Logo BeritaSatu

Chelsea vs Tottenham Hotspur: Sengit di Laga Derby London

Minggu, 14 Agustus 2022 | 08:56 WIB
Oleh : Feriawan Hidayat / FER

London, Beritasatu.com - Chelsea akan berusaha untuk membidik kemenangan saat menjamu Tottenham Hotspur, di pekan kedua kompetisi Premier League musim 2022-2023 , di stadion Stamford Bridge, London, Minggu (14/8/2022) malam WIB.

Chelsea saat ini berada di urutan ke-8 klasemen sementara Liga Inggris dengan koleksi 3 poin, atau berselisih satu tingkat dari Tottenham Hotspur yang berada di urutan ke-7 dengan jumlah poin yang sama.

Kedua tim tentunya akan saling baku hantam dalam laga derby London ini, untuk melanjutkan torehan kemenangan mereka di pekan pertama. Spurs sukses mengalahkan Southampton dengan skor 4-1. Sementara, The Blues sukses meraih kemenangan tandang 1-0 di markas Everton.

The Blues juga telah meningkatkan kedalaman skuat mereka dengan membawa empat pemain baru pada musim panas ini. Chelsea sukses memboyong Raheem Sterling, Kalidou Koulibaly, Carney Chukwuemeka, dan Gabriel Sloning, ke Stamford Bridge.

Chelsea vs Tottenham Hotspur: Sengit di Laga Derby London
Pemain Tottenham Hotspur, Davinson Sanchez (kiri) melakukan perebutan bola dengan striker Chelsea Romelu Lukaku di Tottenham Hotspur Stadium, Kamis, 13 Januari 2022.

Pelatih Chelsea, Thomas Tuchel masih mencari skema dan komposisi yang paling pas untuk menyusun kekuatan timnya, setelah sejumlah pemain masuk dan keluar dari Stamford Bridge.

Pasalnya, masih terdapat sejumlah aspek dari performa Chelsea yang dinilainya masih terus harus dibenahi. Salah satunya, pendatang baru Marc Cucurella yang diberikan waktu seminggu penuh bersama rekan satu tim barunya.

Tuchel tentunya mengharapkan penampilan yang jauh lebih efisien dari timnya saat menghadapi Spurs. Mantan pelatih PSG itu mengedepankan alasan pasukannya masih membutuhkan waktu untuk tampil padu dan menerapkan skema yang diinginkannya.

"Pemain masih membutuhkan waktu untuk saling memahami. Kondisi tersebut yang saat ini tengah kami hadapi. Kami tentunya ingin melihat pemain tampil maksimal secara mental dan fisik," ujar Tuchel dilansir dari laman resmi Chelsea.

Pelatih asal Jerman ini akan mempertimbangkan untuk memberikan start pertama kepada Cucurella, mengingat Ben Chilwell masih dalam masa pemulihan setelah cedera lutut serius.

Armando Broja kemungkinan akan menjadi duet Kai Havertz di lini depan. Tuchel juga harus memutuskan apakah akan tetap menggunakan pasangan lini tengah Jorginho dan N’Golo Kante.

Baca selanjutnya
Pada bagian lain, Tottenham Hotspur bertandang ke markas Chelsea dengan mengusung ...


hal 1 dari 2 halaman

Halaman: 12selengkapnya

Saksikan live streaming program-program BeritaSatu TV di sini

Sumber: BeritaSatu.com

BAGIKAN

BERITA LAINNYA

Update Covid-19: Kasus Baru Kembali Tembus 2.000

Dengan penambahan kasus positif pada hari ini, maka total kasus konfirmasi positif Covid-19 di Indonesia telah mencapai jumlah 6.429.767.

BOLA | 29 September 2022

Catat, Kick Off Persib vs Persija Maju Jadi Pukul 16.00 WIB

Perubahan jadwal Kick off Persib melawan Persija dikabarkan berdasarkan rekomendasi dari Polda Jabar.

BOLA | 29 September 2022

Ini Jadwal Indonesia di Kualifikasi Piala Asia U-17 2023

Indonesia akan menjalani Kualifikasi Piala Asia U-17 2023 yang digelar 1-9 Oktober di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor.

BOLA | 29 September 2022

Erling Haaland Ajak Jude Bellingham Gabung Manchester City

Striker Manchester City Erling Haaland dilaporkan telah mengajak mantan rekan setimnya di Borussia Dortmund Jude Bellingham untuk bergabung.

BOLA | 29 September 2022

Fan Dijatuhkan Penjaga Saat Ingin Selfie dengan Lionel Messi

Seorang fan dijatuhkan oleh penjaga sesaat setelah menerobos masuk ke lapangan dan berusaha berfoto bersama (selfie) dengan Lionel Messi.

BOLA | 29 September 2022

Denmark Kenakan Kostum untuk Protes Qatar di Piala Dunia

Timnas Denmark akan mengenakan kostum yang mengandung pesan protes terhadap penyelenggaraan Piala Dunia 2022 oleh Qatar.

BOLA | 29 September 2022

Obati Depresi, Cristiano Ronaldo Bertemu Psikolog Klinis

Cristiano Ronaldo bertemu terapis Jordan Peterson untuk menyembuhkan depresi yang dialami setelah harus melewati momen tersulit dalam kariernya.

BOLA | 29 September 2022

AFF Beach Soccer Championship: Indonesia Takluk oleh Thailand

Indonesia harus mengakui keunggulan tim tuan rumah Thailand dengan skor akhir 3-5 pada AFF Beach Soccer Championship 2022.

BOLA | 29 September 2022

Final ETMC di Lembata, Penikmat Bola dari Arab Saudi Sumbang 100 Dus Air Mineral

Final El Tari Memorial Cup yang digelar di GOR 99 Lewoleba, Kabupaten Lembata, Kamis (29/9/2022), mempertemukan Persebata Lembata versus Perse Ende.

BOLA | 28 September 2022

Tite Sebut Pemain Tunisia Berupaya Gagalkan Neymar Main di Piala Dunia Qatar

Dalam laga yang berakhir untuk kemenangan Timnas Brasil 5-1 itu, Neymar sempat mendapat tekel keras dari Dylan Bronn pada menit 42.

BOLA | 28 September 2022


TAG POPULER

# Kevin Sanjaya


# Es Teh Indonesia


# Anies Baswedan


# Pertalite Boros


# Ketiak Basah


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
Komnas HAM Sebut Kondisi Kesehatan Lukas Enembe Tak Baik

Komnas HAM Sebut Kondisi Kesehatan Lukas Enembe Tak Baik

NEWS | 10 menit yang lalu










CONTACT US Berita Satu Plaza, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
BeritaSatu Media Holdings