Logo BeritaSatu

Liga 1: Lewati Laga Sengit, Persija Sukses Kalahkan Persis

Minggu, 31 Juli 2022 | 18:25 WIB
Oleh : Iman Rahman Cahyadi / CAH

Bekasi, Beritasatu.com - Persija Jakarta berhasil menaklukkan Persis Solo 2-1 di pekan kedua Liga 1 2022 di Stadion Patriot Chandarabaga, Bekasi, Minggu (31/7/2022) sore WIB. Dua gol Persija dicetak Hanno Behrens dan Frengky Wissa. Sedangkan satu gol Persis dicetak Samsul Arif.

Permainan dengan tempo cepat diperagakan kedua tim sejak menit awal. Macan Kemayoran-julukan Persija langsung bermain agresif. Ancaman pertama datang ketika umpan silang Firza Andika gagal disambut Riko Simanjuntak dengan sundulan di menit 4.

Persis membalas lewat serangan balik dan diakhiri tendangan keras Samsul Arif dari sisi kiri kotak penalti yang masih bisa ditangkal kiper Andritany Ardhiyasa di menit 11. Kebuntuan dipecahkan Persija di menit 11. Berawal dari umpan terobosan Syahrian Abimanyu yang membelah lini pertahanan Persis dan memberikan assist ke Hanno Behrens. Meski di adang kiper Muhammad Riyandi, Behres dengan cerdik mengalirkan bola ke kolong kaki.

Persija nyaris menggandakan keunggulan di menit 34 lewat Hansamu Yama Pranata. Sayangnya tendangan Hansamu yang menyambar tendangan sudut masih membentur kaki pemain Persis.

Gol kedua Persija lahir di menit akhir babak pertama. Frengky Wissa menusuk dari sisi kanan dan melepas sepakan terukur ke menuju pojok kanan gawang Persis. Skor 2-0 untuk keunggulan Persija menutup babak pertama.

Tertinggal 0-2, Persis bermain lebih agresif di babak kedua. Usaha Laskar Sambernyawa ini bisa membuahkan hasil pada menit ke-49. Althaf Indie melakukan terobosan dengan menusuk lini pertahanan Persija. Kecepatannya tidak bisa dihalau bek Hansamu. Sodoran bola Althaf diselesaikan Samsul Arif yang dengan tenang menyarangkan bola.

Skor 2-1 membuat laga semakin menarik. Pada menit ke-66, Firza membuang peluang emas di depan gawang. Mendapat umpan tarik dari Riko, usaha pertamanya diblok bek Persis. Bola kembali ke arahnya. Sepakannya tapi masih melambung tinggi.

Menit 78 pelatih Persija Thomas Doll memainkan pemain anyar, Abdulla Yusuf Helal. Penampilan Yusuf Helal cukup meyakinkan meski dia masih belum bisa menambah keunggulan Persija.

Skor 2-1 untuk Persija menutup laga.

Susunan Pemain

Persija Jakarta: Andritany Ardhiyasa, Firza Andika, Maman Abdurahman, Hansamu Yama, Hanif Sjahbandi (Abdulla Yusuf 65'), Ondrej Kudela, Frengky Missa (Resky Fandi 84'), Hanno Behrens, Syahrian Abimanyu (Muhammad Ferarri 59'), Riko Simanjuntak, Michael Krmencik (Taufik Hidayat 84').

Persis Solo: Muhammad Riyandi;Eky Taufik, Fabiano Beltrame, Jaimerson Xavier, Abduh Lestaluhu, Alexis Messidoro (Arapenta Lingka Poerba 90'), Sutanto Tan (Shulton Fajar 80'), Taufiq Febriyanto, Zanadin Fariz (Irfan Bachdim 53') , Althaf Indie ( Yulius Aldi 89'), Samsul Arif (Ferdinan Sinaga 80')



Saksikan live streaming program-program BeritaSatu TV di sini

Sumber: BeritaSatu.com

BAGIKAN

BERITA LAINNYA

Tragedi Kanjuruhan, Ketua Panpel Arema FC Dilarang Seumur Hidup Terlibat Sepak Bola

PSSI menilai panitia pelaksana pertandingan melakukan sejumlah kesalahan dan kelalaian dalam laga Arema FC vs Persebaya yang menyebabkan tragedi Kanjuruhan.

BOLA | 4 Oktober 2022

Imbas Tragedi Kanjuruhan, PSSI Sanksi Denda Arema FC Rp 250 Juta

Ketua Komdis PSSI, Erwin Tobing mengatakan keputusan sanksi denda kepada Arema FC diambil setelah melakukan investigasi pasca-tragedi Kanjuruhan tersebut.

BOLA | 4 Oktober 2022

PSSI Gelar Jumpa Pers Terkait Tragedi Kanjuruhan

Tragedi Kanjuruhan yang terjadi pada Sabtu, 1 Oktober 2022 lalu menewaskan 125 orang.

BOLA | 4 Oktober 2022

Tragedi Kanjuruhan Tidak Buat Peserta Kualifikasi Piala Asia U-17 Takut

Tragedi Kanjuruhan yang menewaskan setidaknya 125 orang, tidak membuat tim-tim peserta Grup B Kualifikasi Piala Asia U-17 2023 takut berada di Indonesia.

BOLA | 4 Oktober 2022

Presiden Akan Serahkan Langsung Santunan untuk Korban Tragedi Kanjuruhan

Presiden Jokowi akan menyampaikan langsung santunan untuk keluarga korban jiwa dalam tragedi Kanjuruhan pekan ini.

BOLA | 4 Oktober 2022

Bima Sakti Minta Timnas U-17 Waspadai Postur Pemain UEA

Pelatih Timnas U-17 Indonesia Bima Sakti meminta pasukannya mewaspadai postur pemain Uni Emirat Arab (UEA).

BOLA | 4 Oktober 2022

Tim Sepak Bola Amputasi Indonesia Petik Pelajaran Berharga

Tim Sepak Bola Amputasi Indonesia yang disebut Garuda INAF memetik pelajaran yang berharga setelah tiga kali mengalami kekalahan di Piala Dunia Amputasi 2022

BOLA | 4 Oktober 2022

Ini Posisi Timnas U-17 Indonesia Setelah Kalahkan Guam 14-0

Timnas U-17 Indonesia meraih kemenangan 14-0 dan untuk sementara menempati posisi kedua klasemen Grup B Kualifikasi Piala Asia U-17. 

BOLA | 4 Oktober 2022

Bima Sakti Sepakat Kualifikasi Piala Asia U-17 Tanpa Penonton

Pelatih Timnas U-17 Indonesia Bima Sakti mengatakan skuad-nya sepakat dengan keputusan PSSI untuk meniadakan penonton di Kualifikasi Piala Asia U-17.

BOLA | 4 Oktober 2022

Bima Sakti: Kemenangan Timnas U-17 atas Guam untuk Korban Tragedi Kanjuruhan

Pelatih Timnas U-17 Indonesia Bima Sakti mengatakan kemenangan 14-0 yang diraih pasukannnya saat bertemu Guam dipersembahkan untuk korban tragedi Kanjuruhan.

BOLA | 4 Oktober 2022


TAG POPULER

# Tragedi Kanjuruhan


# Lesti Kejora


# Pembantaian di Papua Barat


# Arema FC


# Raja Charles III


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
<em>Update</em> Covid-19: Stabil, Kasus Baru Hari Ini 1.851

Update Covid-19: Stabil, Kasus Baru Hari Ini 1.851

NEWS | 4 menit yang lalu










CONTACT US Berita Satu Plaza, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
BeritaSatu Media Holdings