Logo BeritaSatu

Liga Spanyol: Barcelona Tawar Robert Lewandowski Rp 635 M

Sabtu, 25 Juni 2022 | 08:23 WIB
Oleh : JAS

Barcelona, Beritasatu.com - Klub raksasa Liga Spanyol Barcelona dikabarkan telah memberikan penawaran 40 juta euro atau sekitar Rp 625 miliar kepada Bayern Muenchen untuk mendapatkan Robert Lewandowski pada bursa transfer pemain musim panas ini.

Dikutip dari Sky Sports, Sabtu (25/6/2022), Barcelona melihat celah untuk mendaratkan Robert Lewandowski setelah Bayern Muenchen mendatangkan Sadio Mane dari Liverpool beberapa hari lalu.

Meski begitu, pihak Bayern menegaskan mereka tidak memiliki niatan untuk melepas penyerang asal Polandia itu meski kontraknya di Allianz Arena tersisa satu tahun lagi.

Di sisi lain, Robert Lewandowski mengatakan dirinya ingin hengkang dari Bayern dan tidak memiliki intensi untuk memperpanjang kontraknya bersama The Bavaria. Dia mengatakan kepada klub Bundesliga tersebut untuk mencari tantangan baru, bukan menyangkut perihal finansial.

Menurut Robert Lewandowski, merupakan langkah yang bijak bagi Bayern untuk melepasnya pada bursa transfer musim panas ini karena pihak klub akan mendapatkan dana segar dari penjualan dirinya.

"Saya masih menyisakan satu tahun lagi dalam kontrak saya, itulah kenapa saya meminta klub agar melakukan transfer," kata Lewandowski.

"Saya kira ini solusi terbaik, terutama karena klub akan menerima uang dari transfer. Saya tidak memaksakan apa pun, bukan soal uang. Ini soal mencari solusi terbaik," sambung dia.

Robert Lewandowski menjadi bagian penting skuad Bayern dengan mencatatkan 46 pertandingan dan menyumbangkan 50 gol dan 7 assist sepanjang musim lalu.

Selama membela Bayern, Lewandowski tampil dalam 373 pertandingan untuk membuat 344 gol dan 72 assist, selain menyumbangkan delapan gelar Liga Jerman, tiga DFB Pokal dan satu Liga Champions.

Sebelumnya dilaporkan, Robert Lewandowski, ngotot ingin meninggalkan Bayern Muenchen. Dan satu-satunya klub dia inginkan sebagai pelabuhan berikutnya adalah dari Barcelona.

Robert Lewandowski dengan tegas menyatakan keinginannya untuk meninggalkan juara Bundesliga tersebut musim panas ini meskipun kontraknya saat ini berjalan hingga 2023.

“Saya ingin meninggalkan Bayern Muenchen, itu pasti,” ujar Lewandowski.

“Loyalitas dan rasa hormat lebih penting daripada bisnis tetapi mereka tidak mau mendengarkan saya. Saya selalu siap membantu klub, tetapi hal terbaik adalah menemukan solusi bersama. Anda tidak dapat memutuskan dengan pergi ke satu arah saja," papar Lewandowski.



Saksikan live streaming program-program BeritaSatu TV di sini

Sumber: ANTARA/Reuters

BAGIKAN

BERITA LAINNYA

Portugal Menang Telak, Hidung Cristiano Ronaldo Berdarah

Cristiano Ronaldo menyebabkan timnya mendapat hukuman penalti serta mengalami hidung berdarah karena bertabrakan dengan kiper lawan.

BOLA | 25 September 2022

Nations League: Spanyol Dipermalukan Swiss di Zaragoza

Timnas Spanyol dipermalukan tamunya Swiss, 1-2, dalam lanjutan League 1 Grup A UEFA Nations League di Stadion La Romareda.

BOLA | 25 September 2022

Nations League: Bek MU Cetak 2 Gol, Portugal Gilas Cheska

Bek Manchester United, Diogo Dalot, mencetak dua gol dan mengantar Portugal menghancurkan Cheska, 4-0, dan memuncaki Grup A2 Nations League.

BOLA | 25 September 2022

Pelatih Timnas Curacao Sebut Indonesia Tampil Bagus

Pelatih Timnas Curacao Remko Bicentini mengakui Indonesia bermain bagus sebagai tim sehingga bisa menaklukkan skuad asuhannya.

BOLA | 25 September 2022

Timnas Indonesia Kalahkan Curacao, Shin Tae-yong Apresiasi Kerja Keras Pemain

Diakui Shin Tae-yong, Timnas Indonesia tidak mudah meraih kemenangan mengingat lawannya memiliki peringkat FIFA lebih baik.

BOLA | 24 September 2022

Ada Luis Milla Turut Saksikan Aksi Timnas Indonesia vs Curacao di GBLA

Luis Milla yang pernah menangani Timnas Indonesia serius menyaksikan jalannya pertandingan Timnas Garuda melawan Curacao di GBLA.

BOLA | 24 September 2022

Lewati Laga Sengit, Timnas Indonesia Taklukkan Curacao 3-2

Tiga gol Timnas Indonesia  ke gawang Curacao dicetak Marc Klok, Fachrudin dan Dimas Drajad.

BOLA | 24 September 2022

Babak Pertama, Timnas Indonesia vs Curacao 2-2

Pertandingan di 45 menit pertama antara Timnas Indonesia melawan Curacao berjalan dalam tempo tinggi dan sengit.

BOLA | 24 September 2022

Ini Susunan Pemain Timnas Indonesia Lawan Curacao

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong menurukan tim terbaiknya melawan Curacao pada laga pertama di GBLA malam ini.

BOLA | 24 September 2022

10 Pesepak Bola Paling Berpengaruh di Instagram, Ronaldo Teratas

Dari pengukuran influencer Nielsen, InfluencceScope, Cristiano Ronaldo berhasil mengungguli Lionel Messi, Neymar, dan juga Kylian Mbappe.

BOLA | 24 September 2022


TAG POPULER

# OTT Hakim Agung


# Penipuan Jam Tangan


# Pertalite


# Curacao


# Lukas Enembe


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
Biden Anugerahi Medali Kemanusiaan pada Elton John

Biden Anugerahi Medali Kemanusiaan pada Elton John

NEWS | 20 menit yang lalu










CONTACT US Berita Satu Plaza, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
BeritaSatu Media Holdings