Logo BeritaSatu

Cesc Fabregas Resmi Bela Klub Italia Milik Pengusaha Indonesia

Selasa, 2 Agustus 2022 | 08:28 WIB
Oleh : JAS

Como, Beritasatu.com - Mantan gelandang Barcelona, Cesc Fabregas, resmi membela klub Italia milik pengusaha Indonesia, Como. Cesc Fabregas yang pernah membela Timnas Spanyol dalam 110 pertandingan itu akan bermain untuk Como yang kini berkompetisi di Seri B (divisi kedua).

Cesc Fabregas, 35 tahun, resmi bergabung dengan klub divisi dua Liga Italia Como 1907 pada bursa transfer pemain musim panas ini dengan status bebas transfer. Dia telah datang di markas klub pada Senin (1/8/2022).

Dikutip dari situs resmi klub, Selasa (2/8/2022), Fabregas mengatakan merupakan sebuah kehormatan dirinya bisa bergabung dengan Como dan menilai ini merupakan klub yang luar biasa.

Selain itu, Cesc Fabregas juga menjelaskan dirinya telah berbicara dengan petinggi klub seperti Mirwan Suwarso serta Dennis Wise soal target Como untuk waktu ke depan.

"Inilah mengapa saya ingin membangun masa depan jangka panjang di sini tidak hanya di atas lapangan tetapi juga di luar lapangan. Saya percaya pada visi sejak saat pertama dan saya telah memutuskan untuk berinvestasi secara pribadi untuk menjadi bagian dari gambaran yang lebih besar," terang Cesc Fabregas.

"Saya tidak sabar untuk turun ke lapangan dan bermain di depan para penggemar dalam suasana yang begitu indah. Tradisi, infrastruktur, dan keinginan pemilik untuk membawa klub ini ke level selanjutnya sangat menginspirasi. Saya tidak sabar untuk memulai," sambung Cesc Fabregas.

Cesc Fabregas merupakan pemain berpengalaman dan tercatat pernah bermain bersama Arsenal, Barcelona, Chelsea, AS Monaco serta merupakan bagian dari timnas Spanyol yang menjuarai dua Piala Eropa dan satu Piala Dunia.

Pada musim lalu, pemain berusia 35 tahun itu lebih banyak berkutat dengan cedera dan hanya bermain sebanyak 5 kali untuk AS Monaco dengan total 117 menit bermain.

Sejak datang dari Chelsea pada Januari 2019, Fabregas menorehkan 68 penampilan bersama AS Monaco dan mampu menyumbangkan empat gol serta sembilan assist dari 3.444 menit bermain.

Sejak 2019, Como dimiliki oleh perusahaan Indonesia Djarum Group yang dipimpin oleh Michael Hartono dan Robert Budi Hartono dan disponsori oleh anak perusahaan Djarum, Mola.

Klub ini menunjuk mantan pemain timnas Inggris, Dennis Wise, sebagai CEO. Sementara Giacomo Gattuso menjadi pelatih kepala. Di Como, Cesc Fabregas, juga akan ditangani mantan pemain Timnas Indonesia Kurniawan Dwi Julianto yang sudah tiba sejak Juli lalu.

Pada musim 2021/2022 lalu, Como 1907 hanya mampu duduk di peringkat ke-13 Serie B di belakang Parma dengan koleksi 47 poin.

Kurniawan sendiri mengakui kesempatan untuk menjadi asisten pelatih Como 1907 merupakan kesempatan besar baginya. Selain untuk memperdalam ilmu kepelatihan, ia berkesempatan mendapatkan lisensi kepelatihan UEFA Pro selama berada di Como 1907.



Saksikan live streaming program-program BeritaSatu TV di sini

Sumber: ANTARA

BAGIKAN

BERITA LAINNYA

Buat Spurs Telan Kekalahan Perdana, Arsenal Kukuh di Puncak Klasemen

Arsenal kukuh di puncak klasemen setelah menundukkan tamunya Tottenham Hotspur, 3-1, laga pekan kedelapan Liga Inggris.

BOLA | 1 Oktober 2022

Menit Ke-67, Xhaka Bawa Arsenal Tambah Keunggulan atas Spurs

Arsenal menambah keunggulan atas Tottenham Hotspur menjadi 3-1 berkat gol yang dilesakkan Granit Xhaka.

BOLA | 1 Oktober 2022

Menit Ke-49, Gabriel Jesus Bawa Arsenal Kembali Ungguli Spurs

Arsenal kembal unggul atas Tottenham Hotspur sehingga skor menjadi 2-1 saat dalam pertandingan pekan kedelapan Liga Inggris.

BOLA | 1 Oktober 2022

Babak I, Arsenal dan Tottenham Bermain Imbang 1-1

Arsenal untuk sementara ditahan imbang 1-1 saat menjamu Tottenham Hotspur dalam babak pertama laga pekan kedelapan Liga Inggris.

BOLA | 1 Oktober 2022

Menit Ke-30, Penalti Harry Kane Bawa Spurs Samakan Skor

Tottenham Hotspur menyamakan kedudukan menjadi 1-1 saat menghadapi tuan rumah Arsenal melalui penalti Harry Kane.

BOLA | 1 Oktober 2022

Menit Ke-20, Partey Bawa Arsenal Ungguli Spurs

Arsenal untuk sementara unggul 1-0 atas Tottenham Hotspur dalam pertandingan pekan kedelapan Liga Inggris, Sabtu (1/10/2022) di Stadion Emirates, London.

BOLA | 1 Oktober 2022

Liga Inggris: Susunan Pemain Arsenal vs Tottenham Hotspur

Arsenal menjamu Tottenham Hotspur dalam partai pekan kedelapan Liga Inggris di Stadion Emirates, Sabtu (1/10/2022).

BOLA | 1 Oktober 2022

Malaysia Akui Partai Lawan Timnas U-17 Indonesia Bakal Panas

Malaysia mengakui partai melawan Timnas U-17 Indonesia pada Kualifikasi Piala Asia U-17, 9 Oktober nanti bakal panas.

BOLA | 1 Oktober 2022

Crystal Palace vs Chelsea: The Blues Targetkan Poin Penuh

Kompetisi Premier League pekan ke-8 bakal menyajikan pertarungan Crystal Palace vs Chelsea, di stadion Selhurst Park, London, Sabtu (1/10/2022) malam WIB.

BOLA | 1 Oktober 2022

Ini Daftar 23 Pemain Timnas U-17 untuk Kualifikasi Piala Asia U-17

Timnas U-17 Indonesia berada di Grup B bersama Guam, Palestina, Uni Emirat Arab (UEA), dan Malaysia dalam Kualifikasi Piala AFC U-17 2023.

BOLA | 1 Oktober 2022


TAG POPULER

# Kevin Sanjaya


# Es Teh Indonesia


# Anies Baswedan


# Pertalite Boros


# Ketiak Basah


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
MHU Sabet 5 Penghargaan Kaidah Pertambangan Terbaik dari ESDM

MHU Sabet 5 Penghargaan Kaidah Pertambangan Terbaik dari ESDM

NEWS | 9 menit yang lalu










CONTACT US Berita Satu Plaza, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
BeritaSatu Media Holdings