Logo BeritaSatu

Pemain Timnas U-19 Asal Belanda Tak Diturunkan di Piala AFF

Selasa, 21 Juni 2022 | 23:52 WIB
Oleh : JAS

Jakarta, Beritasatu.com - PSSI memastikan pemain Timnas U-19 asal Belanda keturunan Indonesia tidak akan bermain di Piala AFF U-19 2022 pada 2-15 Juli, meski sudah ikut berlatih bersama squad Garuda Nusantara.

"Status mereka saat ini, Shin masih ingin melihat kemampuan dan kualitas mereka saja," ujar Direktur Teknik PSSI Indra Sjafri di Stadion Madya Gelora Bung Karno, Jakarta, Selasa (21/6/2022).

Adapun tiga pemain Belanda yang tengah menjalani pemusatan latihan bersama Timnas U-19 Indonesia sejak Senin (20/6) adalah Jim Croque, Kai Boham, dan Max Christoffel.

Menurut Indra Sjafri, para pemain itu akan diupayakan untuk menjadi WNI jika performa mereka dianggap memadai oleh pelatih Shin Tae-yong.

"Kalau Shin mengatakan oke, kami akan mengajukan mereka untuk menjadi WNI," tutur pria yang membawa Indonesia juara Piala AFF U-19 tahun 2013 itu.

Apa yang disampaikan Indra Sjafri diamini oleh pelatih Shin Tae-yong. "Untuk kali ini, memang saya mau langsung mengecek kemampuan mereka. Saya memanggil mereka untuk melihat performanya," kata Shin.

Sementara soal satu nama pemain keturunan lain yang rencananya akan dipanggil juga untuk memperkuat Timnas U-19 yakni Ivar Jenner, Shin belum dapat memberikan kabar pasti.

"Belum ada kabar terbaru. Belum ada tambahan pemain luar negeri lain untuk datang ke sini," ujar juru taktik asal Korea Selatan itu.

Piala AFF U-19 2022 akan digelar pada 2-15 Juli 2022 dilaksanakan di dua wilayah Indonesia yakni Jakarta dan Bekasi.

Pada turnamen itu, Timnas U-19 Indonesia berada di Grup A bersama Myanmar, Thailand, Vietnam, Brunei Darussalam dan Filipina.

Pertandingan pertama Indonesia di turnamen itu bergulir pada Sabtu (2/7) melawan Vietnam di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Jawa Barat, mulai pukul 20.30 WIB.

Meski tak dapat tampil di Piala AFF U-19, nama-nama pemain luar negeri tersebut dapat berkompetisi di Piala Dunia U-20 tahun 2023.

Pelatih Timnas U-19 Shin Tae-yong juga fokus meningkatkan kondisi fisik anak-anak asuhnya menjelang turnamen Piala AFF U-19 2022 yang berlangsung mulai 2 Juli 2022.

"Kondisi fisik pemain belum baik. Jadi kami fokus membenahi itu sekaligus sentuhan mereka terhadap bola," ujar Shin usai memimpin latihan Timnas U-19 di Stadion Madya Gelora Bung Karno, Jakarta, Selasa (21/6/2021).

Menurut juru taktik asal Korea Selatan itu, kebugaran pemain Timnas U-19 belum maksimal setelah mengikuti Turnamen Toulon pada Mei sampai awal Juni 2022.



Saksikan live streaming program-program BeritaSatu TV di sini

Sumber: ANTARA

BAGIKAN

BERITA LAINNYA

Korsel Calonkan Diri Jadi Tuan Rumah Piala Asia 2023

Korea Selatan memenangi Piala Asia edisi perdana pada 1956 dan mempertahankan trofi tersebut sebagai tuan rumah empat tahun kemudian.

BOLA | 1 Juli 2022

FIFA Cabut Sanksi Federasi Sepakbola Pakistan

Pakistan diskors pada April 2021 setelah perselisihan mengenai komite normalisasi yang diberlakukan oleh FIFA

BOLA | 1 Juli 2022

Rumor Ronaldo Ingin Tinggalkan MU, Ini Bocoran dari Bruno Fernandes

Laporan dari Inggris menunjukkan bahwa Manchester United akan melakukan bisnis yang baik jika mereka memilih untuk melepaskan Ronaldo.

BOLA | 1 Juli 2022

Piala Presiden: Cedera Adang Ambisi Persib Lawan PSS

Ada lima pemain Persib yang mengalami cedera dan kemungkinan besar tidak akan main lawan PSS di perempat final Piala Presiden.

BOLA | 1 Juli 2022

Piala AFC: Bali United Tersingkir, PSM Makassar Lolos

Meski menang 1-0 atas Kaya FC Iloilo berkat gol Jajang Mulyana di menit 25, belum cukup mengantarkan Bali United lolos ke fase berikutnya di Piala AFC.

BOLA | 1 Juli 2022

Ernesto Valverde Kembali Tangani Athletic Bilbao

Ernesto Valverde yang sudah menganggur selama dua tahun, masuk menggantikan Marcelino Garcia Toral yang kontraknya habis pada akhir Juni ini.

BOLA | 1 Juli 2022

Terlibat Asmara dengan Pelatih Bayern Muenchen, Wartawati Ditarik

Bild menarik wartawati Lena Wurzenberger setelah diketahui memiliki hubungan intim dengan pelatih Bayern Muenchen, Julian Nagelsmann.

BOLA | 30 Juni 2022

Jordi Amat Ungkap Alasan Gabung Johor Darul Ta'zim

Bek tengah asal Spanyol, Jordi Amat, menjelaskan alasan dia bergabung dengan klub Liga Super Malaysia, Johor Darul Ta’zim (JDT).

BOLA | 30 Juni 2022

Seto: Lawan Persib Bandung Ajang PSS Sleman Pertajam Tim

Pelatih PSS Seto Nurdiantoro menyebut laga kontra Persib pada perempat final Piala Presiden 2022 menjadi ajang mempertajam timnya.

BOLA | 30 Juni 2022

3 Pemain Timnas Jadi Amunisi Persib Bandung Lawan PSS

Pelatih Persib Robert Alberts menyebut tiga pemain timnas yang sudah bergabung menjadi amunisi baru menghadapi PSS di perempat final Piala Presiden.

BOLA | 30 Juni 2022


TAG POPULER

# Malaysia Open


# Rusia


# Roy Suryo


# Tjahjo Kumolo Meninggal


# Ayu Anjani


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
Puan Ungkap Kesedihan Megawati atas Wafatnya Tjahjo Kumolo

Puan Ungkap Kesedihan Megawati atas Wafatnya Tjahjo Kumolo

NEWS | 4 menit yang lalu










BeritaSatu Logo
TERKONEKSI BERSAMA KAMI
BeritaSatu Facebook
BeritaSatu Twitter
BeritaSatu Instagram
BeritaSatu YouTube
Android Icon iOS Icon
Copyright © 2022 BeritaSatu
Allright Reserved
CONTACT US Berita Satu Plaza, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
BeritaSatu Media Holdings