Logo BeritaSatu

Georginio Wijnaldum: AS Roma Dambaan Saya Sejak lama

Rabu, 10 Agustus 2022 | 11:16 WIB
Oleh : JAS

Roma, Beritasatu.com - Gelandang anyar AS Roma Georginio Wijnaldum mengakui bahwa dirinya sudah lama berambisi untuk bergabung dengan Giallorossi. Keinginan mantan pemain Liverpool itu terwujud pada bursa transfer pemain musim panas ini.

Dikutip dari situs resmi klub, Rabu (10/8/2022), Georginio Wijnaldum menjelaskan AS Roma merupakan klub yang benar-benar berusaha untuk mengamankan dirinya dan hal itu sangat mempengaruhi keputusannya.

Selain itu, Georginio Wijnaldum mengungkapkan dirinya telah berbicara dengan beberapa rekan pemain yang pernah bermain dan bersinggungan dengan AS Roma hingga pada akhirnya ia memilih berlabuh ke Stadion Olimpico.

"Saya berbicara dengan Mo Salah (Mohamed Salah) dan Kevin Strootman tentang Roma, tentang klub dan kota, dan saya hanya mendengar cerita bagus tentang itu," jelas Georginio Wijnaldum.

"Saya bahkan berbicara dengan Achraf Hakimi tentang hal itu, meskipun dia bermain di Inter Milan, dia mengatakan itu adalah klub yang indah dan tempat yang indah dan saya akan senang di sini. Jadi itu sangat meyakinkan saya," sambung dia.

Pemain asal Belanda itu melanjutkan, dia mengetahui AS Roma ketika bermain di Liverpool dan sempat merasakan atmosfer Stadion Olimpico yang menurutnya sangat luar biasa.

"Itu pada dasarnya satu-satunya hal yang saya tahu, jadi saya meminta beberapa saran kepada Mo dan Strootman dan mereka semua memiliki cerita yang bagus," ujar Georginio Wijnaldum.

"Tapi saya pikir hal yang paling meyakinkan saya adalah jumlah usaha yang dilakukan klub, melalui Mr Pinto dan manajer, untuk merekrut saya. Pada saat itu saya merasa sangat diinginkan dan dihargai oleh klub dan itu membantu saya membuat keputusan yang saya buat," pungkas Georginio Wijnaldum.

AS Roma mendatangkan pemain bernama lengkap Georginio Gregion Emile Wijnaldum itu pada akhir pekan lalu dari klub Liga Prancis Paris Saint-Germain (PSG) dengan status pinjaman.

Klub asuhan Jose Mourinho tersebut meminjam Georginio Wijnaldum selama satu musim penuh dengan opsi pembelian di akhir peminjaman dan PSG membayar setengah gaji dari pemain berusia 31 tahun tersebut.



Saksikan live streaming program-program BeritaSatu TV di sini

Sumber: ANTARA

BAGIKAN

BERITA LAINNYA

Guardiola Bantah Klausul Pelepasan Erling Haaland ke Madrid

Manajer Man City, Pep Guardiola, membantah kabar yang menyebut striker Erling Haaland memiliki klausul pelepasan jika Real Madrid menginginkannya.

BOLA | 6 Oktober 2022

Ini Hasil Laga Liga Champions Kamis (6/10) dan Klasemen Sementara

Dua klub Inggris, Chelsea dan Manchester City menunjukkan kelasnya dalam pertandingan lanjutan grup Liga Champions, Kamis (6/10/2022) dini hari WIB.

BOLA | 6 Oktober 2022

Liga Champions: Sevilla Tumbang, Pelatih Julen Lopetegui Dipecat

Pemecatan Lopetegui disampaikan Sevilla tak lama setelah kekalahan di kandang sendiri tersebut.

BOLA | 6 Oktober 2022

Timnas U-17 Wajib Fokus dan Pantang Remehkan Palestina

Menghadapi Palestina, Pelatih Timnas U-17 Bima Sakti tidak ingin timnya melakukan kesalahan-kesalahan terutama di area pertahanan.

BOLA | 6 Oktober 2022

Tiga Pemain Timnas U-17 Ini Dapat Pujian dari Pelatih UEA

Menurut Alberto Gonzalez, Arkhan Kaka, M Iqbal dan Figo Dennis tampil menonjol di tengah permainan Timnas U-17 Indonesia yang kompak sebagai sebuah tim.

BOLA | 6 Oktober 2022

Messi Cetak Gol, PSG Dibuat Frustrasi Benfica

Unggul lebih dahulu melalui gol Lionel Messi, PSG harus puas bermain imbang setelah Danilo Pereira melakukan gol bunuh diri.

BOLA | 6 Oktober 2022

Percaya Diri dan Fokus Jadi Kunci Kemenangan Timnas U-17

Kemenangan 3-2 atas UEA membuat Timnas U-17 Indonesia kini memuncaki klasemen Gru[ B kualifikasi Piala Asia U-17.

BOLA | 6 Oktober 2022

Laga One Fight One 2 Realisasikan Tiga Skenario

One Fight Night 2: Xiong vs. Lee III dimulai dari pertempuran tanpa henti serta catatan baru dalam catatan sejarah One Championship.

BOLA | 6 Oktober 2022

Liga Champions: Sensasi Haaland Berlanjut, Man City Gilas Copenhagen

Sumbangan dua gol Erling Haaland membantu kemenangan Man City 5-0 atas Copenhagen dalam lanjutan laga Liga Champions di Etihad.

BOLA | 6 Oktober 2022

Liga Champions: Chelsea Buka Kemenangan dengan Hantam AC Milan

Tiga gol Chelsea ke gawang AC Milan di Liga Champions masing-masing dicetak Wesley Fofana (24), Pierre Emerick Aubameyang (56) dan Reece James (61).

BOLA | 6 Oktober 2022


TAG POPULER

# Mamat Alkatiri


# Lesti Kejora


# Timnas U-17


# Formula E


# Tragedi Kanjuruhan


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
KSP Dorong Percepatan Pengadaan Lahan Jalan Pantai Selatan

KSP Dorong Percepatan Pengadaan Lahan Jalan Pantai Selatan

NEWS | 7 menit yang lalu










CONTACT US Berita Satu Plaza, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
BeritaSatu Media Holdings