Logo BeritaSatu

Liga Italia: Chelsea Pinjamkan Romelu Lukaku ke Inter

Rabu, 22 Juni 2022 | 21:06 WIB
Oleh : Jaja Suteja / JAS

Milan, Beritasatu.com - Romelu Lukaku akan kembali memperkuat Inter Milan dengan status pinjaman dari Chelsea. Ini berarti dia akan memperkuat Inter untuk periode kedua setelah 2019-2021 lalu.

Berbagai media Italia mengabarkan Inter dan Chelsea telah sepakat terkait peminjaman Romelu Lukaku. Dia akan diboyong ke San Siro dengan status pinjaman satu musim tanpa opsi untuk membeli.

Biaya operasi adalah €8 juta ditambah bonus terkait kinerja hingga €4 juta jika Inter memenangkan Scudetto atau trofi lainnya. Romelu Lukaku rela dipotong gaji cukup besar agar kesepakatan ini tercapai.

Romelu Lukaku telah menerima pemotongan gaji besar-besaran yakni 35% agar bisa menjalani status sebagai pemain pinjaman di Nerazzuri. Dia juga akan mendapat manfaat pajak selama jika pindah sebelum 30 Juni.

Dia hanya akan mengantongi €8 juta (Rp 125,5 miliar) untuk tahun ini. Sementara di Chelsea dia digaji €12 juta bersih.

Menurut koresponden Sky Sport Italia Inter Matteo Barzaghi, Romelu Lukaku sebenarnya ingin kembali ke Inter sejak awal Januari 2022.

Hubungan Romelu Lukaku dengan Chelsea merenggang setelah mantan striker Manchester United itu mempertanyakan sistem di bawah pelatih Thomas Tuchel dan berharap untuk kembali ke Inter Milan suatu hari nanti.

Tuchel kemudian memaafkan Romelu Lukaku dan kembali memainkannya setelah dihukum tak diturunkan dalam beberapa laga. Namun dalam sisa musim 2021/22, dia kembali jarang dimainkan oleh Tuchel.

Inilah yang membuatnya tidak betah dan ingin kembali ke Inter yang pernah dibawanya menjuarai kompetisi Serie A. Pada awal Juni lalu, Romelu Lukaku telah membujuk Chelsea untuk meminjamkannya ke Inter.

Dikutip dari Football-Italia, Jumat (3/6/2022), berdasarkan laporan Corriere dello Sport, Lukaku telah memberitahu Inter bahwa dirinya akan mencoba meyakinkan Chelsea untuk meminjamkannya pada bursa transfer nanti.

Diketahui jika Romelu Lukaku bersama agennya Sebastien Ledure telah melakukan pertemuan dengan CEO Inter Giuseppe Marotta soal kemungkinan kepindahan pemain asal Belgia tersebut.

Lukaku sangat ingin kembali ke Inter tempat ia memperoleh sukses dengan membawa Nerazzurri menjuarai Liga Italia 2020/21 di bawah asuhan pelatih Antonio Conte.

Pada musim tersebut, Lukaku tercatat tampil dalam 36 pertandingan Liga Italia dan mencatatkan 24 gol, jauh berbeda dibanding ketika ia bermain dengan Chelsea musim ini. Mantan pemain Everton itu hanya mencetak 8 gol dari 26 pertandingan Liga Inggris.

Pada bursa transfer musim panas 2021, Chelsea mengeluarkan dana sebesar 113 juta euro atau sekitar Rp 1,7 triliun agar bisa mendapatkan jasa Lukaku dari Inter.

Selama membela Inter pada periode Agustus 2019 hingga Agustus 2021, Lukaku tercatat telah tampil pada 95 pertandingan di berbagai ajang dan menyumbangkan 64 gol serta 16 assist.



Saksikan live streaming program-program BeritaSatu TV di sini

Sumber: Football Italia

BAGIKAN

BERITA LAINNYA

Korsel Calonkan Diri Jadi Tuan Rumah Piala Asia 2023

Korea Selatan memenangi Piala Asia edisi perdana pada 1956 dan mempertahankan trofi tersebut sebagai tuan rumah empat tahun kemudian.

BOLA | 1 Juli 2022

FIFA Cabut Sanksi Federasi Sepakbola Pakistan

Pakistan diskors pada April 2021 setelah perselisihan mengenai komite normalisasi yang diberlakukan oleh FIFA

BOLA | 1 Juli 2022

Rumor Ronaldo Ingin Tinggalkan MU, Ini Bocoran dari Bruno Fernandes

Laporan dari Inggris menunjukkan bahwa Manchester United akan melakukan bisnis yang baik jika mereka memilih untuk melepaskan Ronaldo.

BOLA | 1 Juli 2022

Piala Presiden: Cedera Adang Ambisi Persib Lawan PSS

Ada lima pemain Persib yang mengalami cedera dan kemungkinan besar tidak akan main lawan PSS di perempat final Piala Presiden.

BOLA | 1 Juli 2022

Piala AFC: Bali United Tersingkir, PSM Makassar Lolos

Meski menang 1-0 atas Kaya FC Iloilo berkat gol Jajang Mulyana di menit 25, belum cukup mengantarkan Bali United lolos ke fase berikutnya di Piala AFC.

BOLA | 1 Juli 2022

Ernesto Valverde Kembali Tangani Athletic Bilbao

Ernesto Valverde yang sudah menganggur selama dua tahun, masuk menggantikan Marcelino Garcia Toral yang kontraknya habis pada akhir Juni ini.

BOLA | 1 Juli 2022

Terlibat Asmara dengan Pelatih Bayern Muenchen, Wartawati Ditarik

Bild menarik wartawati Lena Wurzenberger setelah diketahui memiliki hubungan intim dengan pelatih Bayern Muenchen, Julian Nagelsmann.

BOLA | 30 Juni 2022

Jordi Amat Ungkap Alasan Gabung Johor Darul Ta'zim

Bek tengah asal Spanyol, Jordi Amat, menjelaskan alasan dia bergabung dengan klub Liga Super Malaysia, Johor Darul Ta’zim (JDT).

BOLA | 30 Juni 2022

Seto: Lawan Persib Bandung Ajang PSS Sleman Pertajam Tim

Pelatih PSS Seto Nurdiantoro menyebut laga kontra Persib pada perempat final Piala Presiden 2022 menjadi ajang mempertajam timnya.

BOLA | 30 Juni 2022

3 Pemain Timnas Jadi Amunisi Persib Bandung Lawan PSS

Pelatih Persib Robert Alberts menyebut tiga pemain timnas yang sudah bergabung menjadi amunisi baru menghadapi PSS di perempat final Piala Presiden.

BOLA | 30 Juni 2022


TAG POPULER

# Malaysia Open


# Rusia


# Roy Suryo


# Tjahjo Kumolo Meninggal


# Ayu Anjani


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
Sejumlah Menteri Kabinet Indonesia Maju Hadiri Pemakaman Tjahjo Kumolo

Sejumlah Menteri Kabinet Indonesia Maju Hadiri Pemakaman Tjahjo Kumolo

NEWS | 29 detik yang lalu










BeritaSatu Logo
TERKONEKSI BERSAMA KAMI
BeritaSatu Facebook
BeritaSatu Twitter
BeritaSatu Instagram
BeritaSatu YouTube
Android Icon iOS Icon
Copyright © 2022 BeritaSatu
Allright Reserved
CONTACT US Berita Satu Plaza, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
BeritaSatu Media Holdings