Logo BeritaSatu

PSSI Agendakan Uji Coba Timnas Indonesia di Samarinda

Rabu, 22 Juni 2022 | 22:25 WIB
Oleh : JAS

Samarinda, Beritasatu.com - Ketua Umum PSSI Mochammad Iriawan mengagendakan Samarinda di Kalimantan Timur sebagai lokasi laga uji coba Timnas Indonesia setelah menyaksikan langsung pertandingan Grup B Piala Presiden 2022 di Stadion Segiri di kota itu.

Iriawan menilai Samarinda mempunyai stadion yang cukup representatif dan sangat layak menggelar laga Timnas Indonesia, didukung sarana transportasi dan akomodasi yang cukup menunjang di ibu kota Kalimantan Timur itu.

Iriawan pun akan mengagendakan pertandingan Timnas Indonesia di Samarinda dalam waktu dekat.

"Saya hadir di Samarinda dengan agenda memantau langsung Piala Presiden di Samarinda. Secara umum pertandingan berjalan bagus dan fair play," kata dia usai menyaksikan laga Borneo FC melawan Barito Putra di Stadion Segiri, Rabu (22/6/2022) malam.

"Dan untuk stadionnya saya nilai sangat bagus dan sangat layak untuk pertandingan Timnas Indonesia," sambung dia.

Iriawan juga menghadiri acara Kongres Asprov PSSI Kaltim yang berlangsung di Hotel Senyiur Samarinda yang telah memilih Said Amin sebagai ketua Asprov PSSI Kaltim.

"Kami berharap dengan terpilihnya Said Amin ini bisa lebih memajukan sepak bola Kaltim dan juga nasional, dan akan sangat baik menyambut momentum Kaltim sebagai ibu kota negara," kata Iriawan kepada awak media di Samarinda.

Dia juga menjelaskan sejumlah pertandingan Piala Presiden di beberapa daerah, termasuk tragedi meninggalnya suporter di Bandung. Iriawan menjelaskan babak penyisihan grup Piala Presiden telah selesai dilaksanakan di Bandung dan Malang, tetapi pertandingan dalam dua grup di Samarinda dan Solo belum bisa menentukan juara dan runner-up.

Iriawan menilai tragedi Bandung terjadi saat sepakbola di Indonesia dilanda eforia setelah dua tahun dihentikan pandemi Covid-19.

Dia menegaskan pihaknya masih menunggu hasil investivigasi yang tengah dilakukan tim Erwin Tobing dari Komisi Disiplin PSSI.

Timnas Indonesia melaju ke putaran final Piala Asia 2023 setelah menghancurkan Nepal, 7-0, dalam pertandingan di Stadion Internasional Jaber Al-Ahmad, Kuwait City, Kuwait, Rabu (15/6/2022) dini hari WIB.

Timnas Indonesia hanya butuh seri untuk lolos setelah dalam pertandingan sebelumnya, Yordania menundukkan tuan rumah Kuwait, 3-0. Namun melawan Nepal, pasukan Shin Tae-yong tampil sangat dominan dan seharusnya bisa menang dengan angka lebih telak karena beberapa peluang emas gagal membuahkan gol.

Dengan koleksi 6 poin dari tiga pertandingan, Indonesia menempati posisi kedua di Grup A di bawah Yordania yang mengumpulkan 9 poin. Indonesia pun lolos ke putaran final Piala Asia yang digelar 2023 mendatang sebagai salah satu dari lima runner-up terbaik dari enam grup babak kualifikasi ini bersama Kyrgystan, Malaysia, Thailand, dan Hong Kong.



Saksikan live streaming program-program BeritaSatu TV di sini

Sumber: ANTARA

BAGIKAN

BERITA LAINNYA

Zlatan Ibrahimovic Potong Gaji Rp 69 M demi Tetap di Milan

Striker Swedia, Zlatan Ibrahimovic, rela dipotong gaji hingga Rp 69 miliar per tahun agar bisa tetap bertahan di AC Milan.

BOLA | 7 Juli 2022

Sebastien Haller Tuntaskan Kepindahan ke Borussia Dortmund

Borussia Dortmund telah menuntaskan pembelian striker Sebastien Haller dari klub Belanda Ajax Amsterdam dalam kontrak 4 tahun.

BOLA | 7 Juli 2022

Liga Inggris: Raheem Sterling Selangkah Lagi ke Chelsea

Pemain sayap Manchester City Raheem Sterling selangkah lagi akan bergabung dengan Chelsea setelah menyetujui syarat-syarat pribadi.

BOLA | 7 Juli 2022

Muenchen Ogah Gaet Cristiano Ronaldo karena Filosofi

Bayern Muenchen tidak berniat menggaet pemain Manchester United Cristiano Ronaldo musim panas ini karena alasan filosofi.

BOLA | 7 Juli 2022

Shin Tae-yong: Timnas U-19 Wajib Lolos ke Semifinal

Pelatih Timnas U-19 Indonesia Shin Tae-yong menegaskan bahwa pasukannya wajib lolos ke semifinal Piala AFF U-19 2022.

BOLA | 7 Juli 2022

Shin Tae-yong Kecewa Timnas U-19 Gagal Kalahkan Thailand

Shin Tae-yong merasa kecewa karena menurutnya seharusnya Timnas U-19 bisa meraih kemenangan dalam pertandingan tersebut.

BOLA | 7 Juli 2022

Piala AFF U-19: Timnas U-19 vs Thailand Berakhir Tanpa Gol

Ini menjadi hasil imbang kedua Timnas U-19 di Piala AFF U-19 setelah di laga pembuka juga ditahan imbang tanpa gol oleh Vietnam

BOLA | 6 Juli 2022

Piala AFF U-19: Babak Pertama, Timnas U-19 vs Thailand Masih 0-0

Timnas U-19  tampil meyakinkan di 45 menit pertama melawan Thailand di lanjutan Grup A Piala AFF U-19.

BOLA | 6 Juli 2022

Piala AFF U-19: Timnas Vietnam Hajar Brunei 4-0

Kemenangan atas Brunei membuat Vietnam kini menguasai puncak klasemen sementara Grup A Piala AFF U-19 dengan tujuh poin dari tiga pertandingan.

BOLA | 6 Juli 2022

AC Milan Perpanjang Kontrak Striker Zlatan Ibrahimovic

AC Milan dikabarkan setuju untuk memperpanjang kontrak dari penyerang gaek Zlatan Ibrahimovic selama satu musim ke depan.

BOLA | 6 Juli 2022


TAG POPULER

# Pertalite


# Kepala RS Tewas Ditikam


# Timnas U-19


# Presidential Threshold


# Covid-19 di Jepang


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
PPATK Bekukan Transaksi di Lebih dari 300 Rekening ACT

PPATK Bekukan Transaksi di Lebih dari 300 Rekening ACT

NEWS | 2 menit yang lalu










BeritaSatu Logo
TERKONEKSI BERSAMA KAMI
BeritaSatu Facebook
BeritaSatu Twitter
BeritaSatu Instagram
BeritaSatu YouTube
Android Icon iOS Icon
Copyright © 2022 BeritaSatu
Allright Reserved
CONTACT US Berita Satu Plaza, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
BeritaSatu Media Holdings