Logo BeritaSatu

Karim Benzema Yakin Kembali Bersinar Musim 2022/23

Rabu, 10 Agustus 2022 | 13:03 WIB
Oleh : Jaja Suteja / JAS

Madrid, Beritasatu.com - Karim Benzema baru saja menjalani salah satu musim terbaik dalam kariernya, tetapi dia yakin akan kembali bersinar bersama Real Madrid musim 2022/23.

Musim baru dimulai dengan pertandingan Piala Super UEFA antara Real Madrid melawan Eintracht Frankfurt. Ini adalah satu dari enam trofi yang bisa diraih timnya musim depan. Karim Benzema pun yakin kondisi fisiknya sangat baik meski tak muda lagi.

“Saya mungkin tidak muda lagi, tetapi ini bukan tentang usia dan tubuh saya terasa baik karena saya terus bekerja keras,” kata Karim Benzema, ketika ditanya bagaimana perasaannya sekarang karena dia akan berusia 35 tahun musim ini.

“Pertandingan ini sangat penting bagi kami. Kami menjalani pramusim yang bagus dan kami siap," ujar Karim Benzema yakin.

“Kami adalah juara Eropa, oleh karena itu kami harus memberikan segalanya untuk menang dan membawa trofi kembali ke Madrid," kata Karim Benzema, striker yang membela Real Madrid sejak 2009.

“Saya sangat bangga menjadi kapten, tetapi tim tetap yang terpenting bagi saya. Saya selalu mengatakan bahwa trofi kolektif lebih penting daripada trofi individu," tegas Karim Benzema lagi.

Karim Benzema jelas merupakan salah satu pemain terpenting dalam skuad Real Madrid. Hal tersebut juga diakui pelatih Carlo Ancelotti.

Pelatih asal Italia itu berkomentar tentang betapa sulitnya kehilangan pemain nomor 9 itu. Namun, Benzema tidak mempermasalahkan apakah dia memiliki cadangan atau tidak.

"Saya tidak tahu, pelatih ada di sini dan presiden juga, jadi saya bukan orang yang menjawab pertanyaan itu," jawab Benzema.

Benzema juga berbicara tentang perubahannya di Real Madrid dari bermain bersama Cristiano Ronaldo menjadi pemimpin serangan Los Blancos pada 2018.

"Ya, saya telah mencetak lebih banyak gol sejak dia pergi, tetapi saya juga penting ketika dia ada di sini dengan assist," kata Benzema lagi. "Cristiano banyak membantu saya di dalam dan di luar lapangan," tegasnya.



Saksikan live streaming program-program BeritaSatu TV di sini

Sumber: BeritaSatu.com

BAGIKAN

BERITA LAINNYA

Ini Posisi Timnas U-17 Indonesia Setelah Tundukkan UEA 3-2

Timnas U-17 Indonesia kini memimpin klasemen Kualifikasi Piala Asia U-17 Grup B setelah menundukkan Uni Emirat Arab (UEA), 3-2.

BOLA | 6 Oktober 2022

PSSI Pastikan Tindaklanjuti Arahan Presiden usai Tragedi Kanjuruhan

PSSI memastikan menindaklanjuti arahan Presiden Jokowi terkait evaluasi seputar pertandingan sepak bola pasca adanya tragedi Kanjuruhan.

BOLA | 6 Oktober 2022

Belum Maksimal di Liverpool, Darwin Nunez Mengaku Tak Paham Ucapan Klopp

Striker anyar Liverpool asal Uruguay, Darwin Nunez, berterus terang tidak mengerti apa yang diucapkan pelatih Juergen Klopp.

BOLA | 6 Oktober 2022

Pecat Seoane, Bayer Leverkusen Tunjuk Xabi Alonso Jadi Pelatih

Bayer Leverkusen langsung menunjuk Xabi Alonso sebagai pengganti dengan memberinya kontrak hingga Juni 2024.

BOLA | 6 Oktober 2022

Tragedi Kanjuruhan, FIFA dan AFC Akan Dampingi PSSI

PSSI memastikan kedatangan perwakilan FIFA dan AFC itu untuk memberikan pendampingan bukan investasi tragedi Kanjuruhan.

BOLA | 6 Oktober 2022

Guardiola Bantah Klausul Pelepasan Erling Haaland ke Madrid

Manajer Man City, Pep Guardiola, membantah kabar yang menyebut striker Erling Haaland memiliki klausul pelepasan jika Real Madrid menginginkannya.

BOLA | 6 Oktober 2022

Ini Hasil Laga Liga Champions Kamis (6/10) dan Klasemen Sementara

Dua klub Inggris, Chelsea dan Manchester City menunjukkan kelasnya dalam pertandingan lanjutan grup Liga Champions, Kamis (6/10/2022) dini hari WIB.

BOLA | 6 Oktober 2022

Liga Champions: Sevilla Tumbang, Pelatih Julen Lopetegui Dipecat

Pemecatan Lopetegui disampaikan Sevilla tak lama setelah kekalahan di kandang sendiri tersebut.

BOLA | 6 Oktober 2022

Timnas U-17 Wajib Fokus dan Pantang Remehkan Palestina

Menghadapi Palestina, Pelatih Timnas U-17 Bima Sakti tidak ingin timnya melakukan kesalahan-kesalahan terutama di area pertahanan.

BOLA | 6 Oktober 2022

Tiga Pemain Timnas U-17 Ini Dapat Pujian dari Pelatih UEA

Menurut Alberto Gonzalez, Arkhan Kaka, M Iqbal dan Figo Dennis tampil menonjol di tengah permainan Timnas U-17 Indonesia yang kompak sebagai sebuah tim.

BOLA | 6 Oktober 2022


TAG POPULER

# Mamat Alkatiri


# Lesti Kejora


# Timnas U-17


# Formula E


# Tragedi Kanjuruhan


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
259 Saham Naik, IHSG Menguat 11 Poin ke 7.086 di Sesi Siang

259 Saham Naik, IHSG Menguat 11 Poin ke 7.086 di Sesi Siang

EKONOMI | 10 menit yang lalu










CONTACT US Berita Satu Plaza, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
BeritaSatu Media Holdings