Logo BeritaSatu

Shin Tae-yong Tetap Tangani Timnas U-19, Timnas U-23 dan Senior

Sabtu, 18 Juni 2022 | 22:38 WIB
Oleh : Iman Rahman Cahyadi / CAH

Jakarta, Beritasatu.com - PSSI memutuskan Shin Tae-yong untuk memegang tim U-19, U-23, dan timnas senior. Keputusan itu diambil setelah Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan berdiskusi dengan Exco PSSI dan pelatih asal Korea Selatan itu sepulang dari Kuwait.

Awalnya, PSSI ingin agar Shin Tae-yong konsentrasi di tim U-19 dan senior. Hal itu dilakukan agar dia bisa lebih fokus menangani tim dan konsentrasinya tidak terpecah-pecah. Selain itu, lazimnya dalam sepakbola modern semua negara, satu pelatih hanya memegang satu tim.

Advertisement

‘’Ternyata Shin Tae-yong tetap menyanggupi untuk memegang tiga tim. Alasanya untuk kesinambungan di semua level kelompok umur. Kami lalu diskusikan dengan Exco PSSI soal alasan yang bersangkutan. Akhirnya saya memutuskan Shin Tae-yong tetap menangani tim U-19, U-23, dan senior,” ujar Iriawan.

Pelatih berusia 51 tahun itu membeberkan alasan tetap ingin melatih tiga tim. "Sampai saat ini tidak ada masalah. Dengan begitu saya bisa lebih mendalami sepakbola Indonesia," ujar Shin Tae Yong soal rasa kewalahan latih beberapa tim nasional.

"Saya memang merasa lelah, tapi bagus ya, mulai dari U-19, U-23, dan senior. Sistem seperti ini harus dikembangkan lebih. Walaupun capek harus benahi," imbuh pelatih berusia 52 tahun itu.

Shin menjelaskan pada sisa kalender tahun ini timnas Indonesia tidak memiliki agenda lain selain FIFA Matchday pada September.

Seperti diketahui Shin berhasil membawa Indonesia lolos ke Piala Asia 2023 setelah menjadi runner-up pada kualifikasi Grup A di Kuwait. Sedangkan di level U-19, ia akan mendampingi Marcelino dkk pada Piala Dunia U-20 tahun depan di Indonesia.



Saksikan live streaming program-program BTV di sini

Sumber: BeritaSatu.com

BAGIKAN

BERITA LAINNYA

Menpora Tak Ingin Arema FC Bubar

Rencana Arema FC untuk membubarkan diri dilatarbelakangi kerusuhan yang terjadi di kantor Arema FC pada Minggu (29/1/2023).

BOLA | 31 Januari 2023

Timnas Indonesia Siapkan Dua Laga Persahabatan FIFA, Siapa Lawannya?

Seluruh pertandingan persahabatan FIFA Match Day Timnas Indonesia diupayakan berlangsung di Indonesia meski terbuka main di luar negeri.

BOLA | 31 Januari 2023

Everton Tunjuk Sean Dyche Jadi Pelatih Baru

Everton telah resmi menunjuk Sean Dyche sebagai pelatih baru dengan kontrak berdurasi dua setengah tahun hingga Juni 2025.

BOLA | 31 Januari 2023

Menpora Dukung Iqbal Gwijangge dan Eriko Sulastiano Berlatih di Hungaria

Menpora Zainudin Amali mendukung dua pesepak bola belia Muhammad Iqbal Gwijangge dan Eriko Sulastiano berlatih di Hungaria.

BOLA | 31 Januari 2023

Gabung Dewa United, Egy Maulana: Semoga Lebih Baik

Egy Maulana Vikri resmi diperkenalkan oleh Dewa United pada Senin (30/1/2023), setelah beberapa hari berada di Indonesia.

BOLA | 30 Januari 2023

Soal Kelanjutan Kompetisi Liga 2, Ini Kata Menpora

Menpora menegaskan sikap pemerintah terhadap pelaksanaan kompetisi di Indonesia hanya membantu memfasilitasi, bukan melakukan intervensi.

BOLA | 30 Januari 2023

Terima Kunjungan Klub dan APPI, Menpora: Liga 2 Belum Bisa Dilanjutkan

Dalam pertemuan Menpora Zainudin Amali dengan perwakilan klub Liga 2 dan APPI, adalah Liga 2 belum dapat dimulai kembali.

BOLA | 30 Januari 2023

Menpora: Lanjutan Liga 2 Harus Tunggu KLB PSSI Digelar

Menpora menyebut bahwa kelanjutan kompetisi Liga 2 belum bisa berjalan hingga Kongres Luar Biasa (KLB) Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) digelar.

BOLA | 30 Januari 2023

Liga Inggris: Chelsea Tawar Enzo Fernandez Rp 1,9 Triliun

Chelsea kembali dalam persaingan untuk menggaet Enzo Fernandez dan siap mengeluarkan dana 120 juta euro (Rp 1,9 triliun).  

BOLA | 30 Januari 2023

Klopp: Pelatih Lain Sudah Dipecat Jika Timnya Seperti Liverpool Saat Ini

Arsitek Liverpool Juergen Klopp menyatakan pelatih lain pasti sudah dipecat jika tim asuhannya tampil buruk seperti mereka saat ini.

BOLA | 30 Januari 2023


TAG POPULER

# Serial Killer


# Mahasiswa UI Ditabrak


# Tukang Becak Bobol BCA


# Biaya Haji 2023


# Pembunuhan di Depok


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
Timnas Indonesia Siapkan Dua Laga Persahabatan FIFA, Siapa Lawannya?

Timnas Indonesia Siapkan Dua Laga Persahabatan FIFA, Siapa Lawannya?

BOLA | 4 menit yang lalu










CONTACT US Commodity Square, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
B UNIVERSE