Logo BeritaSatu

Bayern Muenchen Banderol Robert Lewandowski Rp 939 Miliar

Minggu, 26 Juni 2022 | 23:07 WIB
Oleh : JAS

Muenchen, Beritasatu.com - Klub Liga Jerman Bayern Muenchen membanderol striker Robert Lewandowski dengan harga 60 juta euro atau sekitar Rp 939 miliar pada bursa transfer pemain musim panas ini.

Dikutip dari Sky Sports, Minggu (26/6/2022), Bayern Muenchen memberikan harga untuk penyerang asal Polandia tersebut setelah Robert Lewandowski enggan memperpanjang kontraknya serta ada ketertarikan dari klub Liga Spanyol Barcelona.

Beberapa hari yang lalu, dikabarkan Barcelona telah memberikan penawaran 40 juta euro atau sekitar Rp 625 miliar kepada Bayern Muenchen untuk Robert Lewandowski. Namun sepertinya akan ditolak karena harga yang ditawarkan tidak sesuai dengan yang diinginkan oleh The Bavarians.

Diketahui Robert Lewandowski masih menyisakan satu tahun kontrak di Allianz Arena dan mantan penyerang Borussia Dortmund itu telah menegaskan dirinya ingin untuk mencari tantangan baru di tempat lain musim depan.

Menurut pemain berusia 33 tahun tersebut, merupakan langkah yang bijak bagi Bayern untuk melepasnya pada bursa transfer musim panas ini karena pihak klub akan mendapatkan dana segar dari penjualan dirinya.

"Saya masih menyisakan satu tahun lagi dalam kontrak saya, itulah kenapa saya meminta klub agar melakukan transfer," kata Robert Lewandowski kepada media Jerman, Bild, beberapa pekan lalu.

"Saya kira ini solusi terbaik, terutama karena klub akan menerima uang dari transfer. Saya tidak memaksakan apa pun, bukan soal uang. Ini soal mencari solusi terbaik," sambung Robert Lewandowski.

Robert Lewandowski menjadi bagian penting squad Bayern dengan mencatatkan 46 pertandingan dan menyumbangkan 50 gol dan 7 assist sepanjang musim lalu.

Selama membela Bayern, Lewandowski tampil dalam 373 pertandingan untuk membuat 344 gol dan 72 assist, selain menyumbangkan delapan gelar Liga Jerman, tiga DFB Pokal, dan satu Liga Champions.

Bayern Muenchen siap melego Lewandowski setelah mendapat pengganti di barisan depan yakni Sadio Mane. Bayern Muenchen pada Rabu menuntaskan rekrutmen pemain depan Senegal tersebut dari Liverpool dengan kontrak tiga tahun.

Bayern yang menjuarai liga kesepuluh kali berturut-turut musim lalu sudah menyetujui transfer senilai 40 juta euro (Rp 624,9 miliar) termasuk bonus, untuk pemain berusia 30 tahun yang masih terikat kontrak satu tahun di Liverpool tersebut.

"Sadio Mane adalah bintang global," kata presiden Bayern Herbert Hainer. "Dia melukiskan keatraktifan Bayern dan Bundesliga secara keseluruhan."

Pemain berusia 30 tahun itu meninggalkan Anfield setelah 269 penampilan dan mencetak 120 gol dalam semua kompetisi yang merupakan pencapaian luar biasa yang membawa The Reds menjuarai Liga Champions pada 2018-2019 dan mahkota Liga Premier satu musim kemudian.

Penyerang itu menjadi rekrutan ketiga Bayern pada penutupan musim setelah duo Ajax Amsterdam Ryan Gravenberch dan Noussair Mazrouai.

Bayern sangat membutuhkan keserbabisaan dan kecemerlangan Sadio Mane di depan gawang lawan karena duo pemain sayap Serge Gnabry dan Leroy Sane kurang konsisten musim lalu.



Saksikan live streaming program-program BeritaSatu TV di sini

Sumber: ANTARA/Reuters

BAGIKAN

BERITA LAINNYA

Ibunda Beberkan Rencana Pensiun Ronaldo, Begini Katanya

Dikatakan Dolores, Cristiano Ronaldo masih memiliki keinginan kuat untuk terus bermain sampai berusia 40 tahun.

BOLA | 30 September 2022

Bima Sakti Harapkan Dukungan Suporter untuk Timnas U-17

Pelatih timnas U-17 Indonesia Bima Sakti mengatakan bahwa squadnya membutuhkan dukungan dari para suporter di stadion.

BOLA | 30 September 2022

Bima Sakti Sebut Timnas U-17 Diuntungkan Jadwal Pertandingan

Timnas U-17 akan menjalani laga perdana di Grup B Kualifikasi Piala Asia U-17 2023 kontra Guam pada Senin (3/10/2022) di Stadion Pakansari, Bogor.

BOLA | 30 September 2022

Erik ten Hag Pelatih Terbaik Liga Inggris Bulan September

Erik ten Hag adalah pelatih Belanda pertama yang mengklaim penghargaan tersebut sejak Ronald Koeman ketika melatih Southampton pada Januari 2016.

BOLA | 30 September 2022

Kualifikasi Piala Asia U-17: Timnas U-17 Pantang Remehkan Lawan

Pelatih Timnas U-17 Bima Sakti meminta timnya agar fokus mendapatkan tiga poin sejak laga pertama menghadapi Guam pada Senin (3/10/2022).

BOLA | 30 September 2022

Jelang Lawan Persib, Skuad Persija Maksimalkan Persiapan

Persija akan bertandang ke markas Persib di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Bandung, Minggu (2/9/2022) pukul 16.00 WIB.

BOLA | 30 September 2022

Gembiranya Mesut Ozil Sambut Kelahiran Anak Kedua

Istri Mesut Ozil, Amine Gulse yang dinikahi sejak tahun 2019 melahirkan anak kedua, seorang bayi perempuan yang diberi nama Ela.

BOLA | 30 September 2022

Ayah Erling Haaland Ungkap Alasan Putranya Pilih Man City

Ayah Erling Haaland, Alf Inge Haaland, mengungkapkan alasan di balik keputusan putranya untuk bergabung dengan Manchester City.

BOLA | 30 September 2022

Pelatih Spurs Antonio Conte Bantah Isu Akan Tangani Juventus

Pelatih Tottenham, Antonio Conte, membantah keras isu yang menyebut dirinya akan menangani Juventus yang tengah terpuruk di Liga Italia.

BOLA | 30 September 2022

Gabriel Jesus Merasa Merdeka di Bawah Pelatih Mikel Arteta

Striker Arsenal Gabriel Jesus mengaku merasa "merdeka" bermain di bawah Mikel Arteta dan mengaku meninggalkan Man City karena membutuhkan perubahan

BOLA | 30 September 2022


TAG POPULER

# Kevin Sanjaya


# Es Teh Indonesia


# Anies Baswedan


# Pertalite Boros


# Ketiak Basah


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
Wagub: Pulau G Tak Eksklusif, Diperuntukan untuk Masyarakat

Wagub: Pulau G Tak Eksklusif, Diperuntukan untuk Masyarakat

NEWS | 7 menit yang lalu










CONTACT US Berita Satu Plaza, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
BeritaSatu Media Holdings