Logo BeritaSatu

Liga Jerman: Bayern Muenchen Menang Telak atas Frankfurt

Sabtu, 6 Agustus 2022 | 08:12 WIB
Oleh : Jaja Suteja / JAS

Frankfurt, Beritasatu.com - Bayern Muenchen menandai musim baru Liga Jerman dengan kemenangan telak 6-1 di kandang Eintracht Frankfurt, Stadion Deutsche Bank Park, Jumat (5/8/2022).

Penyerang anyar yang baru didatangkan dari Liverpool, Sadio Mane, langsung menunjukkan ketajamannya pada aksi perdananya untuk Bayern Muenchen di Liga Jerman. Pemain Senegal itu ikut menyumbang gol pada menit ke-29.

Advertisement

Ini menjadi gol kedua Sadio Mane dalam pertandingan kompetitif untuk klub barunya. Dia juga mencetak dua gol ketika pasukan Julian Nagelsmann menyabet trofi Piala Super Jerman dengan menundukkan RB Leipzig, 5-3, 30 Juli lalu.

Dalam pertandingan melawan Frankfurt, Bayern Muenchen membuka kemenangan saat pertandingan baru berjalan lima menit melalui aksi Joshua Kimmich. Enam menit berselang, bek asal Prancis Benjamin Pavard membawa tim tamu menggandakan keunggulan.

Mane mencetak gol ketiga pada menit ke-29, memanfaatkan sodoran Serge Gnabry. Jamal Musiala menghasilkan gol keempat juara bertahan Bundesliga itu setelah memaksimalkan umpan Thomas Mueller.

Bayern Muenchen sudah unggul 5-0 pada babak pertama, setelah Serge Gnabry menjebol gawang Frankfurt di menit ke-43 setelah menyambut umpan Thomas Muller.

Pada babak kedua, Frankfurt sempat memperkecil ketinggalan setelah gawang Bayern Muenchen yang dijaga Manuel Neuer dijebol Randal Kolo Muani pada menit ke-64.

Namun tujuh menit sebelum pertandingan usai, Jamal Musiala mencetak gol keduanya malam itu setelah memanfaatkan sodoran Leroy Sane. Bayern Muenchen pun menang 6-1 saat wasit meniupkan peluit panjang.

Hasil ini menunjukkan Bayern Muenchen tetap berbahaya meski ditinggal striker Robert Lewandowski yang ngotot hengkang ke Barcelona. Partai ini juga menunjukkan kian matangnya pemain belia, Jamal Musiala, yang melesakkan dua gol dalam partai ini.

Julian Nagelsmann mengusung formasi 4-4-2 dalam laga perdana ini. Dia menunjuk Serge Gnabry dan Sadio Mane sebagai starter di barisan depan. Jamal Musiala, Joshua Kimmich, Marcel Sabitzer, dan Thomas Muller mengisi barisan tengah.

Sementara Lucas Hernandez dan Dayot Upamecano menjalin kerja sama menjaga jantung pertahanan. Duet ini didampingi Benjamin Pavard di kanan serta Alphonso Davies di kiri. Mereka mengawal kiper Manuel Neuer.

Bagi Frankfurt, kekalahan ini menjadi modal buruk menjelang tampil di Piala Super Eropa melawan juara Liga Champions, Real Madrid, Kamis mendatang. Frankfurt akan turun di partai yang akan digelar di Helsinki itu dengan status juara Liga Europa.



Saksikan live streaming program-program BeritaSatu TV di sini

Sumber: Marca

BAGIKAN

BERITA LAINNYA

Akhirnya Robert Alberts Mundur Jadi Pelatih Persib

Berdasarkan pernyataan resmi klub Persib, keputusan mundur dari pelatih kepala merupakan sikap yang diambil Robert Alberts.

BOLA | 10 Agustus 2022

Lawan Myanmar, Bima Sakti Minta Timnas U-16 Cetak Gol Cepat

Pelatih Bima Sakti meminta Timnas U-16 Indonesia asuhannya mencetak gol cepat saat melawan Myanmar dalam semifinal Piala AFF U-16.

BOLA | 10 Agustus 2022

Karim Benzema Yakin Kembali Bersinar Musim 2022/23

Karim Benzema baru saja menjalani salah satu musim terbaik dalam kariernya, tetapi dia yakin akan kembali bersinar bersama Real Madrid musim 2022/23.

BOLA | 10 Agustus 2022

Sergio Busquets Rela Gaji Ditunda demi Bantu Barcelona

Gelandang Barcelona, Sergio Busquets, rela pembayaran gajinya ditunda demi membantu klubnya yang mengalami kesulitan keuangan.

BOLA | 10 Agustus 2022

Georginio Wijnaldum: AS Roma Dambaan Saya Sejak lama

Gelandang anyar AS Roma Georginio Wijnaldum mengakui bahwa dirinya sudah lama berambisi untuk bergabung dengan Giallorossi.

BOLA | 10 Agustus 2022

Ancelotti: Rebut 6 Trofi Akan Sulit bagi Real Madrid

Pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti, mengakui merebut enam trofi musim ini akan sangat sulit bagi timnya.

BOLA | 10 Agustus 2022

Thiago Alcantara Absen Bela Liverpool Beberapa Pekan

Gelandang Liverpool Thiago Alcantara akan absen beberapa pekan setelah menderita cedera hamstring ketika menghadapi Fulham.

BOLA | 10 Agustus 2022

Dilepas MU, Juan Mata Tetap Ingin Berkiprah di Eropa

Gelandang Juan Mata masih berambisi untuk melanjutkan karier di Eropa setelah kontraknya tidak diperpanjang Manchester United, akhir Juni lalu.

BOLA | 10 Agustus 2022

Timo Werner Senang Bisa Kembali Perkuat RB Leipzig

Timo Werner mengaku senang bisa kembali memperkuat RB Leipzig setelah dilepas Chelsea pada bursa transfer musim panas ini.

BOLA | 10 Agustus 2022

Main dengan 9 Pemain, PSM Lolos ke Final Piala AFC

PSM harus bermain dengan 9 pemain di sisa 30 menit terakhir setelah dua pemainnya mendapat kartu merah.

BOLA | 9 Agustus 2022


TAG POPULER

# Brigadir RR


# Bharada E


# Jokowi


# Brigadir J


# MU


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
Dugaan Pemaksaan Jilbab, Disdikpora DIY Temukan Pelanggaran

Dugaan Pemaksaan Jilbab, Disdikpora DIY Temukan Pelanggaran

NEWS | 23 menit yang lalu










BeritaSatu Logo
TERKONEKSI BERSAMA KAMI
BeritaSatu Facebook
BeritaSatu Twitter
BeritaSatu Instagram
BeritaSatu YouTube
Android Icon iOS Icon
Copyright © 2022 BeritaSatu
Allright Reserved
CONTACT US Berita Satu Plaza, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
BeritaSatu Media Holdings