Logo BeritaSatu

Arema FC: Kami Belum Juara Piala Presiden Meski Unggul 1-0

Sabtu, 16 Juli 2022 | 23:30 WIB
Oleh : JAS

Samarinda, Beritasatu.com - Pelatih Arema FC, Eduardo Almeida, menandaskan kemenangan 1-0 di leg pertama final Piala Presiden belum membawa mereka juara. Oleh karena itulah dia kembali menargetkan menang pada pertandingan kedua di Stadion Segiri, Samarinda, Minggu (17/7/2022).

"Kami tidak mau ambil risiko, untuk meraih gelar juara tim kami harus memenangi laga terakhir di Piala Presiden ini," kata Eduardo Almeida di Stadion Segiri Samarinda, Sabtu malam. Almeida ingin para pemainnya melupakan hasil pertandingan di leg pertama dan fokus menatap laga kedua Arema melawan Borneo FC.

Advertisement

"Leg pertama telah selesai. Jadi apa yang akan kami lakukan besok adalah laga yang baru. Untuk bisa memenangkan trofi, kami datang ke sini untuk menang," katanya.

Almeida mengaku membawa seluruh pemain Arema FC ke Samarinda, termasuk sejumlah pemain yang masih dalam kondisi cedera dan belum tentu bisa diturunkan.

"Ada beberapa pemain Arema FC yang cedera seperti Hasim Kipuw, Yudo dan Saiful, saya belum tahu apakah mereka bisa turun pada laga esok," kata Almeida jelang pertandingan kedua Arema FC melawan Borneo FC.

Selain persoalan cedera pemain, Almeida juga mengeluhkan dengan mepetnya jadwal pertandingan Piala Presiden leg kedua, yang hanya berselang tiga hari dengan pertandingan leg pertama.

"Praktis hanya dua hari waktu persiapan kami menuju pertandingan, sehingga tidak ada persiapan khusus dengan jeda waktu seperti itu," kata Almeida.

Sebelumnya Almeida juga menegaskan Arema FC akan menerapkan permainan bertahan total alias parkir pesawat jika dibutuhkan untuk menjadi juara pada final leg kedua ini.

Arema telah meraih kemenangan tipis 1-0 atas Borneo FC pada leg pertama final Piala Presiden di Stadion Kanjuruhan, Kamis (14/7/2022). Gol kemenangan Arema dilesakkan Abel Camara pada menit ke-15.

Pelatih Arema FC Eduardo Almeida dalam jumpa pers usai pertandingan di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Jawa Timur, Kamis malam mengatakan bahwa jika untuk memenangi laga leg kedua Arema FC harus “memarkir pesawat” (bertahan penuh) saat melawan tim tuan rumah, maka hal tersebut akan dilakukan.

“Kita fokus pada pertandingan kedua. Saya akan mencoba untuk menang, jika saya harus ‘memarkir pesawat’, saya akan ‘parkir pesawat’,” kata Almeida.

Menurut sang pelatih, meskipun Arema FC dianggap menggunakan strategi bertahan, ia meyakini bahwa anak asuhnya lebih memiliki banyak peluang dibandingkan tim tamu yang berjuluk Pesut Etam tersebut.

“Siapa yang menciptakan peluang lebih banyak, mereka hanya satu peluang. Mungkin ada satu lagi pada akhir laga. Tapi kita mampu menciptakan peluang lebih banyak. Kalau dibilang itu parkir bus, tidak masalah,” katanya.



Saksikan live streaming program-program BTV di sini

Sumber: ANTARA

BAGIKAN

BERITA LAINNYA

Lawan Madura United Akan Menandai Debut Egy di Dewa United

Pelatih kepala Dewa United FC, Jan Olde Riekerink mengaku senang dengan kehadiran Egy Maulana Vikri.

BOLA | 2 Februari 2023

Paling Boros di Inggris, Chelsea Habiskan Rp 5,3 Triliun di Bursa Transfer Januari

Chelsea menghabiskan dana hingga Rp 5,3 triliun dalam bursa tranfer Januari untuk memperkuat armadanya di bawah pelatih Graham Potter.

BOLA | 2 Februari 2023

Firmino Segera Teken Kontrak Baru di Liverpool

Firmino semakin dekat untuk menyetujui kesepakatan baru dengan Liverpool dengan durasi dua tahun hingga musim panas 2025.

BOLA | 2 Februari 2023

Barito Putera Pecat Pelatih Rodney Goncalves

Dari total 20 kali bertanding, Barito Putera baru 3 kali menang, 7 kali imbang dan mengalami 10 kekalahan.

BOLA | 2 Februari 2023

Jelang Usia 56 Tahun, Kazuyoshi Miura Digaet Tim Portugal

Kazuyoshi Miura direkrut klub divisi dua Portugal Oliveirense dengan status pemain pinjaman kurang dari sebulan sebelum merayakan ulang tahun ke-56.

BOLA | 2 Februari 2023

Chelsea Bikin Sejarah, Ini Daftar Bursa Transfer Januari Liga Inggris

Chelsea yang paling mendapat perhatian di bursa transfer Liga Inggris pada Januari ini setelah memboyong Enzo Fernandez dari Benfica.

BOLA | 2 Februari 2023

Wolverhampton Perpanjang Kontrak Pemain Keturunan Indonesia Justin Hubner

Wolverhampton Wanderers memperpanjang kerja samanya dengan pemain keturunan Indonesia Justin Hubner dan menambah durasi kontraknya 2,5 tahun.

BOLA | 2 Februari 2023

Ligue 1: Mbappe 2 Kali Gagal Penalti, PSG Tetap Taklukkan Montpellier

Paris Saint-Germain mantap bertengger di puncak klasemen Ligue 1 atau Liga Prancis setelah memetik kemenangan 3-1.

BOLA | 2 Februari 2023

Tundukkan Betis, Barcelona Unggul 8 Poin atas Real Madrid

Barcelona kian kukuh di puncak klasemen Liga Spanyol usai menang tipis 2-1 atas tuan rumah Real Betis.

BOLA | 2 Februari 2023

Sah, Chelsea Perkenalkan Enzo Fernandez

Enzo Fernandez datang ke Chelsea dengan menyandang status pemain termahal Inggris setelah dibeli dengan harga £106,7 juta (121 juta Euro).

BOLA | 2 Februari 2023


TAG POPULER

# Harga Bawang


# Koalisi Indonesia Bersatu


# Bunda Corla


# Serial Killer


# Penculikan Anak


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
Soal Replik Jaksa, Pengacara Putri Candrawathi: Menyedihkan dan Sia-sia

Soal Replik Jaksa, Pengacara Putri Candrawathi: Menyedihkan dan Sia-sia

NEWS | 13 menit yang lalu










CONTACT US Commodity Square, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
B UNIVERSE