Logo BeritaSatu

Jordi Amat Ungkap Alasan Gabung Johor Darul Ta'zim

Kamis, 30 Juni 2022 | 22:01 WIB
Oleh : JAS

Jakarta, Beritasatu.com - Bek tengah asal Spanyol, Jordi Amat, yang dalam proses naturalisasi menjadi warga negara Indonesia (WNI) menjelaskan alasan dia bergabung dengan klub Liga Super Malaysia, Johor Darul Ta’zim (JDT).

Lewat akun Instagram pribadinya, Kamis (20/6/2022), Jordi mengunggah penjelasan cukup panjang, sekaligus klarifikasi mengenai polemik yang muncul atas keputusannya bergabung ke JDT.

Advertisement

"Hal pertama yang ingin saya klarifikasi adalah semua tuduhan yang salah kepada saya, yang mengatakan bahwa saya ingin mendapatkan paspor Indonesia hanya untuk bisa bermain untuk kuota Asia di tim baru saya JDT," tulisnya.

Pesepakbola berusia 30 tahun itu mengungkapkan ada banyak alasan yang melatarbelakangi keputusannya tersebut meski banyak menuai respons negatif dari masyarakat penikmat sepak bola Tanah Air.

"Saya ingin semua orang tahu bahwa sebelum saya mengambil keputusan ini, saya juga mendapatkan beberapa tawaran dari beberapa liga-liga kuat dari negara lainnya. Saya bergabung JDT bukan karena uang semata," tegasnya.

"Alasan saya bergabung dengan Johor adalah berdasarkan usaha saya beradaptasi di Asia, karena kedekatan dengan Indonesia, dan juga saya memungkinkan untuk lanjut berkompetisi di level tertinggi sepak bola Asia, karena JDT bersaing di ACL, Asian Champions League," tulis Jordi Amat lagi.

Faktor kedekatan lokasi Negeri Jiran dengan Indonesia juga menjadi pertimbangan Jordi memilih berlabuh di JDT yang bermarkas di Johor, Malaysia, termasuk jika nantinya sewaktu-waktu mengharuskan dia membela Tim Nasional Indonesia.

"Johor hanya 2 jam perjalanan dari Indonesia menggunakan pesawat terbang, dan klub sepakbolanya masih bersaing di 16 besar Asian Champions League," ujarnya.

Ditambah lagi, fasilitas yang dimiliki JDT yang mumpuni membuat eks pemain Real Betis dan Swansea City itu semakin mantap memilihnya.

"Dengan undangan dari @hrhcrownprinceofjohor (Putra Mahkota Johor), saya bisa mengunjungi semua fasilitas mereka, dan saya bisa jamin kepada teman-teman semua bahwa fasilitas seperti ini belum pernah saya temui pada tim-tim saya sebelumnya," tambah Jordi Amat.

Jordi Amat yang dalam tubuhnya mengalir darah Indonesia dari sang nenek itu memastikan keputusannya itu juga telah melalui proses diskusi dengan kawan dan kolega yang berbuah saran dan dukungan untuk bergabung dengan JDT.

"Saya harap teman-teman semua menghormati keputusan saya. Saya meninggalkan Eropa, keluarga, dan teman-teman. Saya rasa saya sudah melakukan hal yang benar terhadap perjalanan baru sepakbola dalam hidup saya," kata Jordi Amat.

Jordi Amat merupakan salah satu pemain luar negeri keturunan Indonesia yang berkas administrasi naturalisasinya menjadi WNI sedang diproses oleh pemerintah, selain Sandy Walsh dan Shayne Pattynama.



Saksikan live streaming program-program BeritaSatu TV di sini

Sumber: ANTARA

BAGIKAN

BERITA LAINNYA

Tekuk Wolfsburg, Bayern Muenchen Selalu Menang dalam 2 Partai Awal

Bayern Muenchen menorehkan kemenangan kedua dalam dua laga awal Liga Jerman atau Bundesliga setelah menundukkan Wolfsburg, 2-0.

BOLA | 15 Agustus 2022

Liga Inggris: Gol Harry Kane Gagalkan Kemenangan Chelsea

Gol striker Tottenham Hotspur Harry Kane di pengujung laga mengagalkan kemenangan Chelsea yang sudah di depan mata dalam lanjutan Liga Inggris.

BOLA | 15 Agustus 2022

Menit Ke-77, James Kembali Bawa Chelsea Ungguli Spurs

Chelsea kembali unggul menjadi 2-1 atas tamunya Tottenham Hotpur dalam lanjutan Liga Inggris, di Stadion Stamford Bridge.

BOLA | 15 Agustus 2022

Menit Ke-68, Hoejbjerg Bawa Tottenham Samakan Skor dengan Chelsea

Tottenham Hotspur untuk sementara sukses menyamakan skor menjadi 1-1 dengan tuan rumah Chelsea dalam lanjutan Liga Inggris, di Stadion Stamford Bridge.

BOLA | 15 Agustus 2022

Hasil Liga 1: Persikabo Tahan Imbang Persija Jakarta

Persikabo Bogor menahan imbang Persija Jakarta dengan skor 1-1 pada pertandingan pekan ke-4 Liga 1 Indonesia di Stadion Pakansari, Bogor.

BOLA | 14 Agustus 2022

Babak I, Chelsea Ungguli Spurs Berkat Gol Koulibaly

Chelsea untuk sementara unggul 1-0 atas Tottenham Hotspur dalam lanjutan Liga Inggris, Minggu (14/8/2022) di Stadion Stamford Bridge.

BOLA | 14 Agustus 2022

Menit Ke-19, Koulibaly Bawa Chelsea Ungguli Spurs

Chelsea untuk sementara unggul 1-0 atas Tottenham Hotspur dalam lanjutan Liga Inggris, berkat gol Kalidou Koulibaly pada menit ke-19.

BOLA | 14 Agustus 2022

Diimbangi Madura United, Manajemen Persebaya Minta Tim Pelatih Lakukan Evaluasi

Persebaya yang sudah unggul 2-1 harus mengubur harapan meraih tiga poin setelah Madura United mencetak gol penyeimbang di injury time.

BOLA | 14 Agustus 2022

Liga Prancis: Neymar Sukai Cuitan yang Kritik Kylian Mbappe

Neymar menyukai cuitan di Twitter yang mengkritik PSG karena menjadikan Kylian Mbappe sebagai penendang penalti pertama.

BOLA | 14 Agustus 2022

Liga 2 Musim 2022/2023 Gunakan Format Tiga Wilayah

Liga 2 musim depan bakal diikuti 28 klub dan PSSI masih belum memutuskan tanggal kick-off.

BOLA | 14 Agustus 2022


TAG POPULER

# Carlo Ancelotti


# Cacar Monyet


# Man City


# Parsindo


# Korea Utara


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
Tekuk Wolfsburg, Bayern Muenchen Selalu Menang dalam 2 Partai Awal

Tekuk Wolfsburg, Bayern Muenchen Selalu Menang dalam 2 Partai Awal

BOLA | 32 menit yang lalu










BeritaSatu Logo
TERKONEKSI BERSAMA KAMI
BeritaSatu Facebook
BeritaSatu Twitter
BeritaSatu Instagram
BeritaSatu YouTube
Android Icon iOS Icon
Copyright © 2022 BeritaSatu
Allright Reserved
CONTACT US Berita Satu Plaza, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
BeritaSatu Media Holdings