Logo BeritaSatu

MU Capai Kesepakatan Gaet Frenkie de Jong dari Barcelona

Rabu, 29 Juni 2022 | 16:04 WIB
Oleh : JAS

Manchester, Beritasatu.com - Manchester United (MU) akhirnya mencapai terobosan dalam upayanya menarik Frenkie de Jong setelah Barcelona menyetujui harga 65 juta euro (Rp 1,01 triliun) untuk gelandang asal Belanda ini.

Tetapi jika ditambah dengan add-ons, maka harga bidikan utama manajer Erik ten Hag pada bursa transfer musim panas ini total menjadi di atas 80 juta euro (Rp 1,24 triliun).

Advertisement

Menurut sumber-sumber ESPN itu kesepakatan transfer Frenkie de Jong masih belum dirampungkan karena masih ada kendala besar yang mesti diatasi.

Namun ini ada keyakinan kuat baik Old Trafford maupun Camp Nou sudah sepakat sehingga Frenkier de Jong bakal menjadi pemain pertama yang dikontrak Manchester United era Erik ten Hag.

Mantan pelatihnya sewaktu di Ajax itu berharap gelandang Barcelona itu sudah bisa terbang bersama MU pada 8 Juli untuk tur pramusim ke Thailand dan Australia.

Menurut sumber-sumber di Barca, kesepakatan masih menunggu fee dan add-ons yang pasti. Namun yang jelas harga total untuk Frenkie de Jong tidak akan sampai menyentuh angka 100 juta euro (Rp 1,56 triliun).

Sumber-sumber lainnya menyebutkan bahwa transfer FRenkie de Jong akan dirampungkan paling lambat esok Kamis 30 Juni tepat saat MU tutup buku musim 2021-2022.

Frenkie De Jong sendiri berulang kali mengatakan lebih memilih bertahan di Barca tetapi luluh setelah manajemen Blaugrana mendesak dia untuk pindah.

Barcelona membayar 75 juta euro untuk Frenkie de Jong ketika didapatkan dari Ajax pada 2019, ditambah 11 juta euro dari add-ons.

Setelah membeli Frenkie de Jong, United akan mengalihkan perhatian kepada penyerang serba bisa yang bisa bermain dalam berbagai posisi di lini depan.

Salah satu yang dibidik adalah pemain asal Brasil yang saat ini bermain di Ajax, Antony. Tapi Ajax tak mau melepaskannya kecuali MU berani membayar 80 juta euro.

Manchester United sendiri percaya biaya transfer Antony mencapai 40 juta euro, namun Ajax telah menegaskan bahwa mereka tidak berada di bawah tekanan untuk melepas pemain depan itu.



Saksikan live streaming program-program BeritaSatu TV di sini

Sumber: ANTARA/ESPN

BAGIKAN

BERITA LAINNYA

Menjamu Borneo, Persik Kediri Tak Mau Kecewakan Fan

Persik Kediri enggan mengecewakan pendukungnya sendiri saat menjamu Borneo FC dalam lanjutan Liga 1.

BOLA | 12 Agustus 2022

Ditanya Akan Rekrut Ronaldo Lagi, Presiden Madrid: Dia Sudah Tua

Presiden Real Madrid, Florentino Perez sempat terekam kamera ditodong pertanyaan oleh seorang penggemar akan kemungkinan membawa kembali Cristiano Ronaldo.

BOLA | 12 Agustus 2022

Ciro Alves Tak Sabar Bela Persib Hadapi PSIS

Ciro Alves sudah tidak sabar untuk bermain secara penuh usai pulih dari cedera bahu yang dialaminya beberapa waktu lalu.

BOLA | 12 Agustus 2022

Liga 1: Ciro Alves Fit, Persib Siap Hadapi PSIS

Persib akan menghadapi PSIS Semarang pada pertandingan lanjutan Liga 1 2022/2023 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Sabtu (13/8/2022).

BOLA | 12 Agustus 2022

Salvatore Sirigu Jadi Kiper Pelapis di Napoli

Keputusan Napoli mendaratkan Salvatore Sirigu tidak terlepas dari hengkangnya kiper David Ospina yang kontraknya tidak diperpanjang pada akhir Juni lalu.

BOLA | 12 Agustus 2022

Barcelona Terancam Kehilangan Kessie dan Christensen

Barcelona terancam kehilangan pemain anyar Franck Kessie dan Andreas Christensen pada musim panas ini karena tidak bisa mendaftarkan kedua pemain tersebut.

BOLA | 12 Agustus 2022

Manchester City Sepakat Rekrut Sergio Gomez dari Anderlecht

Klub Liga Inggris Manchester City mencapai kesepakatan dengan klub Liga Belgia Anderlecht untuk mendatangkan bek sayap muda Sergio Gomez.

BOLA | 11 Agustus 2022

Vietnam Minta Jaminan Keamanan Saat Final Piala AFF U-16

Pelatih Timnas U-16 Vietnam Nguyen Quoc Tuan meminta PSSI untuk menjamin keamanan para pemainnya saat berlaga kontra Indonesia di final Piala AFF U-16.

BOLA | 11 Agustus 2022

Piala AFF U-16: Vietnam Waspada Serangan Cepat Indonesia

Tim nasional U-16 Vietnam mewaspadai serangan cepat Indonesia, terutama pada menit-menit awal laga, saat keduanya bertemu di final Piala AFF U-16.

BOLA | 11 Agustus 2022

Lawan Vietnam di Final, Timnas U-16 Indonesia Akan Menyerang

Timnas U-16 Indonesia akan mengambil inisiatif menyerang saat bertemu Vietnam dalam final Piala AFF U-16, di Stadion Maguwoharjo, Jumat (12/8/2022).

BOLA | 11 Agustus 2022


TAG POPULER

# Puan Maharani


# Pohon Koka


# Brigadir J


# Ferdy Sambo


# Mahfud MD


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
Mendagri: Rasa Aman Tentukan Keberhasilan DOB Papua

Mendagri: Rasa Aman Tentukan Keberhasilan DOB Papua

NEWS | 48 detik yang lalu










BeritaSatu Logo
TERKONEKSI BERSAMA KAMI
BeritaSatu Facebook
BeritaSatu Twitter
BeritaSatu Instagram
BeritaSatu YouTube
Android Icon iOS Icon
Copyright © 2022 BeritaSatu
Allright Reserved
CONTACT US Berita Satu Plaza, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
BeritaSatu Media Holdings