Logo BeritaSatu

Manchester City Sepakat Rekrut Sergio Gomez dari Anderlecht

Kamis, 11 Agustus 2022 | 23:47 WIB
Oleh : JAS

Manchester, Beritasatu.com - Klub Liga Inggris Manchester City mencapai kesepakatan dengan klub Liga Belgia Anderlecht untuk mendatangkan bek sayap muda Sergio Gomez pada bursa transfer pemain musim panas ini.

Dikutip dari Sky Sports, Kamis (11/8/2022), Manchester City mengeluarkan dana 13 juta euro atau sekitar Rp 197 miliar untuk memboyong pemain berusia 21 tahun tersebut.

Sergio Gomez dianggap sebagai pemain yang berkembang oleh Manchester City dan mereka berniat untuk meminjamkan pemain asal Spanyol tersebut ke salah satu klub dari City Group.

Meski begitu, tidak menutup kemungkinan bahwa ia akan bergabung dengan skuad tim utama Pep Guardiola musim ini, tetapi Manchester City tetap fokus pada target tim utama alternatif.

Gomez berada di radar Manchester City ketika mereka mengejar kesepakatan untuk Marc Cucurella, yang akhirnya menandatangani kontrak dengan Chelsea.

Selain Gomez, Manchester City juga menaruh minat terhadap bek sayap Borussia Dortmund Raphael Guerreiro yang dipandang sebagai salah satu pengganti potensial dari Oleksandr Zinchenko.

Sergio Gomez didatangkan Anderlecht dari Borussia Dortmund pada musim panas 2021 dan telah mencatatkan 50 penampilan serta mencetak 7 gol dan 15 assist dari total 4.216 menit bermain di berbagai ajang.

Sementara itu, mantan penyerang Manchester City Sergio Aguero mengatakan bahwa Bernardo Silva akan menjadi pemain penting di skuad Xavi bila bergabung dengan Barcelona.

Aguero sendiri adalah mantan rekan setim Silva dan pernah membela Barcelona sebelum akhirnya pensiun karena masalah jantung di akhir tahun 2021.

"Bernardo adalah pemain hebat. Dia bisa membawa bola dengan baik, dia membuat pengorbanan, dia memiliki kualitas untuk membantu dan mencetak gol serta bisa bermain di posisi yang berbeda," kata Aguero kepada Stake yang dikutip Marca pada Kamis.

"Saya akan terkejut bila Manchester City membiarkannya pergi. Dia adalah pemain yang terus berkontribusi setiap musim, tetapi segalanya mungkin terjadi," ujar Aguero.

Dia yakin mantan rekannya tersebut akan cocok bermain di bawah Xavi dan akan menjadi sosok kunci dalam pola permainan penguasaan bola.

Silva sebelumnya telah mengaku sudah terus terang kepada Manchester City mengenai masa depannya di tengah spekulasi bakal menjadi pemain besar berikutnya yang direkrut Barcelona.

"Hubungan saya dengan klub sangat jujur. Saya sudah terbuka dengan mereka dan mereka tahu apa yang saya inginkan," kata Silva kepada ESPN seperti dikutip AFP.

"Bila saya bertahan, saya senang sekali dan saya akan selalu menghormati klub ini serta mempersembahkan semua yang terbaik. Jika tidak, ini sepak bola dan kita lihat saja apa yang terjadi."

Gelandang Portugal ini sudah menjadi bagian penting tim Manchester City yang sudah empat kali menjuarai Liga Premier dalam lima musim terakhir.

Pelatih Manchester City Pep Guardiola mengatakan Jumat pekan lalu bahwa dia tak akan menghalangi Silva bila ingin pergi.

Namun, juara Liga Inggris kabarnya memasang 80 juta pound (Rp1,4 triliun) yang akan sulit dipenuhi Barcelona kecuali klub kini menjual sejumlah pemainnya.



Saksikan live streaming program-program BeritaSatu TV di sini

Sumber: ANTARA/Marca

BAGIKAN

BERITA LAINNYA

Update Covid-19: Kasus Baru Kembali Tembus 2.000

Dengan penambahan kasus positif pada hari ini, maka total kasus konfirmasi positif Covid-19 di Indonesia telah mencapai jumlah 6.429.767.

BOLA | 29 September 2022

Catat, Kick Off Persib vs Persija Maju Jadi Pukul 16.00 WIB

Perubahan jadwal Kick off Persib melawan Persija dikabarkan berdasarkan rekomendasi dari Polda Jabar.

BOLA | 29 September 2022

Ini Jadwal Indonesia di Kualifikasi Piala Asia U-17 2023

Indonesia akan menjalani Kualifikasi Piala Asia U-17 2023 yang digelar 1-9 Oktober di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor.

BOLA | 29 September 2022

Erling Haaland Ajak Jude Bellingham Gabung Manchester City

Striker Manchester City Erling Haaland dilaporkan telah mengajak mantan rekan setimnya di Borussia Dortmund Jude Bellingham untuk bergabung.

BOLA | 29 September 2022

Fan Dijatuhkan Penjaga Saat Ingin Selfie dengan Lionel Messi

Seorang fan dijatuhkan oleh penjaga sesaat setelah menerobos masuk ke lapangan dan berusaha berfoto bersama (selfie) dengan Lionel Messi.

BOLA | 29 September 2022

Denmark Kenakan Kostum untuk Protes Qatar di Piala Dunia

Timnas Denmark akan mengenakan kostum yang mengandung pesan protes terhadap penyelenggaraan Piala Dunia 2022 oleh Qatar.

BOLA | 29 September 2022

Obati Depresi, Cristiano Ronaldo Bertemu Psikolog Klinis

Cristiano Ronaldo bertemu terapis Jordan Peterson untuk menyembuhkan depresi yang dialami setelah harus melewati momen tersulit dalam kariernya.

BOLA | 29 September 2022

AFF Beach Soccer Championship: Indonesia Takluk oleh Thailand

Indonesia harus mengakui keunggulan tim tuan rumah Thailand dengan skor akhir 3-5 pada AFF Beach Soccer Championship 2022.

BOLA | 29 September 2022

Final ETMC di Lembata, Penikmat Bola dari Arab Saudi Sumbang 100 Dus Air Mineral

Final El Tari Memorial Cup yang digelar di GOR 99 Lewoleba, Kabupaten Lembata, Kamis (29/9/2022), mempertemukan Persebata Lembata versus Perse Ende.

BOLA | 28 September 2022

Tite Sebut Pemain Tunisia Berupaya Gagalkan Neymar Main di Piala Dunia Qatar

Dalam laga yang berakhir untuk kemenangan Timnas Brasil 5-1 itu, Neymar sempat mendapat tekel keras dari Dylan Bronn pada menit 42.

BOLA | 28 September 2022


TAG POPULER

# Kevin Sanjaya


# Es Teh Indonesia


# Anies Baswedan


# Pertalite Boros


# Ketiak Basah


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
Pasien Covid-19 Dirawat di RSDC Wisma Atlet Tersisa 25

Pasien Covid-19 Dirawat di RSDC Wisma Atlet Tersisa 25

NEWS | 5 menit yang lalu










CONTACT US Berita Satu Plaza, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
BeritaSatu Media Holdings