Logo BeritaSatu

Muenchen dan Barcelona Sepakati Harga Transfer Robert Lewandowski

Minggu, 17 Juli 2022 | 09:22 WIB
Oleh : Iman Rahman Cahyadi / CAH

Muenchen, Beritasatu.com - Masa depan Robert Lewandowski akhirnya menemui titik terang. Manajemen Barcelona dan Bayern Muenchen secara bersamaan mengumumkan sudah mencapai kesepakatan prinsipal terkait transfer sang striker.

Kendati demikian, Barcelona belum menyebutkan durasi kontrak yang akan diberikan ke Lewandowski. Namun berdasarkan pemberitaan berbagai media di Spanyol, Barcelona akan membayar €45 juta di awal, ditambah €5 juta lebih lanjut sebagai potensi tambahan.

“FC Barcelona dan Bayern Muenchen telah mencapai kesepakatan prinsip untuk transfer Robert Lewandowski. Kesepakatan ini bergantung kepada hasil tes medis, dan kontrak yang ditandatangani,” demikian pernyataan Barcelona melalui laman resmi mereka.

Di artikel pengumuman kesepakatan, Barcelona juga memaparkan perjalanan Robert Lewandowski sebelum akhirnya bergabung dengan salah satu raksasa La Liga tersebut.

Hal serupa juga dilakukan manajemen Bayern. Presiden klub Herbert Hainer memberikan apresiasi kepada Lewandowski yang telah memperkuat tim Bavaria itu selama delapan musim.

“Bagus untuk kedua belah pihak, karena kami memiliki kejelasan. Robert telah mendapatkan apresiasi kami, dia telah memenangkan segalanya bersama kami. Kami sangat berterima kasih padanya,” kata Hainer.

Sedangkan CEO Bayern, Oliver Kahn, menyebutkan, mereka tidak mengkhawatirkan kepergian Lewandowski. Menurutnya, Bayern sudah terbiasa dengan kepergian seorang pemain bintang.

“Kami telah sepakat untuk melepas Robert Lewandowski. Kami memiliki kesepakatan lisan dengan FC Barcelona, kontrak masih tertunda. Kami tahu betul harus mengucapkan terima kasih kepada Robert,” kata Kahn.

“Tetapi pemain hebat juga telah meninggalkan FC Bayern di masa lalu, Bahkan setelah itu, dunia Bayern tidak runtuh. Sebaliknya, itu sering berlanjut dengan kesuksesan lebih besar.”

Pernyataan tidak jauh berbeda disampaikan Hasan Salihamidzic. Direktur olahraga Bayern ini mengungkapkan, Lewandowski telah menyampaikan salam perpisahan kepada rekan satu timnya.



Saksikan live streaming program-program BeritaSatu TV di sini

Sumber: Goal

BAGIKAN

BERITA LAINNYA

Berawal dari Konser Musik, Rivalitas Arema dan Persebaya Memanas di Stadion

Memanasnya persaingan antara Arema FC dengan Persebaya tersebut dipicu dari banyak insiden yang melibatkan suporter kedua tim.

BOLA | 2 Oktober 2022

Kapasitas Stadion Kanjuruhan 38.000, Cetak Tiket 42.000

Menko Polhukam Mahfud MD menyebutkan kapasitas Stadion Kanjuruhan sebanyak 38.000 orang, tetapi tiket yang dicetak 42.000.

BOLA | 2 Oktober 2022

Derbi Manchester, Semua Mata Tertuju kepada Erling Haaland

Semua mata akan tertuju kepada Erling Haaland saat partai derbi Manchester di Stadion Etihad, Minggu (2/10/2022) mulai pukul 20.00 WIB.

BOLA | 2 Oktober 2022

Tragedi Kanjuruhan, Armuji: Ini Tragedi Kemanusiaan Luar Biasa

Wakil Wali Kota Surabaya, Armuji menyampaikan keprihatinan atas tragedi Kanjuruhan yang menewaskan ratusan jiwa.

BOLA | 2 Oktober 2022

Ternyata, Panpel Arema FC Sudah Minta Kick Off Dimajukan tetapi Ditolak LIB

Panitia Pelaksana Arema FC pada Senin (26/9/2022) lalu ternyata sudah meminta agar kick off pertandingan dimajukan ke sore hari pukul 15.30 WIB.

BOLA | 2 Oktober 2022

Puluhan Jenazah Korban Tragedi Kanjuruhan Belum Teridentifikasi

Untuk memudahkan proses identifikasi seluruh jenazah korban tragedi Kanjuruhan dibawa ke Rumah Sakit Syaiful Anwar (RSSA) Malang.

BOLA | 2 Oktober 2022

Ini Daftar Rumah Sakit dan Jumlah Korban Tragedi Kanjuruhan

Korban tragedi Kanjuruhan dibawa ke Rumah Sakit di wilayah Kepanjen antara lain RS Kanjuruhan, RS Wava Husada, RS Hasta Husada dan RS lain.

BOLA | 2 Oktober 2022

Menpora Prihatin dan Sesalkan Terjadinya Tragedi Kanjuruhan

Menpora Zainudian Amali akan melakukan evaluasi atas tragedi di Kanjuruhan ini, termasuk juga soal waktu pertandingan malam hari.

BOLA | 2 Oktober 2022

Media Asing Soroti Tragedi Kanjuruhan, Sepak Bola Itu Olahraga Indah

Sejumlah media internasional pada Minggu (2/10/2022) menyoroti tragedi Kanjuruhan, di Kabupaten Malang, Jawa Timur.

BOLA | 2 Oktober 2022

Ini Kronologi Malam Minggu Kelabu di Kanjuruhan

Sebanyak 127 orang dilaporkan meninggal dunia dalam tragedi yang terjadi di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Jawa Timur.

BOLA | 2 Oktober 2022


TAG POPULER

# Kevin Sanjaya


# Es Teh Indonesia


# Anies Baswedan


# Pertalite Boros


# Ketiak Basah


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
Berawal dari Konser Musik, Rivalitas Arema dan Persebaya Memanas di Stadion

Berawal dari Konser Musik, Rivalitas Arema dan Persebaya Memanas di Stadion

BOLA | 24 menit yang lalu










CONTACT US Berita Satu Plaza, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
BeritaSatu Media Holdings