Logo BeritaSatu

Piala AFF U-16: Timnas U-16 Incar Juara Grup A

Jumat, 5 Agustus 2022 | 16:25 WIB
Oleh : Adam Mardian / CAH

Jakarta, Beritasatu.com - Timnas U-16 Indonesia selangkah lagi lolos dari Grup A gelaran Piala AFF U-16 2022. Dua kemenangan sudah dicatat Timnas U-16 yakni mengalahkan Filipina 2-0 dan menang 9-0 melawan Singapura.

Hasil ini membuat Timnas U-16 kini sebagai pemuncak klasemen sementara grup. Berikutnya Garuda Asia akan melawan rival abadi di grup ini, yakni Vietnam.

Sebagai persiapan melakukan laga terakhir di Grup A itu, pelatih kepala tim, Bima Sakti mengatakan timnya melakukan latihan pagi hari, dengan menu-menu guna mengantisipasi permainan cepat Vietnam.

“Hari ini kami latihan small sided game dan simulasi bagaimana taktik kita dalam menghadapi perlawanan Vietnam nanti,” bukanya usai latihan, Jumat (5/8/2022).

Bima juga mengungkapkan sudah melihat bagaimana calon lawannya itu bermain. “Kami ada videonya, mereka punya organisasi permainan yang bagus dan rapi. Jadi tadi kami latihan bagaimana cara membongkar pertahanan serta antisipasi serangan mereka,” paparnya.

Melawan Vietnam, tak ada kata lain, tim membidik kemenangan. “Tentu kami ingin menang. Kami tak ingin nasib tim ini ditentukan oleh tim lain. Saya yakin, tim lain juga mengincar kemenangan. Maka dari itu, saya katakan kepada para pemain, kita harus tetap terus berjuang keras. Raih kemenangan. Sehingga posisi kita benar-benar aman sebagai pemuncak klasemen Grup A,” tegas Bima.

Sementara itu, menurut Muhammad Kafiatur Rizky, si pencetak dua gol ke gawang Singapura di laga kedua, Rabu (3/8), laga melawan Vietnam akan dilaluinya dengan raihan kemenangan.

“Kami ingin menang, saya juga sangat mau mencetak gol lagi. Tapi tentu dengan kerjasama tim yang baik. Yang jelas, kami sudah latihan tadi, informasi dari pelatih, kalau Vietnam menggunakan banyak pemain belakang. Kami akan berusaha membongkar pertahanan mereka,” tuturnya.

Laga terakhir Grup A ini, antara Indonesia melawan Vietnam akan tersaji di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Sabtu (6/8/2022) pukul 20.00 WIB. Namun sebelum itu, ada laga antara Singapura dan Filipina di Stadion Sultan Agung, Bantul, pukul 15.00 WIB.



Saksikan live streaming program-program BeritaSatu TV di sini

Sumber: BeritaSatu.com

BAGIKAN

BERITA LAINNYA

Juventus Akhiri Puasa Kemenangan dengan Gilas Bologna 3-0

Kemenangan 3-0 atas Bologna mengakhiri puasa kemenangan Juventus sejak 1 September lalu.

BOLA | 3 Oktober 2022

Penalti Benzema Gagal, Real Madrid Diimbangi Osasuna

Real Madrid tertahan di peringkat 2 meski mengemas poin sama dengan Barcelona yang memuncaki klasemen dengan modal 19 poin.

BOLA | 3 Oktober 2022

Tragedi Kanjuruhan, PSSI: Kompetisi Selain Liga 1 Tetap Berjalan

PSSI memastikan seluruh kompetisi selain Liga 1 Indonesia tetap berjalan pascakerusuhan (tragedi Kanjuruhan), Sabtu (1/10/2022).

BOLA | 3 Oktober 2022

Pendukung PSIS Tetap Datangi Stadion Jatidiri Semarang

Ribuan pendukung PSIS tetap mendatangi Stadion Jatidiri, meski laga melawan Bhayangkara FC batal digelar akibat tragedi Kanjuruhan.

BOLA | 3 Oktober 2022

Tragedi Kanjuruhan, Valentino Simanjuntak Mundur sebagai Presenter Siaran Liga 1

Valentino Simanjuntak memutuskan mundur dari status sebagai presenter siaran sepak bola Liga 1 sebagai respons atas tragedi Kanjuruhan.

BOLA | 2 Oktober 2022

Cetak Hat-trick dalam 3 Partai Kandang Beruntun, Erling Haaland Buat Sejarah

Erling Haaland membuat sejarah Premier League dengan orang pertama yang mencetak hat-trick dalam 3 pertandingan kandang berturut-turut

BOLA | 2 Oktober 2022

Ultras Garuda Jakarta: Bentuk Tim Independen Usut Tragedi Kanjuruhan

Ultras Garuda Jakarta meminta para pemangku kepe‎ntingan untuk membentuk tim independen mengusut tuntas tragedi Kanjuruhan, Malang, Jawa Timur.

BOLA | 2 Oktober 2022

Haaland dan Foden Trigol, Man City Hantam Manchester United

Tiga gol yang masing-masing dibuat Erling Haaland dan Phil Foden membawa Manchester City menang telak 6-3 atas Manchester United, dalam partai Liga Inggris.

BOLA | 2 Oktober 2022

Menit Ke-84, Martial Bawa MU Perkecil Ketinggalan

Manchester United memperkecil selisih ketinggalan atas Manchester City menjadi 2-6 dalam lanjutan Liga Inggris pekan kedelapan di Stadion Etihad.

BOLA | 2 Oktober 2022

Menit Ke-73, Giliran Phil Foden Cetak Gol Ketiga

Manchester City menambah keunggulan menjadi 6-1 atas tamunya Manchester United dalam lanjutan Liga Inggris pekan kedelapan berkat gol ketiga Phil Foden.

BOLA | 2 Oktober 2022


TAG POPULER

# Tragedi Kanjuruhan


# Lesti Kejora


# Pembantaian di Papua Barat


# Arema FC


# Raja Charles III


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
Modern Hub Lengkapi Fasilitas <em>Lifestyle</em> di Kota Modern

Modern Hub Lengkapi Fasilitas Lifestyle di Kota Modern

EKONOMI | 12 menit yang lalu










CONTACT US Berita Satu Plaza, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
BeritaSatu Media Holdings