Logo BeritaSatu

Pelita Medan Soccer Siap Arungi Persaingan di Liga 3

Minggu, 14 Agustus 2022 | 16:33 WIB
Oleh : Iman Rahman Cahyadi / CAH

Jakarta, Beritasatu.com - Pelita Medan Soccer dengan bermaterikan mayoritas pemain lokal benar-benar serius menghadapi Liga 3. Keseriusan ini ditunjukkan dengan mengikat semua pemainnya dengan kontrak jelang perhelatan Liga 3 yang akan bergulit pada awal September nanti.

"Para pemain yang dikontrak ini sepenuhnya hasil rekomendasi dari Direktur Teknik,Benny Toma Suimin Diharja bersama tim pelatih. Mereka diseleksi dengan ketat dan selektif tanpa ada KKN,” kata Presiden Klub Pelita Medan Soccer, Benny Tomasoa dalam keterangannya, Minggu (14/8/2022).

Para pemain yang dikontrak semuanya merupakan pemain muda. Benny mengatakan, pemilihan para pemain muda sebagai materi Pelita Medan Soccer sesuai dengan visi misi tim ini yang ingin fokus kepada pembinaan.

“Jadi memang sepenuhnya ini hasil seleksi dan pembinaan yang sudah dilakukan kurang lebih dua bulan dari 250 pemain yang ikut seleksi. Hasilnya menurut saya baik, dan bisa dikatakan nantinya mampu bersaing di kompetisi Liga 3,” kata Benny penuh optimistis.

Manajemen Pelita Medan Soccer sudahmengontrak 24 pemain untuk musim ini plus beberapa pemain muda untuk jangka panjang. Ditanya target, Benny mengakui sejak awal dirinya berharap tim ini mampu meraih hasil maksimal.

“Namun tidak saya bilang harus juara atau lainnya. Terpenting mereka bisa bermain sesuai dengan yang diajarkan pelatih selama ini,” katanya lagi.

Selain itu, untuk melakukan evaluasi secara menyeluruh skuad Pelita Medan Soccer sudah melakukan beberapa kali uji coba dengan hasil yang positif. Di antaranya menang telak atas Tunas Muda 5-0 di Lapangan Pasar 7 Helvetia, Sabtu (18/6/2022) dan mengalahkan tim Liga 2 PSDS Deliserdang dengan skor 1-0 dalam laga ujicoba di Lapangan Pasar 6 Martubung, Medan, Rabu (3/8/2022) lalu.

“Saya puas dengan hasil uji coba yang mereka lakukan ada kemajuan yang pesat yang mereka perlihatkan," ujar Benny.

Benny Tomasoa, menegaskan pihaknya akan terus melakukan evaluasi hingga kompetisi sesungguhnya nanti dimulai. Kemenangan yang diraih ini juga tentunya bagian dari evaluasi tim. Lebih jauh Benny mengatakan Pelita Medan Soccer Club' bisa seperti sekarang ini karena adanya dukungan penuh dari tokoh sepakbola nasional Rahim Soekasah. Bahkan mantan manajer Pelita Jaya ini ikut mencarikan sponsor untuk Pelita Medan Soccer Club.



Saksikan live streaming program-program BeritaSatu TV di sini

Sumber: BeritaSatu.com

BAGIKAN

BERITA LAINNYA

Tragedi Kanjuruhan, ICK: Sebaiknya Gelar Pertandingan Tanpa Penonton

Tagedi Kanjuruhan tidak boleh terjadi lagi. Pertandingan sepak bola, terutama klub yang punya suporter fanatik sebaiknyam digelar tanpa penonton.

BOLA | 3 Oktober 2022

Kualifikasi Piala Asia U-17: Timnas Indonesia Bantai Guam 14-0

Dari 14 gol yang dicetak Timnas U-17 Indonesia, empat diantaranya dicetak Arkhan Kaka di menit 8, 10, 25 dan 34.

BOLA | 3 Oktober 2022

Babak Pertama, Timnas U-17 Unggul 7-0 atas Guam

Empat dari tujuh gol Timnas U-17 ke gawang Guam dicetak Arkhan Kaka di menit 8, 10, 25 dan 34.

BOLA | 3 Oktober 2022

Tragedi Kanjuruhan, Suporter Barito Putera Nyalakan Lilin

Mengungkapkan rasa duka terhadap tragedi Kanjuruhan, para suporter PS Barito Putera memadati halaman Stadion 17 Mei, dengan menyalakan lilin bersama.

BOLA | 4 Oktober 2022

Tragedi Kanjuruhan, PT LIB: Liga 2 Ditunda Dua Pekan

PT. Liga Indonesia Baru (PT. LIB) menyampaikan pemberitahuan bahwa kompetisi Liga 2 musim 2022/2023 mengalami penundaan selama dua pekan.

BOLA | 3 Oktober 2022

Laga Timnas U-17 Lawan Guam di Pakansari Digelar Tanpa Penonton

Laga perdana Timnas U-17 di Grup B Kualifikasi Piala Asia U-17 2023 ini digelar di Stadion Pakansari, Bogor.

BOLA | 3 Oktober 2022

Kapolri Sebut Korban Tewas Tragedi Kanjuruhan Berjumlah 125 Orang

Hasil verifikasi terakhir dengan data di dinkes, kab/kota terkonfirmasi terverifikasi, dari awal 129 orang menjadi 125 orang korban tragedi kanjuruhan.

BOLA | 3 Oktober 2022

Madura United Gelar Doa Bersama untuk Korban Tragedi Kanjuruhan

Selain manajemen, doa bersama dan mengheningkan cipta di kantor klub Madura United itu juga dihadiri perwakilan suporter klub untuk korban tragedi Kanjuruhan.

BOLA | 3 Oktober 2022

MU Dibantai Man City, Erik ten Hag Sebut Timnya Kurang Pede

Pelatih Manchester United (MU), Erik Ten Hag mengatakan dirinya sempat terkejut dengan kurangnya kepercayaan diri para pemainnya dalam pertandingan tersebut.

BOLA | 3 Oktober 2022

Borneo FC Kecewa Liga 1 Dihentikan Sementara Imbas Tragedi Kanjuruhan

Penghentian sementara Liga 1 dampaknya sangat merugikan, terlebih saat ini Borneo FC dalam performa terbaiknya dan menduduki puncak klasemen.

BOLA | 3 Oktober 2022


TAG POPULER

# Tragedi Kanjuruhan


# Lesti Kejora


# Pembantaian di Papua Barat


# Arema FC


# Raja Charles III


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
Ini Strategi MAN 2 Kota Malang Ukir Berbagai Prestasi

Ini Strategi MAN 2 Kota Malang Ukir Berbagai Prestasi

LIFESTYLE | 27 menit yang lalu










CONTACT US Berita Satu Plaza, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
BeritaSatu Media Holdings