Logo BeritaSatu

Ini Peran Raffi Ahmad dalam Akuisisi Klub Italia Lecce

Sabtu, 28 Mei 2022 | 14:13 WIB
Oleh : Jaja Suteja / JAS

Lecce, Beritasatu.com – Nama Raffi Ahmad ikut disebut dalam akuisisi klub sepakbola Italia, Lecce. Lantas apa sebenarnya peran Raffi Ahmad dalam proses akuisisi klub yang baru saja meraih tiket promosi ke Serie A ini.

Klub yang musim lalu menjadi juara kompetisi Liga Italia Serie B telah diakuisisi oleh grup yang dipimpin oleh bankir Italia-Swiss bernama Boris Francesco Jean Collardi. Dalam konsorsium itu ada dua nama lain, yakni Pascal Picci dan Alvin Sariaatmadja. Raffi Ahmad juga muncul dalam proses akuisisi.

Mitra baru Lecce itu diperkenalkan oleh presiden klub Saverio Sticchi Damiani dalam konferensi pers hari ini, Jumat (27/5/2022).

Dari konferensi pers konsorsium tersebut, Pascal Picci dan Alvin Sariaatmadja membeli 10% saham di Lecce dan prosesnya akan dilakukan bertahap. Alvin mengajak juga Raffi Ahmad dalam kepemilikan saham ini.

“Hari ini kami melangkah lebih jauh dari level tertinggi dengan memperkaya struktur perusahaan dari sekelompok pengusaha yang terkait dengan Boris Cooladi,” kata presiden Lecce tersebut, Jumat (27/5/2022).

“Seiring dengan perkembangan ini, ada Pascal Pici dan Alvin Satriaatmadja, salah satu pengusaha terpenting di Indonesia,” tambah Sticchi Damiani.

Selain memperkenalkan konsorsium yang dipimpin Boris Francesco Jean Collardi, presiden Lecce juga menyinggung keberadaan entertainer Indonesia, Raffi Ahmad.

Presiden Lecce menyatakan bahwa kehadiran Raffi Ahmad dalam akuisisi klub promosi Serie A ini adalah untuk mengikuti Alvin berbagi pengalamannya di Lecce.

“Raffi Ahmad mengikuti Alvin untuk berbagi pengalamannya di Lecce. Dia adalah teman Alvin dan dia ingin memberi tahu negaranya (Indonesia) tentang pengalaman ini," tambah Sticchi Damiani.

“Kami berterima kasih kepada Raffi Ahmad atas pandangannya yang luar biasa dari Indonesia,” tegasnya.

Alvin Sariaatmadja adalah anak Eddy Sariatmadja (pendiri Elang Mahkota Teknologi/EMTEK Group) yang memiliki jaringan televisi di Indonesia seperti SCTV, Indosiar, dan O Channel.

Lecce sendiri berhak tampil di kompetisi paling elite di Italia, Seria A musim depan setelah berhasil menjadi juara kompetisi Serie B. Mereka sukses menembus Serie A di bawah pelatih Marco Baroni.

Lecce menjadi juara setelah mengumpulkan 71 poin dari 38 poin dari 38 pertandingan. Mereka unggul atas Cremonese yang menjadi runner-up.

Lecce yang berdiri sejak 1927 bermarkas di Stadion Via Del Mare, stadion berkapasitas 31.500 penonton. Klub yang berbasis di wilayah Apulia ini pernah beberapa kali bermain di Serie A.



Saksikan live streaming program-program BeritaSatu TV di sini

Sumber: BeritaSatu.com

BAGIKAN

BERITA LAINNYA

Menang Adu Penalti, PSIS Melaju ke Semifinal Piala Presiden

Pertandingan PSIS melawan Bhayangkara FC diperempat final Piala Presiden berakhir dengan drama adu penalti setelah seri 1-1 selam 90 menit.

BOLA | 3 Juli 2022

Proses Naturalisasi Jordi Amat Jalan Terus

Shin Tae-yong menulis langsung surat yang ditujukan kepada Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan untuk melanjutkan proses naturalisasi Jordi Amat.

BOLA | 3 Juli 2022

Cedera, Muhammad Ferarri Tak Tampil di Laga Lawan Brunei

Muhammad Ferarri tidak akan tampil kontra Brunei Darussalam pada laga kedua mereka di Grup A Piala AFF U-19 2022, Senin (4/7/2022), karena cedera.

BOLA | 3 Juli 2022

Shin Tae-yong: Petasan dan Suar Ganggu Pemain Piala AFF

Shin Tae-yong menegaskan, petasan dan suar saat laga Indonesia melawan Vietnam di Grup A Piala AFF U-19 2022, mengganggu fokus para pemain timnas.

BOLA | 3 Juli 2022

Ini Penyebab Banyak Pemain Indonesia vs Vietnam Kram

Penyebab banyaknya pemain Indonesia vs Vietnam yang kram, menurut pelatih Shin Tae-yong karena mereka bermain penuh kerja keras.

BOLA | 3 Juli 2022

Shin Tae-yong Siapkan Strategi untuk Kalahkan Brunei

Shin Tae-yong akan menyiapkan strategi untuk menaklukkan Brunei Darussalam pada laga kedua mereka di Grup A Piala AFF U-19 2022, Senin (4/7/2022).

BOLA | 3 Juli 2022

Shin Tae-yong Akui Penyelesaian Akhir Timnas U-19 Buruk

Shin Tae-yong mengakui penyelesaian akhir skuadnya buruk saat bertanding kontra Vietnam pada laga Grup A Piala AFF U-19 2022.

BOLA | 3 Juli 2022

Cristiano Ronaldo Ingin Segera Tinggalkan Manchester United

Cristiano Ronaldo dilaporkan ingin meninggalkan klub Liga Inggris Manchester United pada bursa transfer pemain musim panas ini.

BOLA | 3 Juli 2022

Piala AFF U-19: Indonesia vs Vietnam Berakhir Tanpa Gol

Timnas Indonesia U-19 harus puas berbagi satu poin dengan Vietnam setelah bermain tanpa gol pada laga perdana Piala AFF U-19.

BOLA | 2 Juli 2022

Piala AFF U-19: Babak Pertama, Timnas U-19 vs Vietnam Masih Tanpa Gol

Timnas U-19 dan Vietnam sama-sama memiliki sejumlah peluang emas khususnya di lima menit akhir babak pertama laga Piala AFF U-19.

BOLA | 2 Juli 2022


TAG POPULER

# Malaysia Open


# Rusia


# Roy Suryo


# Tjahjo Kumolo Meninggal


# Ayu Anjani


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
Kasus Covid-19 Naik, IDI: Pakai Masker di Ruang Terbuka

Kasus Covid-19 Naik, IDI: Pakai Masker di Ruang Terbuka

NEWS | 6 jam yang lalu










BeritaSatu Logo
TERKONEKSI BERSAMA KAMI
BeritaSatu Facebook
BeritaSatu Twitter
BeritaSatu Instagram
BeritaSatu YouTube
Android Icon iOS Icon
Copyright © 2022 BeritaSatu
Allright Reserved
CONTACT US Berita Satu Plaza, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
BeritaSatu Media Holdings