Logo BeritaSatu

Tanpa Pelatih Kepala, Ini Kiat Persib untuk Taklukkan PSIS

Jumat, 12 Agustus 2022 | 17:15 WIB
Oleh : JAS

Bandung, Beritasatu.com - Persib Bandung membidik tiga poin pada laga menghadapi PSIS Semarang dalam lanjutan Liga 1 2022/2023 walaupun kini klub Maung Bandung itu tak didampingi pelatih kepala setelah ditinggalkan Robert Alberts.

Pelatih sementara Persib Bandung, Budiman Yunus memastikan telah meminta para pemain Persib untuk tetap fokus untuk menatap laga kontra PSIS. Tentunya, kata dia, kemenangan harus diraih karena timnya itu bermain di kandang.

"Walaupun tanpa pelatih kepala, di sini saya cuma caretaker, saya bilang pada pemain, tetap fokus, tetap jadi yang terbaik buat semua, terutama buat bobotoh (suporter) Persib," kata Budiman di Bandung, Jawa Barat, Jumat (12/8/2022).

Menurutnya para pemain juga telah melupakan ketidakberuntungan pada sejumlah laga sebelumnya. Para pemain, kata dia, sudah siap untuk bermain baik sejak menit awal pertandingan.

Dia juga mengabarkan bahwa kiper Teja Paku Alam kemungkinan absen pada laga menghadapi PSIS. Menurut Budiman, Teja masih belum dalam kondisi yang optimal karena ada cedera pada tangannya.

"Kita lihat nanti malam, kita tim pelatih belum bisa memutuskan, ada sedikit bengkak, tapi mudah-mudahan bisa turun," kata Budiman.

Untuk menggantikan Teja, Maung Bandung bakal menurunkan I Made Wirawan sebagai penjaga gawang. Kiper yang pernah membawa Persib juara pada 2014 itu pun hadir pada saat sesi konferensi pers.

"Mudah-mudahan pertandingan besok kita bisa mengalami kemenangan, dan melewati semua hasil buruk yang kita lewati, dan mudah-mudahan kita besok melakukan yang terbaik," kata I Made.

Menurut I Made, tiga laga sebelumnya yang tak sesuai harapan itu harus dijadikan pelajaran bagi skuad-nya untuk menatap laga-laga selanjutnya. Sebagai pemain senior, menurutnya para pemain Persib pun harus bangkit bersama keluar dari keterpurukan.

"Lebih semangat lagi, kerja keras lagi, untuk melewati hal yang kemarin, bukan untuk melupakan, tapi menjadikan pelajaran," kata dia.

Tim kebanggaan Jawa Barat ini bakal menghadapi PSIS Semarang di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Kota Bandung, Jawa Barat, Sabtu (12/8), jam 16.00 WIB.

Maung Bandung membutuhkan kemenangan untuk bisa keluar dari zona degradasi karena kini berada di peringkat ke-17 klasemen Liga 1. Sedangkan PSIS kini berada di peringkat kedelapan klasemen Liga 1 dengan memiliki empat poin.



Saksikan live streaming program-program BeritaSatu TV di sini

Sumber: ANTARA

BAGIKAN

BERITA LAINNYA

Ibunda Beberkan Rencana Pensiun Ronaldo, Begini Katanya

Dikatakan Dolores, Cristiano Ronaldo masih memiliki keinginan kuat untuk terus bermain sampai berusia 40 tahun.

BOLA | 30 September 2022

Bima Sakti Harapkan Dukungan Suporter untuk Timnas U-17

Pelatih timnas U-17 Indonesia Bima Sakti mengatakan bahwa squadnya membutuhkan dukungan dari para suporter di stadion.

BOLA | 30 September 2022

Bima Sakti Sebut Timnas U-17 Diuntungkan Jadwal Pertandingan

Timnas U-17 akan menjalani laga perdana di Grup B Kualifikasi Piala Asia U-17 2023 kontra Guam pada Senin (3/10/2022) di Stadion Pakansari, Bogor.

BOLA | 30 September 2022

Erik ten Hag Pelatih Terbaik Liga Inggris Bulan September

Erik ten Hag adalah pelatih Belanda pertama yang mengklaim penghargaan tersebut sejak Ronald Koeman ketika melatih Southampton pada Januari 2016.

BOLA | 30 September 2022

Kualifikasi Piala Asia U-17: Timnas U-17 Pantang Remehkan Lawan

Pelatih Timnas U-17 Bima Sakti meminta timnya agar fokus mendapatkan tiga poin sejak laga pertama menghadapi Guam pada Senin (3/10/2022).

BOLA | 30 September 2022

Jelang Lawan Persib, Skuad Persija Maksimalkan Persiapan

Persija akan bertandang ke markas Persib di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Bandung, Minggu (2/9/2022) pukul 16.00 WIB.

BOLA | 30 September 2022

Gembiranya Mesut Ozil Sambut Kelahiran Anak Kedua

Istri Mesut Ozil, Amine Gulse yang dinikahi sejak tahun 2019 melahirkan anak kedua, seorang bayi perempuan yang diberi nama Ela.

BOLA | 30 September 2022

Ayah Erling Haaland Ungkap Alasan Putranya Pilih Man City

Ayah Erling Haaland, Alf Inge Haaland, mengungkapkan alasan di balik keputusan putranya untuk bergabung dengan Manchester City.

BOLA | 30 September 2022

Pelatih Spurs Antonio Conte Bantah Isu Akan Tangani Juventus

Pelatih Tottenham, Antonio Conte, membantah keras isu yang menyebut dirinya akan menangani Juventus yang tengah terpuruk di Liga Italia.

BOLA | 30 September 2022

Gabriel Jesus Merasa Merdeka di Bawah Pelatih Mikel Arteta

Striker Arsenal Gabriel Jesus mengaku merasa "merdeka" bermain di bawah Mikel Arteta dan mengaku meninggalkan Man City karena membutuhkan perubahan

BOLA | 30 September 2022


TAG POPULER

# Kevin Sanjaya


# Es Teh Indonesia


# Anies Baswedan


# Pertalite Boros


# Ketiak Basah


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
Prevalensi Tertinggi Covid-19 di 10 Provinsi pada 30 September

Prevalensi Tertinggi Covid-19 di 10 Provinsi pada 30 September

NEWS | 3 menit yang lalu










CONTACT US Berita Satu Plaza, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
BeritaSatu Media Holdings