Logo BeritaSatu

Wayne Rooney Mundur dari Posisi Pelatih Derby County

Sabtu, 25 Juni 2022 | 06:38 WIB
Oleh : JAS

London, Beritasatu.com - Mantan pemain Manchester United Wayne Rooney memutuskan untuk mundur dari posisi pelatih kepala Derby County setelah klub tersebut terdegradasi ke kasta ketiga sepak bola Inggris pada musim lalu.

Dikutip dari Sky Sports, Sabtu (25/6/2022), Wayne Rooney mengatakan Derby County saat ini membutuhkan energi yang baru agar bisa membawa klub kembali ke tingkat tertinggi, meski saat ini masih belum ada kejelasan soal kepemilikan klub.

"Secara pribadi, saya merasa klub sekarang perlu dipimpin oleh seseorang dengan energi segar dan tidak terpengaruh oleh peristiwa yang telah terjadi selama 18 bulan terakhir," terang Wayne Rooney.

Meski begitu, Wayne Rooney mengatakan dirinya akan terus memantau perkembangan dari Derby County selanjutnya, meski saat ini statusnya sudah tidak menjadi pelatih dari The Rams.

Dia mengatakan, pihak klub berusaha untuk mengubah keputusannya ini, namun kemauannya sudah bulat dan berharap Derby County mendapatkan kesuksesan di masa depan.

"Hari ini saya bertemu dengan administrator untuk memberi tahu mereka tentang keputusan saya bahwa sudah waktunya bagi saya untuk meninggalkan klub. Ini keadilan bagi mereka, mereka berusaha sangat keras untuk mengubah keputusan saya tetapi pikiran saya sudah bulat," ungkap Wayne Rooney.

"Waktu saya di klub telah menjadi rollercoaster emosi, baik pasang surut, tetapi saya harus mengatakan bahwa saya menikmati tantangannya," sambungnya.

"Akhirnya, saya menyadari bahwa klub masih memiliki pihak-pihak yang berkepentingan yang ingin mengambil alih jalannya klub. Kepada mereka saya katakan ini, Derby County adalah klub hebat dengan sejarah hebat dan penggemar hebat. Saya berharap yang terbaik untuk Anda semua. dan banyak kesuksesan untuk masa depan," kata Wayne Rooney.

Wayne Rooney tercatat sebagai pelatih caretaker dari Derby County pada 15 November 2020 dan menjadi pelatih permanen pada 15 Januari 2021 serta telah menangani klub sebanyak 84 pertandingan.

Pada musim lalu, Derby County harus terdegradasi ke Divisi Championship dari League One karena menduduki peringkat 23 dengan 34 poin dari 46 pertandingan, setelah dikurangi 12 poin karena masalah adminstrasi, ditambah pengurangan 9 poin karena masalah finansial.



Saksikan live streaming program-program BeritaSatu TV di sini

Sumber: ANTARA/Sky Sports

BAGIKAN

BERITA LAINNYA

Tim Sepak Bola Amputasi Indonesia Petik Pelajaran Berharga

Tim Sepak Bola Amputasi Indonesia yang disebut Garuda INAF memetik pelajaran yang berharga setelah tiga kali mengalami kekalahan di Piala Dunia Amputasi 2022

BOLA | 4 Oktober 2022

Ini Posisi Timnas U-17 Indonesia Setelah Kalahkan Guam 14-0

Timnas U-17 Indonesia meraih kemenangan 14-0 dan untuk sementara menempati posisi kedua klasemen Grup B Kualifikasi Piala Asia U-17. 

BOLA | 4 Oktober 2022

Bima Sakti Sepakat Kualifikasi Piala Asia U-17 Tanpa Penonton

Pelatih Timnas U-17 Indonesia Bima Sakti mengatakan skuad-nya sepakat dengan keputusan PSSI untuk meniadakan penonton di Kualifikasi Piala Asia U-17.

BOLA | 4 Oktober 2022

Bima Sakti: Kemenangan Timnas U-17 atas Guam untuk Korban Tragedi Kanjuruhan

Pelatih Timnas U-17 Indonesia Bima Sakti mengatakan kemenangan 14-0 yang diraih pasukannnya saat bertemu Guam dipersembahkan untuk korban tragedi Kanjuruhan.

BOLA | 4 Oktober 2022

Tragedi Kanjuruhan, ICK: Sebaiknya Gelar Pertandingan Tanpa Penonton

Tagedi Kanjuruhan tidak boleh terjadi lagi. Pertandingan sepak bola, terutama klub yang punya suporter fanatik sebaiknyam digelar tanpa penonton.

BOLA | 3 Oktober 2022

Kualifikasi Piala Asia U-17: Timnas Indonesia Bantai Guam 14-0

Dari 14 gol yang dicetak Timnas U-17 Indonesia, empat diantaranya dicetak Arkhan Kaka di menit 8, 10, 25 dan 34.

BOLA | 3 Oktober 2022

Babak Pertama, Timnas U-17 Unggul 7-0 atas Guam

Empat dari tujuh gol Timnas U-17 ke gawang Guam dicetak Arkhan Kaka di menit 8, 10, 25 dan 34.

BOLA | 3 Oktober 2022

Tragedi Kanjuruhan, Suporter Barito Putera Nyalakan Lilin

Mengungkapkan rasa duka terhadap tragedi Kanjuruhan, para suporter PS Barito Putera memadati halaman Stadion 17 Mei, dengan menyalakan lilin bersama.

BOLA | 4 Oktober 2022

Tragedi Kanjuruhan, PT LIB: Liga 2 Ditunda Dua Pekan

PT. Liga Indonesia Baru (PT. LIB) menyampaikan pemberitahuan bahwa kompetisi Liga 2 musim 2022/2023 mengalami penundaan selama dua pekan.

BOLA | 3 Oktober 2022

Laga Timnas U-17 Lawan Guam di Pakansari Digelar Tanpa Penonton

Laga perdana Timnas U-17 di Grup B Kualifikasi Piala Asia U-17 2023 ini digelar di Stadion Pakansari, Bogor.

BOLA | 3 Oktober 2022


TAG POPULER

# Tragedi Kanjuruhan


# Lesti Kejora


# Pembantaian di Papua Barat


# Arema FC


# Raja Charles III


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
Pasar Kripto Perlahan Mulai Bangkit Menuju Zona Hijau

Pasar Kripto Perlahan Mulai Bangkit Menuju Zona Hijau

EKONOMI | 17 menit yang lalu










CONTACT US Berita Satu Plaza, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
BeritaSatu Media Holdings