Logo BeritaSatu

Terkait Kericuhan Final Liga Champions, Suporter Liverpool Desak Mendagri Prancis Mundur

Rabu, 22 Juni 2022 | 11:39 WIB
Oleh : Iman Rahman Cahyadi / CAH

Liverpool, Beritasatu.com - Suporter Liverpool mendesak Menteri Dalam Negeri Prancis, Gerald Darmanin untuk mengundurkan diri setelah kekacauan yang terjadi di final Liga Champions di Stade de France.

Ketua Asosiasi Pendukung Penyandang Cacat Liverpool, Ted Morris melukiskan gambaran mengerikan tentang peristiwa di luar stadion Paris beberapa jam sebelum kekalahan Liverpool dari Real Madrid. Hal itu disampaikannya saat memberikan bukti kepada Senat Prancis kemarin.

Advertisement

Morris secara khusus membidik Darmanin, yang menuding insiden itu terjadi karena suporter Liverpool yang mencoba memasuki stadion dengan tiket palsu.

“Dengan istri saya, kami mencintai Prancis dan Paris, tetapi Anda, Tuan Darmanin, Anda berbohong dan saya meminta Anda untuk menarik tuduhan Anda. Jika Anda memiliki kesopanan untuk melakukannya, saya harap Anda memiliki kesopanan untuk mengundurkan diri," ujar Morris.

Morris termasuk di antara pendukung Liverpool yang terkena gas air mata. Dia yang menggunakan kursi roda harus diangkat dari gerbang yang terkunci oleh sesama penggemar ketika mencoba melarikan diri dari huru-hara. Lalu juga ada seorang anak laki-laki berusia delapan tahun dengan autisme yang terpisah dari ayahnya.

“Suporter penyandang disabilitas tiba di Paris untuk melihat festival sepakbola. Mereka berada di tengah-tengah karnaval kengerian, dan itu akan meninggalkan luka mental jangka panjang bagi mereka,” katanya.

“Mereka memperlakukan pendukung penyandang disabilitas seperti binatang. Perlakuan yang mereka terima akan menjadi aib abadi bagi semua otoritas yang ada di sana untuk melindungi kita. Itu benar-benar melalaikan tugas,” tambahnya.

Joe Blott, ketua kelompok pendukung Spirit of Shankly, menuduh polisi beroperasi berdasarkan praduga sejak tahun 1980-an dalam menangani pendukung Inggris. Menurut Blott, penggunaan gas air mata pada penggemar yang tidak bersalah seharusnya tidak perlu terjadi.

Blott juga mendesak pihak berwenang untuk belajar dari kesalahan mereka menjelang Piala Dunia Rugbi tahun depan di Prancis dan Olimpiade 2024 di Paris.



Saksikan live streaming program-program BeritaSatu TV di sini

Sumber: Independent

BAGIKAN

BERITA LAINNYA

Akhirnya Robert Alberts Mundur Jadi Pelatih Persib

Berdasarkan pernyataan resmi klub Persib, keputusan mundur dari pelatih kepala merupakan sikap yang diambil Robert Alberts.

BOLA | 10 Agustus 2022

Lawan Myanmar, Bima Sakti Minta Timnas U-16 Cetak Gol Cepat

Pelatih Bima Sakti meminta Timnas U-16 Indonesia asuhannya mencetak gol cepat saat melawan Myanmar dalam semifinal Piala AFF U-16.

BOLA | 10 Agustus 2022

Karim Benzema Yakin Kembali Bersinar Musim 2022/23

Karim Benzema baru saja menjalani salah satu musim terbaik dalam kariernya, tetapi dia yakin akan kembali bersinar bersama Real Madrid musim 2022/23.

BOLA | 10 Agustus 2022

Sergio Busquets Rela Gaji Ditunda demi Bantu Barcelona

Gelandang Barcelona, Sergio Busquets, rela pembayaran gajinya ditunda demi membantu klubnya yang mengalami kesulitan keuangan.

BOLA | 10 Agustus 2022

Georginio Wijnaldum: AS Roma Dambaan Saya Sejak lama

Gelandang anyar AS Roma Georginio Wijnaldum mengakui bahwa dirinya sudah lama berambisi untuk bergabung dengan Giallorossi.

BOLA | 10 Agustus 2022

Ancelotti: Rebut 6 Trofi Akan Sulit bagi Real Madrid

Pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti, mengakui merebut enam trofi musim ini akan sangat sulit bagi timnya.

BOLA | 10 Agustus 2022

Thiago Alcantara Absen Bela Liverpool Beberapa Pekan

Gelandang Liverpool Thiago Alcantara akan absen beberapa pekan setelah menderita cedera hamstring ketika menghadapi Fulham.

BOLA | 10 Agustus 2022

Dilepas MU, Juan Mata Tetap Ingin Berkiprah di Eropa

Gelandang Juan Mata masih berambisi untuk melanjutkan karier di Eropa setelah kontraknya tidak diperpanjang Manchester United, akhir Juni lalu.

BOLA | 10 Agustus 2022

Timo Werner Senang Bisa Kembali Perkuat RB Leipzig

Timo Werner mengaku senang bisa kembali memperkuat RB Leipzig setelah dilepas Chelsea pada bursa transfer musim panas ini.

BOLA | 10 Agustus 2022

Main dengan 9 Pemain, PSM Lolos ke Final Piala AFC

PSM harus bermain dengan 9 pemain di sisa 30 menit terakhir setelah dua pemainnya mendapat kartu merah.

BOLA | 9 Agustus 2022


TAG POPULER

# Brigadir RR


# Bharada E


# Jokowi


# Brigadir J


# MU


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
Airlangga: UMKM Berkontribusi Besar pada Ekonomi Nasional

Airlangga: UMKM Berkontribusi Besar pada Ekonomi Nasional

EKONOMI | 4 jam yang lalu










BeritaSatu Logo
TERKONEKSI BERSAMA KAMI
BeritaSatu Facebook
BeritaSatu Twitter
BeritaSatu Instagram
BeritaSatu YouTube
Android Icon iOS Icon
Copyright © 2022 BeritaSatu
Allright Reserved
CONTACT US Berita Satu Plaza, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
BeritaSatu Media Holdings