Beritasatu.com - Pesepakbola dunia, Mesut Ozil dijadwalkan akan melaksanakan Salat Jumat di Masjid Istiqlal, Jakarta, pada 27 Mei 2022. Mesut Ozil mengatakan bahwa destinasi yang paling dia ingin kunjungi di Indonesia bukanlah Pulau Bali, melainkan Masjid Istiqlal Jakarta.

Gelandang asal Jerman itu mendatangi kantor Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia (Kemenparekraf) di Jakarta, Rabu (25/3/2022) dan bertemu langsung Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia, Sandiaga Uno.

"Pertama-tama saya ingin mengucapkan Assalamualaikum untuk kalian semua. Saya sangat bersemangat, banyak yang saya suka tentang Indonesia. Salah satunya kalian sangat ramah dan baik sekali. Terima kasih," sapa Mesut Ozil di awal konferensi pers.

Pemain berusia 33 tahun tersebut hadir di Indonesia dalam rangka produk kolaborasi merek alat olahraga Concave.

“Pertama adalah Masjid Istiqlal. Kedua ingin mengunjungi Bali bersama keluarga,” ujarnya saat menjawab pertanyaan wartawan.

Pemain yang menjuarai Piala Dunia 2014 tersebut bahkan telah dijadwalkan untuk melakukan Salat Jumat di Masjid Istiqlal pada 27 Mei. Kunjungan ke salah satu masjid terbesar di dunia tersebut merupakan salah satu destinasi wisata religi di ibu kota.

Selain destinasi wisata, Ozil mengatakan bahwa Indonesia memiliki daya tarik wisata yang tinggi. Sejak tiba ke Jakarta pada Selasa, Ozil telah mencicipi kuliner Indonesia .

Eks pemain Real Madrid tersebut rupanya menyukai makanan pedas dan menyebut rendang sebagai makanan favoritnya di Indonesia.

"Makanan Indonesia sangat luar biasa! Terutama makanan pedasnya. Saya sangat suka makanan pedas. Contohnya rendang, enak sekali," papar pemain klub Turki, Fenerbache.

Dalam kesempatan ini, Sandiaga Uno mengatakan dirinya sangat mengapresiasi Mesut Ozil yang mau terlibat dalam industri ekonomi kreatif di Indonesia. Dia bahkan menjabat sebagai direktur kreatif Concave Asia dan ikut berperan dalam mendisain sepatu-sepatu produksi merek tersebut.

Selain itu, Sandiaga mengatakan, kedatangan Mesut Ozil diharapkan bisa mempromosikan pariwisata-pariwisata Indonesia. Termasuk lima destinasi prioritas Indonesia yaitu Danau Toba di Sumatera Utara, Borobudur di Jawa Tengah, Mandalika di Nusa Tenggara Barat, Labuan Bajo di Nusa Tenggara Timur dan Likupang di Sulawesi Utara.

“Kami dorong event olah raga di destinasi tersebut terutama sebagai bagian dari G-20,” ujarnya. Dia berharap kerja sama dengan Mesut Ozil dapat menarik wisatawan Eropa dan timur tengah melalui promosi di konten media sosial.



Saksikan live streaming program-program BeritaSatu TV di sini

Sumber: ANTARA

BAGIKAN

BERITA LAINNYA

Christian Eriksen Sepakat Gabung Manchester United

Gelandang Christian Eriksen dikabarkan telah sepakat untuk bergabung dengan klub Liga Ingggris Manchester United.

BOLA | 5 Juli 2022

Shin Tak Puas Performa Hokky Caraka Meski Cetak 4 Gol

Pelatih Timnas U-19 Indonesia Shin Tae-yong belum puas dengan performa Hokky Caraka meski mencetak empat gol kontra Brunei.

BOLA | 5 Juli 2022

PSIS Jamu Arema FC di Leg Pertama Semifinal Piala Presiden

PSIS dipastikan akan menjamu Arema FC pada leg pertama semifinal Piala Presiden 2022 yang digelar di Stadion Jatidiri.

BOLA | 5 Juli 2022

PSS Awali Semifinal Piala Presiden di Stadion Maguwoharjo

PSS mengawali semifinal Piala Presiden 2022 dengan bertindak sebagai tuan rumah melawan Borneo FC di Stadion Maguwoharjo.

BOLA | 5 Juli 2022

Bernardo Silva Mengaku Ingin Gabung dengan Barcelona

Bernardo Silva dikabarkan telah mengungkapkan keinginan untuk bergabung dengan klub Liga Spanyol Barcelona pada bursa transfer pemain musim panas ini.

BOLA | 5 Juli 2022

Pelatih Brunei Akui Sulit Imbangi Performa Timnas U-19

Pelatih Timnas U-19 Brunei Darussalam Faizalani Abd Ghani mengakui skuad-nya sulit mengimbangi Indonesia pada laga Grup A Piala AFF U-19 2022.

BOLA | 5 Juli 2022

Hajar Brunei, Shin: Timnas U-19 Masih Banyak Kelemahan

Pelatih Timnas U-19 Indonesia Shin Tae-yong mengatakan bahwa squad-nya masih memiliki beberapa kelemahan meski menundukkan Brunei, 7-0.

BOLA | 5 Juli 2022

Belum Ada Sponsor, Tim Persipura Tetap Gelar Latihan

Walau belum pasti soal sponsor, Tim Persipura Jayapura akhirnya berkumpul dan menggelar latihan perdana di Lapangan Mahacandra Universitas Cenderawasih.

BOLA | 4 Juli 2022

Thailand Puncaki Grup A Piala AFF U-19, Indonesia Kedua

Thailand memuncaki klasemen sementara Grup A Piala AFF U-19 2022, sedangkan Indonesia berada di peringkat kedua.

BOLA | 4 Juli 2022

Piala AFF U-19: Indonesia Hajar Brunei Darussalam 7-0

Indonesia menghajar Brunei Darussalam dengan skor 7-0 pada pertandingan Grup A Piala AFF U-19 di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi.

BOLA | 4 Juli 2022


TAG POPULER

# ACT


# Viktor Axelsen


# Santriwati Depok


# Piala AFF U-19


# Sri Lanka


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
Jokowi Minta Polri Kawal KTT G-20, IKN, dan Pemilu 2024

Jokowi Minta Polri Kawal KTT G-20, IKN, dan Pemilu 2024

NEWS | 5 menit yang lalu










BeritaSatu Logo
TERKONEKSI BERSAMA KAMI
BeritaSatu Facebook
BeritaSatu Twitter
BeritaSatu Instagram
BeritaSatu YouTube
Android Icon iOS Icon
Copyright © 2022 BeritaSatu
Allright Reserved
CONTACT US Berita Satu Plaza, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
BeritaSatu Media Holdings