Logo BeritaSatu

Liga Italia: Paul Pogba Segera Gabung dengan Juventus

Jumat, 24 Juni 2022 | 08:27 WIB
Oleh : Jaja Suteja / JAS

Turin, Beritasatu.com - Gelandang Paul Pogba segera bergabung kembali dengan Juventus setelah hengkang dari Manchester United.

Hanya enam tahun setelah transfer €105 juta ke Manchester United, Paul Pogba kembali ke Turin sebagai agen bebas untuk kedua kalinya.

Pertemuan hari kamis (23/6/2022) dengan pengacara Rafaela Pimenta berhasil. Juventus dan Paul Pogba menyetujui semua persyaratan dan dia akan menjalani tes medis untuk menandatangani kontrak tiga tahun dengan opsi untuk musim keempat pada minggu pertama bulan Juli.

Wartawan Italia yang juga menjadi rujukan soal transfer, Fabrizio Romano, mengungkap Paul Pogba akan resmi menjadi pemain Juventus pada 1 Juli.

"Paul Pogba ke Juventus, dikonfirmasi dan ini dia! Kesepakatan penuh sekarang diselesaikan dengan transfer gratis. Kesepakatan yang akan ditandatangani pada awal Juli, sudah selesai dan disegel," begitu cuitan Fabrizio Romano di akun Twitternya.

Menurut Tuttosport, itu hanyalah awal dari perombakan total lini tengah Juventus, karena hanya Manuel Locatelli yang yakin akan menjadi bagian dari skuat untuk musim 2022-23.

Gelandang asal Prancis Adrien Rabiot berada di musim terakhir kontraknya dan menuju Premier League, dengan label harga € 15-20 juta. Harga yang murah untuk Manchester City, Liverpool, Tottenham Hotspur, dan Chelsea.

Arthur Melo sudah dimaksudkan daftar pemain yang akan dilepas pada Januari lalu. Namun pembicaraan dengan Arsenal gagal sehingga dia urung hengkang. Namun dia termasuk daftar pemain yang akan dijual.

Aaron Ramsey sedang bernegosiasi untuk mengakhiri kontraknya dengan persetujuan bersama setahun lebih awal untuk mendapatkan gajinya dari pembukuan. Namun dia ingin € 4 juta untuk sebagai "pesangon", sedangkan Juve menawarkan paling banyak € 2 juta.

Weston McKennie juga dikaitkan dengan kepindahan ke Inggris, setelah sekarang pulih dari patah tulang di kakinya.

Denis Zakaria baru bergabung dengan Juve pada Januari dari Borussia Monchengladbach seharga € 8,6 juta. Faktor ini bisa membuatnya bertahan di Turin lebih lama. Namun jika tawaran yang dirasa pas, pemain asal Swiss juga bakal dilepas.

Paul Pogba adalah produk tim remaja Manchester United. Namun karena kalah bersaing, dia kemudian dilepas ke Juventus pada musim panas 2012.

Bersama raksasa Italia itu, Paul Pogba ternyata berkembang pesat dan menjadi andalan di lini tengah. Bersama Juventus, Paul Pogba menyabet gelar juara Serie A alias Scudetto empat musim beruntun yakni pada 2012–13, 2013–14, 2014–15, dan 2015–16.

Selain itu Bianconeri juga dibawanya meraih gelar juara Piala Italia musim 2014–15, 2015–16, selain trofi Piala Super Italia pada 2013 dan 2015. Total dia membela Juventus dalam 226 pertandingan dan mengoleksi 39 gol.

Kecemerlangannya ini membuat Manchester United kembali menggaetnya pada 2016. Setelah mengoleksi



Saksikan live streaming program-program BeritaSatu TV di sini

Sumber: Football Italia

BAGIKAN

BERITA LAINNYA

Zlatan Ibrahimovic Potong Gaji Rp 69 M demi Tetap di Milan

Striker Swedia, Zlatan Ibrahimovic, rela dipotong gaji hingga Rp 69 miliar per tahun agar bisa tetap bertahan di AC Milan.

BOLA | 7 Juli 2022

Sebastien Haller Tuntaskan Kepindahan ke Borussia Dortmund

Borussia Dortmund telah menuntaskan pembelian striker Sebastien Haller dari klub Belanda Ajax Amsterdam dalam kontrak 4 tahun.

BOLA | 7 Juli 2022

Liga Inggris: Raheem Sterling Selangkah Lagi ke Chelsea

Pemain sayap Manchester City Raheem Sterling selangkah lagi akan bergabung dengan Chelsea setelah menyetujui syarat-syarat pribadi.

BOLA | 7 Juli 2022

Muenchen Ogah Gaet Cristiano Ronaldo karena Filosofi

Bayern Muenchen tidak berniat menggaet pemain Manchester United Cristiano Ronaldo musim panas ini karena alasan filosofi.

BOLA | 7 Juli 2022

Shin Tae-yong: Timnas U-19 Wajib Lolos ke Semifinal

Pelatih Timnas U-19 Indonesia Shin Tae-yong menegaskan bahwa pasukannya wajib lolos ke semifinal Piala AFF U-19 2022.

BOLA | 7 Juli 2022

Shin Tae-yong Kecewa Timnas U-19 Gagal Kalahkan Thailand

Shin Tae-yong merasa kecewa karena menurutnya seharusnya Timnas U-19 bisa meraih kemenangan dalam pertandingan tersebut.

BOLA | 7 Juli 2022

Piala AFF U-19: Timnas U-19 vs Thailand Berakhir Tanpa Gol

Ini menjadi hasil imbang kedua Timnas U-19 di Piala AFF U-19 setelah di laga pembuka juga ditahan imbang tanpa gol oleh Vietnam

BOLA | 6 Juli 2022

Piala AFF U-19: Babak Pertama, Timnas U-19 vs Thailand Masih 0-0

Timnas U-19  tampil meyakinkan di 45 menit pertama melawan Thailand di lanjutan Grup A Piala AFF U-19.

BOLA | 6 Juli 2022

Piala AFF U-19: Timnas Vietnam Hajar Brunei 4-0

Kemenangan atas Brunei membuat Vietnam kini menguasai puncak klasemen sementara Grup A Piala AFF U-19 dengan tujuh poin dari tiga pertandingan.

BOLA | 6 Juli 2022

AC Milan Perpanjang Kontrak Striker Zlatan Ibrahimovic

AC Milan dikabarkan setuju untuk memperpanjang kontrak dari penyerang gaek Zlatan Ibrahimovic selama satu musim ke depan.

BOLA | 6 Juli 2022


TAG POPULER

# Pertalite


# Kepala RS Tewas Ditikam


# Timnas U-19


# Presidential Threshold


# Covid-19 di Jepang


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
Airlangga Hartarto: Hubungan Perdagangan ASEAN-Italia Sangat Erat

Airlangga Hartarto: Hubungan Perdagangan ASEAN-Italia Sangat Erat

EKONOMI | 3 menit yang lalu










BeritaSatu Logo
TERKONEKSI BERSAMA KAMI
BeritaSatu Facebook
BeritaSatu Twitter
BeritaSatu Instagram
BeritaSatu YouTube
Android Icon iOS Icon
Copyright © 2022 BeritaSatu
Allright Reserved
CONTACT US Berita Satu Plaza, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
BeritaSatu Media Holdings