Logo BeritaSatu

Baru Direkrut Dortmund, Sebastien Haller Didiagnosis Kanker

Selasa, 19 Juli 2022 | 10:50 WIB
Oleh : Jaja Suteja / JAS

Dortmund, Beritasatu.com - Pemain anyar Borussia Dortmund, Sebastien Haller, didiagnosis menderita kanker testis. Hal tersebut diungkapkan tim Jerman tersebut melalui pernyataan resmi di situsnya.

Striker yang didatangkan dari Ajax musim ini mulai merasa tidak nyaman setelah berlatih Senin (17/7/2022) pagi lalu bersama timnya di Swiss. Dia pun kemudian menjalani beberapa tes medis. Dari sanalah diketahui Sebastien Haller memiliki tumor di buah zakarnya. Selama beberapa hari ke depan, tes kesehatan akan terus dilakukan untuk mengetahui sejauh mana penyakitnya.

"Berita mengejutkan ini datang sebagai kejutan hari ini untuk Sebastien Haller dan kita semua. Seluruh keluarga BVB berharap Sebastien pulih sepenuhnya secepat mungkin dan bahwa kita dapat memeluknya lagi segera. Kami akan melakukan segala daya kami untuk memastikan bahwa dia menerima perawatan terbaik," kata direktur olahraga BVB Sebastian Kehl.

Borussia Dortmund telah meminta agar privasi pemain dan keluarganya dihormati dan mereka tidak mengajukan pertanyaan saat ini dan segera setelah berita tiba, tim Jerman akan melaporkan kondisi kesehatan pemain berusia 28 tahun tersebut.

Borussia Dortmund menuntaskan pembelian striker Sebastien Haller dari klub Belanda Ajax Amsterdam dalam kontrak empat tahun, Rabu, 7 Juli 2022.

Media Inggris dan Jerman melaporkan Dortmund membayar biaya awal 31 juta euro (Rp473 miliar) untuk pemain timnas Pantai Gading tersebut. Sebastien Haller bergabung dengan Ajax dari West Ham United dalam kontrak empat setengah tahun sejak Januari 2021.

"Kami senang sekali bisa mengontrak Sebastien Haller, penyerang tengah berpengalaman yang baru-baru ini membuat sensasi dalam Liga Champions," kata Direktur Olahraga Dortmund Sebastian Kehl.

"Keseluruhan paket Sebastien Haller amat menjanjikan. Sebastien memiliki fisik kuat dan dia secara fisik sangat tangguh."

Pemain berusia 28 tahun itu mencetak 34 gol dalam 43 penampilan bersama Ajax musim lalu sehingga mengantarkan mereka menjuarai Eredivisie. Sebastien Haller menjadi pengganti Erling Haaland yang pindah ke Manchester City.

Dortmund yang mengganti manajer Marco Rose dengan Edin Terzic pada Mei, menempati posisi kedua musim lalu atau delapan poin di belakang juara Bayern Muenchen.

Sebelumnya, gelandang serang Axel Witsel bergabung dengan klub La Liga Atletico Madrid dalam status bebas transfer setelah meninggalkan Dortmund pada akhir kontraknya Juni lalu.



Saksikan live streaming program-program BeritaSatu TV di sini

Sumber: Marca

BAGIKAN

BERITA LAINNYA

Tragedi Kanjuruhan, Manajemen Arema FC Minta Maaf dan Akan Beri Santunan

Manajemen Arema FC menyampaikan permohonan maaf sebesar-besarnya kepada keluarga korban tragedi Kanjuruhan dan akan mendirikan Posko Informasi.

BOLA | 2 Oktober 2022

Iwan Bule: PSSI Bentuk Tim Investigasi Tragedi Kanjuruhan

PSSI membentuk tim investigasi terkait tragedi Kanjuruhan pascapertandingan Liga 1 Indonesia antara Arema FC melawan Persebaya Surabaya.

BOLA | 2 Oktober 2022

Sponsor Utama Liga 1, BRI: Tragedi Kanjuruhan Harus Jadi Pembelajaran

BRI sponsor utama Liga 1 menyampaikan ucapan bela sungkawa dalam tragedi Kanjuruhan Malang, dan meminta insiden ini jadi pembelajaran.

BOLA | 2 Oktober 2022

Imbas Tragedi Kanjuruhan, Laga Persib vs Persija Ditunda

Persib vs Persija di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Minggu (2/10/2022) sore nanti pukul 15.30 WIB

BOLA | 2 Oktober 2022

YLKI: Arema FC Harus Tanggung Jawab Perdata dan Pidana

YLKI mendesak dibentuknya tim investigasi independen untuk mengusut tuntas tragedi Kanjuruhan pasca pertandingan Arema FC lawan Persebaya.

BOLA | 2 Oktober 2022

Kembalinya Pemain Inti Jadi Angin Segar untuk Juventus Hadapi Bologna

Kembalinya sejumlah pemain yang cedera, bakal menjadi angin segar untuk Juventus, yang berusaha menambah jumlah kemenangan di Serie A saat menjamu Bologna.

BOLA | 2 Oktober 2022

Tragedi Kanjuruhan, DPR Minta Liga 1 Dihentikan Sementara

Komisi X DPR mendorong agar Liga 1 dihentikan sementara dan tragedi Kanjuruhan yang menewaskan ratusan orang diusut tuntas.

BOLA | 2 Oktober 2022

Berawal dari Konser Musik, Rivalitas Arema dan Persebaya Memanas di Stadion

Memanasnya persaingan antara Arema FC dengan Persebaya tersebut dipicu dari banyak insiden yang melibatkan suporter kedua tim.

BOLA | 2 Oktober 2022

Kapasitas Stadion Kanjuruhan 38.000, Cetak Tiket 42.000

Menko Polhukam Mahfud MD menyebutkan kapasitas Stadion Kanjuruhan sebanyak 38.000 orang, tetapi tiket yang dicetak 42.000.

BOLA | 2 Oktober 2022

Derbi Manchester, Semua Mata Tertuju kepada Erling Haaland

Semua mata akan tertuju kepada Erling Haaland saat partai derbi Manchester di Stadion Etihad, Minggu (2/10/2022) mulai pukul 20.00 WIB.

BOLA | 2 Oktober 2022


TAG POPULER

# Tragedi Kanjuruhan


# Lesti Kejora


# Pembantaian di Papua Barat


# Arema FC


# Raja Charles III


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
Tragedi Kanjuruhan, Manajemen Arema FC Minta Maaf dan Akan Beri Santunan

Tragedi Kanjuruhan, Manajemen Arema FC Minta Maaf dan Akan Beri Santunan

BOLA | 7 menit yang lalu










CONTACT US Berita Satu Plaza, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
BeritaSatu Media Holdings