Logo BeritaSatu

Jelang Liverpool Hadapi Real Madrid, Ini Kata Juergen Klopp

Sabtu, 28 Mei 2022 | 06:00 WIB
Oleh : Jaja Suteja / JAS

Paris, Beritasatu.com - Pelatih Liverpool, Juergen Klopp, mengakui Real Madrid memang tim paling sukses di Liga Champions dengan 13 gelarnya. Namun dia juga menekankan timnya memiliki kans untuk menang.

Liverpool akan menghadapi Real Madrid dalam final Liga Champions, Sabtu (28/5/2022) atau Minggu dini hari mulai 02.00 WIB, di Stade de France, Paris, Prancis.

Advertisement

Liverpool mendapat dorongan besar dengan pulihnya dua pemain andalan, Fabinho dan Thiago Alcantara. Pemain asal Brasil dan Spanyol itu kemungkinan besar bisa diturunkan.

"Ya, terlihat bagus untuk keduanya," ungkap Juergen Klopp dalam konferensi pers, Jumat (27/5/2022).

"Fabinho berlatih sepenuhnya secara normal dan Thiago berlatih kemarin bersama, akan berlatih hari ini dan kemudian kami berangkat dari sana."

Membahas tantangan Real Madrid yang sudah memenangkan 13 kali kejuaraan ini, Juergen Klopp mengakui bahwa ini adalah sesuatu yang perlu dipertimbangkan, tetapi menambahkan bahwa The Reds juga memiliki catatan yang kuat.

"Kami sedang mempersiapkan pertandingan nyata dan pertarungan yang tepat melawan Real Madrid, klub yang paling sukses di Liga Champions, dan seorang manajer yang bisa menang untuk keempat kalinya (Carlo Ancelotti)," katanya.

"Kami tidak bisa mendapatkan pengalaman ini dalam semalam. Tapi, kami juga berpengalaman. Ini final ketiga kami dalam lima tahun. Itu spesial," imbuh Juergen Klopp lagi.

Liverpool juga pernah menghadapi Real Madrid di final Liga Champions tahun 2018. Namun dalam partai pemungkas di Kyiv, Ukraina itu, Liverpool tumbang 1-3.

Pemain Liverpool Mohamed Salah menyatakan final ini menjadi ajang bagi Liverpool untuk membalas dendam. Juergen Klopp pun ditanya apakah dia khawatir pemain asal Mesir itu akan bertindak terlalu jauh dalam mengejar balas dendam ini.

"Tidak ada yang terlalu khawatir tentang Salah memikirkan 2018," kata Juergen Klopp, pelatih yang menangani Liverpool sejak 2015 tersebut.

“Kita semua termotivasi oleh hal-hal yang berbeda. Tidak apa-apa. Kami ingin memperbaikinya. Tapi, itu bukan satu-satunya hal yang perlu dipikirkan," papar Juergen Klopp yang juga menjadi pelatih Liverpool dalam final tahun 2018 tersebut.



Saksikan live streaming program-program BeritaSatu TV di sini

Sumber: Marca

BAGIKAN

BERITA LAINNYA

Barcelona Terancam Kehilangan Kessie dan Christensen

Barcelona terancam kehilangan pemain anyar Franck Kessie dan Andreas Christensen pada musim panas ini karena tidak bisa mendaftarkan kedua pemain tersebut.

BOLA | 12 Agustus 2022

Manchester City Sepakat Rekrut Sergio Gomez dari Anderlecht

Klub Liga Inggris Manchester City mencapai kesepakatan dengan klub Liga Belgia Anderlecht untuk mendatangkan bek sayap muda Sergio Gomez.

BOLA | 11 Agustus 2022

Vietnam Minta Jaminan Keamanan Saat Final Piala AFF U-16

Pelatih Timnas U-16 Vietnam Nguyen Quoc Tuan meminta PSSI untuk menjamin keamanan para pemainnya saat berlaga kontra Indonesia di final Piala AFF U-16.

BOLA | 11 Agustus 2022

Piala AFF U-16: Vietnam Waspada Serangan Cepat Indonesia

Tim nasional U-16 Vietnam mewaspadai serangan cepat Indonesia, terutama pada menit-menit awal laga, saat keduanya bertemu di final Piala AFF U-16.

BOLA | 11 Agustus 2022

Lawan Vietnam di Final, Timnas U-16 Indonesia Akan Menyerang

Timnas U-16 Indonesia akan mengambil inisiatif menyerang saat bertemu Vietnam dalam final Piala AFF U-16, di Stadion Maguwoharjo, Jumat (12/8/2022).

BOLA | 11 Agustus 2022

Bima Sakti Berpeluang Raih Gelar Perdana Sebagai Pelatih

Bima Sakti berpeluang meraih gelar perdananya sebagai pelatih setelah mengantarkan Timnas U-16 Indonesia mencapai final Piala AFF U-16 2022.

BOLA | 11 Agustus 2022

Timnas U-16 Indonesia Ingin Juara Sebagai Hadiah HUT RI

Pelatih Timnas U-16 Indonesia Bima Sakti mengatakan pasukannya ingin menjuarai Piala AFF U-16 2022 sebagai hadiah HUT RI.

BOLA | 11 Agustus 2022

Liga Spanyol: Real Madrid Tak Akan Datangkan Pemain Baru

Presiden Real Madrid Florentino Perez mengatakan bahwa dia puas dengan timnya dan tidak akan lagi mendatangkan pemain baru musim panas ini.

BOLA | 11 Agustus 2022

Bertemu Vietnam di Final, Timnas U-16 Siapkan Strategi Baru

Pelatih Timnas U-16 Indonesia, Bima Sakti, akan menyiapkan strategi baru saat bertemu Vietnam dalam final Piala AFF U-16.

BOLA | 11 Agustus 2022

Real Madrid Juara Piala Super Eropa, Ancelotti: Kami Masih Lapar Gelar

Real Madrid menjadi kampiun Piala Super Eropa setelah mengemas kemenangan 2-0 atas Eintracht Frankfurt.

BOLA | 11 Agustus 2022


TAG POPULER

# Puan Maharani


# Pohon Koka


# Brigadir J


# Ferdy Sambo


# Mahfud MD


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
Yogyakarta Jadi Tuan Rumah Indonesia Para Badminton International 2022

Yogyakarta Jadi Tuan Rumah Indonesia Para Badminton International 2022

SPORT | 27 menit yang lalu










BeritaSatu Logo
TERKONEKSI BERSAMA KAMI
BeritaSatu Facebook
BeritaSatu Twitter
BeritaSatu Instagram
BeritaSatu YouTube
Android Icon iOS Icon
Copyright © 2022 BeritaSatu
Allright Reserved
CONTACT US Berita Satu Plaza, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
BeritaSatu Media Holdings