Logo BeritaSatu

Tekuk Rans yang Diperkuat Ronaldinho, Persik Juara Trofeo

Senin, 27 Juni 2022 | 00:20 WIB
Oleh : JAS

Malang, Beritasatu.com - Persik Kediri memenangkan laga Trofeo Nusantara setelah mengalahkan Rans Nusantara yang diperkuat Ronaldinho dan Arema FC, Minggu (26/6/2022).

Dalam pertandingan yang digelar di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Persik Kediri mengantongi kemenangan pada laga pertama melawan Rans Nusantara FC yang diperkuat mantan pemain Barcelona dan AC Milan, Ronaldinho melalui adu penalti. Dalam laga itu, Persik Kediri menang dengan skor 4-2.

Tim asuhan pelatih Javier Roca tersebut kembali memenangkan laga melawan Arema FC pada laga kedua. Laga tersebut juga dimenangkan Macan Putih melalui adu penalti. Persik Kediri menang 5-4 atas Arema FC.

Pada laga trofeo tersebut, digelar tiga pertandingan. Masing-masing pertandingan dilaksanakan selama 30 menit. Pertandingan pertama menghadirkan laga antara Persik Kediri melawan Rans Nusantara FC.

Kemudian dilanjutkan antara Persik Kediri dengan Arema FC dan ditutup dengan laga antara Arema FC lawan Rans Nusantara FC.

Pada laga pertama, Rans Nusantara FC yang diperkuat Ronaldinho bermain melawan Persik Kediri. Sebelum pertandingan dimulai, para pemain Rans Nusantara FC dan Persik Kediri melakukan penyambutan kepada mantan bintang Barcelona dan AC Milan itu.

Kehadiran Ronaldinho di Stadion Kanjuruhan, disambut oleh ribuan pendukung dengan sorakan “selamat datang, selamat datang, Ronaldinho”. Ronaldinho merumput bersama Rans Nusantara FC mengenakan jersey bernomor 10.

Pertandingan trofeo yang dihadiri ribuan penonton tersebut, dimulai dengan tempo yang tidak terlalu tinggi. Namun, Persik Kediri terlihat berambisi untuk mencuri gol pada menit-menit awal. Sementara para pemain Rans Nusantara FC berusaha untuk mengalirkan bola kepada Ronaldinho.

Ronaldinho bersama Gonzales melakukan umpan-umpan pendek untuk menekan pertahanan Persik Kediri. Ronaldinho sempat memberikan umpan matang kepada salah satu pemain Rans Nusantara FC, Jujun. Namun tendangan pemain itu belum mengarah ke gawang Persik Kediri.

Pada pertandingan pertama yang dilakukan selama 30 menit tersebut, berakhir imbang 0-0 dan kemudian dilanjutkan dengan adu penalti. Persik Kediri memenangkan laga itu dengan skor 4-2.

Laga trofeo tersebut kemudian dilanjutkan antara Arema FC melawan Persik Kediri. Pada laga kedua tersebut, tempo permainan lebih tinggi dibandingkan laga pertama. Arema FC maupun Persik Kediri, berupaya menekan dan mencetak gol.

Pada laga tersebut, juga berakhir imbang 0-0 dan harus dilanjutkan dengan adu penalti untuk menentukan pemenangnya. Pada akhirnya, Persik Kediri memenangkan laga tersebut dengan skor 5-4.

Pada laga terakhir antara Arema FC lawan Rans Nusantara FC. Dalam laga tersebut, Ronaldinho tidak diturunkan sejak awal pertandingan. Ronaldinho masuk dalam daftar pemain cadangan Rans Nusantara FC.

Arema FC setidaknya memiliki satu peluang emas melalui tendangan keras Adam Alis pada menit ke-14. Namun, tendangan Adam Alis masih membentur tiang gawang dan tidak mengubah kedudukan.

Hingga akhir pertandingan yang dilangsungkan selama 30 menit tersebut, Ronaldinho tidak lagi diturunkan oleh Rans Nusantara FC. Laga tersebut juga berakhir imbang 0-0 dan diselesaikan melalui adu penalti. Arema FC memenangi laga tersebut dengan skor 4-2 atas Rans Nusantara FC.



Saksikan live streaming program-program BeritaSatu TV di sini

Sumber: ANTARA

BAGIKAN

BERITA LAINNYA

Piala Dunia 2022 Jadi Ajang Terakhir Messi Unjuk Gigi

Piala Dunia 2022 Qatar akan menjadi kesempatan terakhir buat Messi mencoba mengangkat trofi dunia untuk pertama kalinya

BOLA | 7 Oktober 2022

PSSI: FIFA Tidak Bicara soal Sanksi Terkait Tragedi Kanjuruhan

Waketum PSSI mengatakan dalam setiap komunikasi yang dijalin bersama FIFA terkait tragedi Kanjuruhan, tidak pernah ada pembahasan soal kemungkinan sanksi.

BOLA | 7 Oktober 2022

Ini Hasil Pertandingan Jumat (7/10) dan Klasemen Liga Europa

Dua tim asal Inggris, Manchester United dan Arsenal berhasil mengemas kemenangan pada laga kedua grup Liga Europa, Jumat (7/10/2022) dini hari WIB.

BOLA | 7 Oktober 2022

Liga Europa: Real Betis Sukses Tundukkan AS Roma di Olimpico

Sempat unggul melalui gol Paulo Dybala, AS Roma akhirnya kalah setelah Real Betis membalas dua gol lewat Guido Rodriguez dan Henrique di Liga Europa.

BOLA | 7 Oktober 2022

Liga Europa: "Meriam London" Arsenal Ledakkan Bodo/Glimt 3-0

Tiga gol "Meriam London" Arsenal di laga ini dicetak Edward Nketiah (23), Rob Holding (28) dan abio Vieira (85).

BOLA | 7 Oktober 2022

Ratusan Suporter di Bekasi Doakan Korban Tragedi Kanjuruhan

Ratusan pendukung sepak bola di Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, menggelar doa bersama sebagai bentuk duka cita atas tragedi Kanjuruhan.

BOLA | 6 Oktober 2022

Usut Tragedi Kanjuruhan, TGIPF Tegaskan Tak Ada yang Ditutupi

Anggota TGIPF, Kurniawan Dwi Yulianto menegaskan pihaknya tidak akan menutup-nutupi temuan terkait tragedi Kanjuruhan.

BOLA | 6 Oktober 2022

Kalah Telak di Chelsea, Pioli Akui AC Milan Tampil Buruk

Pelatih AC Milan Stefano Pioli mengakui timnya tampil buruk saat menyerah dengan skor telak 0-3 di kandang Chelsea, dalam lanjutan Liga Champions.

BOLA | 6 Oktober 2022

Kunjungi Keluarga Korban Tragedi Kanjuruhan, Ketum PSSI Beri Santunan

Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan bertakziah ke keluarga korban tragedi Kanjuruhan dan memberikan santunan.

BOLA | 6 Oktober 2022

Guardiola Ungkap Perbedaan Lionel Messi dan Erling Haaland

Pep Guardiola mengungkapkan tentang perbedaan dua striker yang pernah diasuhnya yakni Lionel Messi dan Erling Haaland.

BOLA | 6 Oktober 2022


TAG POPULER

# Jokowi tak salami kapolri


# Banjir Jakarta


# MTsN 19 Jakarta


# Tersangka Tragedi Kanjuruhan


# Mamat Alkatiri


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
Ini Identitas Korban Tewas dan Luka MTsN 19 Jakarta

Ini Identitas Korban Tewas dan Luka MTsN 19 Jakarta

EKONOMI | 4 menit yang lalu










CONTACT US Berita Satu Plaza, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
BeritaSatu Media Holdings