Logo BeritaSatu

Shin Tae-yong: Timnas U-19 Wajib Lolos ke Semifinal

Kamis, 7 Juli 2022 | 06:46 WIB
Oleh : JAS

Bekasi, Beritasatu.com - Pelatih Timnas U-19 Indonesia Shin Tae-yong menegaskan bahwa pasukannya wajib lolos ke semifinal Piala AFF U-19 2022 meski saat ini berada di posisi keempat Grup A.

"Kami wajib lolos dari fase grup," ujar Shin di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Rabu (6/7) malam.

Advertisement

Di Piala AFF U-19 2022, hanya dua tim terbaik dari Grup A dan B yang berhak melaju ke empat besar.

Oleh karena itu, situasi terkini Ronaldo Kwateh dan kawan-kawan tampak tidak menguntungkan. Timnas U-19 baru mengantongi lima poin dari tiga pertandingan.

Akan tetapi, peluang Timnas U-19 ke semifinal masih terbuka. Syaratnya, Indonesia mesti memenangkan dua laga pamungkas mereka di Grup A yakni kontra Filipina, Jumat (8/7) dan Myanmar, Minggu (10/7). Hasil imbang akan membuat pintu ke empat besar semakin tertutup.

Shin Tae-yong mengetahui benar situasi yang ada di hadapannya. Namun, setidak-tidaknya ada dua tantangan yang mesti dilewatinya Timnas U-19 demi mencapai target.

Pertama, gelandang andalan sekaligus kapten timnya, Marselino Ferdinan cedera dan diperkirakan tak bisa tampil lagi sampai Piala AFF U-19 2022 selesai.

Marselino merupakan figur penting di lini tengah skuad "Garuda Nusantara". Dia bertugas menyeimbangkan dan mengatur organisasi tim.

Kedua, Timnas U-19 Indonesia tampak tak tajam ketika menghadapi kesebelasan dengan kualitas tangguh.

Indonesia bermain imbang 0-0 dengan Vietnam pada Sabtu (2/7) dan Thailand pada Rabu (6/7). Mereka "hanya" bisa melesakkan banyak gol ketika bersua Brunei Darussalam, Senin (4/7), yang berakhir dengan skor 7-0.

"Kami memang memiliki masalah penyelesaian akhir. Seharusnya masalah ini diselesaikan dengan keberadaan sistem pembinaan pesepak bola muda berkualitas bagus yang dapat menghasilkan penyerang-penyerang yang baik. Jadi kalau ada yang mengetahui penyerang bagus, beri tahu saya," tutur Shin.

Timnas U-19 Indonesia bermain seri tanpa gol dengan Thailand pada laga lanjutan Grup A Piala AFF U-19 2022 di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Rabu (6/7) malam.

Hasil itu membuat Indonesia tertahan di peringkat keempat klasemen sementara Grup A Piala AFF U-19 2022 dengan lima poin dari dua laga.

Sementara satu poin menempatkan Thailand di posisi kedua Grup A dengan tujuh poin dari tiga pertandingan. Status pemimpin grup itu masih dipegang Vietnam dengan poin serupa, dari tiga laga, Thailand tapi unggul selisih gol.

Adapun peringkat ketiga diisi Myanmar (enam poin, tiga laga), disusul Filipina (nol poin, tiga laga) dan Brunei Darussalam sebagai juru kunci (nol poin, tiga laga).



Saksikan live streaming program-program BeritaSatu TV di sini

Sumber: ANTARA

BAGIKAN

BERITA LAINNYA

Tekuk Wolfsburg, Bayern Muenchen Selalu Menang dalam 2 Partai Awal

Bayern Muenchen menorehkan kemenangan kedua dalam dua laga awal Liga Jerman atau Bundesliga setelah menundukkan Wolfsburg, 2-0.

BOLA | 15 Agustus 2022

Liga Inggris: Gol Harry Kane Gagalkan Kemenangan Chelsea

Gol striker Tottenham Hotspur Harry Kane di pengujung laga mengagalkan kemenangan Chelsea yang sudah di depan mata dalam lanjutan Liga Inggris.

BOLA | 15 Agustus 2022

Menit Ke-77, James Kembali Bawa Chelsea Ungguli Spurs

Chelsea kembali unggul menjadi 2-1 atas tamunya Tottenham Hotpur dalam lanjutan Liga Inggris, di Stadion Stamford Bridge.

BOLA | 15 Agustus 2022

Menit Ke-68, Hoejbjerg Bawa Tottenham Samakan Skor dengan Chelsea

Tottenham Hotspur untuk sementara sukses menyamakan skor menjadi 1-1 dengan tuan rumah Chelsea dalam lanjutan Liga Inggris, di Stadion Stamford Bridge.

BOLA | 15 Agustus 2022

Hasil Liga 1: Persikabo Tahan Imbang Persija Jakarta

Persikabo Bogor menahan imbang Persija Jakarta dengan skor 1-1 pada pertandingan pekan ke-4 Liga 1 Indonesia di Stadion Pakansari, Bogor.

BOLA | 14 Agustus 2022

Babak I, Chelsea Ungguli Spurs Berkat Gol Koulibaly

Chelsea untuk sementara unggul 1-0 atas Tottenham Hotspur dalam lanjutan Liga Inggris, Minggu (14/8/2022) di Stadion Stamford Bridge.

BOLA | 14 Agustus 2022

Menit Ke-19, Koulibaly Bawa Chelsea Ungguli Spurs

Chelsea untuk sementara unggul 1-0 atas Tottenham Hotspur dalam lanjutan Liga Inggris, berkat gol Kalidou Koulibaly pada menit ke-19.

BOLA | 14 Agustus 2022

Diimbangi Madura United, Manajemen Persebaya Minta Tim Pelatih Lakukan Evaluasi

Persebaya yang sudah unggul 2-1 harus mengubur harapan meraih tiga poin setelah Madura United mencetak gol penyeimbang di injury time.

BOLA | 14 Agustus 2022

Liga Prancis: Neymar Sukai Cuitan yang Kritik Kylian Mbappe

Neymar menyukai cuitan di Twitter yang mengkritik PSG karena menjadikan Kylian Mbappe sebagai penendang penalti pertama.

BOLA | 14 Agustus 2022

Liga 2 Musim 2022/2023 Gunakan Format Tiga Wilayah

Liga 2 musim depan bakal diikuti 28 klub dan PSSI masih belum memutuskan tanggal kick-off.

BOLA | 14 Agustus 2022


TAG POPULER

# Carlo Ancelotti


# Cacar Monyet


# Man City


# Parsindo


# Korea Utara


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
Tekuk Wolfsburg, Bayern Muenchen Selalu Menang dalam 2 Partai Awal

Tekuk Wolfsburg, Bayern Muenchen Selalu Menang dalam 2 Partai Awal

BOLA | 56 menit yang lalu










BeritaSatu Logo
TERKONEKSI BERSAMA KAMI
BeritaSatu Facebook
BeritaSatu Twitter
BeritaSatu Instagram
BeritaSatu YouTube
Android Icon iOS Icon
Copyright © 2022 BeritaSatu
Allright Reserved
CONTACT US Berita Satu Plaza, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
BeritaSatu Media Holdings