Logo BeritaSatu

Barcelona vs Rayo Vallecano: Blaugrana Bakal Kalah Lagi?

Sabtu, 13 Agustus 2022 | 08:49 WIB
Oleh : Zumrotul Muslimin / ZTM

Barcelona, Beritasatu.com - Laga antara Barcelona vs Rayo Vallecano menjadi salah satu sajian spesial di pekan pembuka Liga Spanyol musim 2022-23. Pertandingan akan digelar di Camp Nou pada Minggu (14/8/2022) pukul 02.00 WIB.

Berbicara mengenai kekuatan tim, Barcelona jelas jauh lebih diunggulkan. Terlebih kalau melihat pergerakan tim berjuluk Blaugrana ini di bursa transfer. Setidaknya ada 5 pemain yang datang di antaranya Robert Lewandowski, Rapinha, dan Jules Kounde.

Nah, ini justru yang jadi masalah. Manajemen Barcelona belum bisa memainkan para pemain barunya. Ousmane Dembele dan Sergi Roberto juga belum berhasil didaftarkan ke operator La Liga.

Masalah ini tentu mambuat pelatih Xavi Hernandez terpaksa memasang muka-muka lama. Di lini depan, Xavi kemungkinan memasang trio Memphis Depay, Pierre-Emerick Aubameyang, dan Ferran Torres.

Di lini tengah, Tim Catalan kemungkinan kembali menduetkan Sergio Busquets dan Frenkie de Jong. Lantas, mampukah Barcelona mengalahkan Rayo Vallecano di pekan pertama perdana ini?

Jelas Barcelona lebih diunggulkan. Pasalnya, mereka bermain di depan pendukungnya sendiri dan memiliki komposisi skuat lebih bagus dari pada Rayo Vallecano.

Namun, Los Franjirrojos bukan lawan mudah bagi Barcelona. Hal itu terbukti pada dua pertemuan musim lalu. Secara mengejutkan, Rayo Vallecano berhasil menyapu bersih kemenangan atas Barcelona.

Tim asuhan Andoni Iraola juga meraih hasil bagus selama pramusim. Rayo hanya kalah sekali dalam enam pertandingan mereka termasuk imbang melawan Manchester United. Hasil ini bisa menggambarkan kalau mereka siap mengarungi musim 2022-23.

Kemungkinan Rayo kembali mengandalkan Radamel Falcao. Meski sudah berusia 36 tahun, striker asal Kolombia ini bisa kembali menjadi mimpi buruk Barcelona. Pada musim lalu, dia mencetak gol semata wayang di Camp Nou yang membuat Ronald Koeman dipecat.

Menarik dinantikan kejutan seperti apa yang bakal terjadi di Camp Nou. Mampukah tuan rumah Barcelona mampu mengamankan tiga poin di laga kandang perdana mereka? Atau mungkin Rayo Vallecano yang berpotensi melanjutkan tren positif mereka atas Barcelona. Yuk saksikan langsung pertandingannya!

Prediksi Susunan

Barcelona: Marc-Andre ter Stegen, Sergino Dest, Ronald Araujo, Eric Garcia, Jordi Alba, Frenkie de Jong, Sergio Busquets, Pedri, Ferran Torres, Ansu Fati, Pierre-Emerick Aubameyang

Rayo Vallecano: Stole Dimitrievski, Fran Garcia, Alejandro Catena, Suarez, Ivan Balliu, Pathe Ciss, Unai Lopez, Alvaro Garcia, Oscar Trejo, Isi Palazon, Radamel Falcao



Saksikan live streaming program-program BeritaSatu TV di sini

Sumber: BeritaSatu.com

BAGIKAN

BERITA LAINNYA

Liga 1: Demi Gengsi, Persebaya Wajib Kalahkan Arema FC

Apapun hasil pertandingan nanti, di mata Persebaya dan Arema FC akan sangat bernilai dua kali dari biasanya.

BOLA | 29 September 2022

Update Covid-19: Kasus Baru Kembali Tembus 2.000

Dengan penambahan kasus positif pada hari ini, maka total kasus konfirmasi positif Covid-19 di Indonesia telah mencapai jumlah 6.429.767.

BOLA | 29 September 2022

Catat, Kick Off Persib vs Persija Maju Jadi Pukul 16.00 WIB

Perubahan jadwal Kick off Persib melawan Persija dikabarkan berdasarkan rekomendasi dari Polda Jabar.

BOLA | 29 September 2022

Ini Jadwal Indonesia di Kualifikasi Piala Asia U-17 2023

Indonesia akan menjalani Kualifikasi Piala Asia U-17 2023 yang digelar 1-9 Oktober di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor.

BOLA | 29 September 2022

Erling Haaland Ajak Jude Bellingham Gabung Manchester City

Striker Manchester City Erling Haaland dilaporkan telah mengajak mantan rekan setimnya di Borussia Dortmund Jude Bellingham untuk bergabung.

BOLA | 29 September 2022

Fan Dijatuhkan Penjaga Saat Ingin Selfie dengan Lionel Messi

Seorang fan dijatuhkan oleh penjaga sesaat setelah menerobos masuk ke lapangan dan berusaha berfoto bersama (selfie) dengan Lionel Messi.

BOLA | 29 September 2022

Denmark Kenakan Kostum untuk Protes Qatar di Piala Dunia

Timnas Denmark akan mengenakan kostum yang mengandung pesan protes terhadap penyelenggaraan Piala Dunia 2022 oleh Qatar.

BOLA | 29 September 2022

Obati Depresi, Cristiano Ronaldo Bertemu Psikolog Klinis

Cristiano Ronaldo bertemu terapis Jordan Peterson untuk menyembuhkan depresi yang dialami setelah harus melewati momen tersulit dalam kariernya.

BOLA | 29 September 2022

AFF Beach Soccer Championship: Indonesia Takluk oleh Thailand

Indonesia harus mengakui keunggulan tim tuan rumah Thailand dengan skor akhir 3-5 pada AFF Beach Soccer Championship 2022.

BOLA | 29 September 2022

Final ETMC di Lembata, Penikmat Bola dari Arab Saudi Sumbang 100 Dus Air Mineral

Final El Tari Memorial Cup yang digelar di GOR 99 Lewoleba, Kabupaten Lembata, Kamis (29/9/2022), mempertemukan Persebata Lembata versus Perse Ende.

BOLA | 28 September 2022


TAG POPULER

# Kevin Sanjaya


# Es Teh Indonesia


# Anies Baswedan


# Pertalite Boros


# Ketiak Basah


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
Kasus Positif dan Kematian Covid-19 di Jakarta sampai 29 September 2022

Kasus Positif dan Kematian Covid-19 di Jakarta sampai 29 September 2022

NEWS | 1 menit yang lalu










CONTACT US Berita Satu Plaza, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
BeritaSatu Media Holdings