Logo BeritaSatu

Liga Inggris: Gol Harry Kane Gagalkan Kemenangan Chelsea

Senin, 15 Agustus 2022 | 00:36 WIB
Oleh : Jaja Suteja / JAS

London, Beritasatu.com - Gol striker Tottenham Hotspur Harry Kane di pengujung laga mengagalkan kemenangan Chelsea yang sudah di depan mata dalam lanjutan Liga Inggris, di Stadion Stamford Bridge, Minggu (14/8/2022).

Harry Kane mencetak gol saat injury time babak kedua dan membuat kedudukan menjadi imbang 2-2 dan bertahan hingga laga usai. Chelsea unggul lebih dulu melalui gol yang dilesakkan Kalidou Koulibaly pada menit ke-19 dan bertahan sampai babak pertama usai.

Namun Pierre Hojbjerg menyamakan skor pada menit ke-68. Chelsea kembali memimpin melalui Reece James. Namun di pengujung laga, Harry Kane, memaksa Chelsea hanya memetik satu poin di kandang sendiri.

Hasil ini membuat Chelsea harus puas menduduki peringkat ketujuh dengan empat poin. Tottenham yang unggul selisih gol berada di posisi keempat meski poin yang mereka dapatkan sama dengan Chelsea yakni 4. Tottenham bertegger di posisi keempat setelah Manchester City, Arsenal, dan Brentford.

Pelatih Chelsea, Thomas Tuchel, menurunkan formasi 3-4-2-1 dengan menempatkan Raheem Sterling sebagai striker tunggal. Pemain yang digaet dari Manchester City ini bakal ditopang Kai Havertz dan Mason Mount.

Di jantung barisan gelandang, Chelsea memasang N'Golo Kanté dan Jorginho. Duet ini didampingi pemain sayap Ruben Loftus-Cheek di kanan serta pemain anyar Marc Cucurella di kiri.

Kiper Edouard Mendy dikawal barisan belakang Chelsea yang terdiri dari Reece James, Thiago Silva, dan Kalidou Koulibaly.

Sementara di kubu Tottenham Hotspur, manajer Antonio Conte mengusung formasi 3-4-1-2. Harry Kane menjadi andalan sebagai ujung tombak di lini depan melawan Chelsea.

Striker Inggris itu tersebut ditopang Son Heung-Min dan Dejan Kulusevski. empat pemain lini tengah dipercayakan kepada Emerson Royal, Rodrigo Bentancur, Pierre-Emile Hojbjerg, dan Ryan Sessegnon.

Sementara kiper Hugo Lloris akan dikawal barisan belakang yang terdiri dari Cristian Romero, Eric Dier, dan Ben Davies.

Kendati tampil sebagai tim tamu, Tottenham tampil menyerang lebih dulu pada awal pertandingan. Mereka sempat mendapat peluang melalui Son Heung-min dari depan kotak penalti memanfaatkan sodoran Harry Kane. Namun tendangan penyerang Korea Selatan ini mengenai kaki pemain Chelsea.

Upaya Chelsea menggempur pertahanan Spurs akhirnya menemui hasil pada menit ke-19 melalui aksi Kalidou Koulibaly.

Gol berawal dari tendangan pojok yang dieksekusi Marc Cucurella. Bola kemudian disambut dengan tendangan voli Kalidou Koulibaly. Bola pun tak bisa ditahan kiper Tottenham, Hugo Lloris. Chelsea pun unggul 1-0.

Chelsea tidak puas hanya dengan keunggulan satu gol. Mereka terus berupaya mencetak gol lagi dengan menggempur pertahanan Spurs. The Blues unggul jauh dalam penguasaan bola.

Menit ke-44, Chelsea nyaris menambah keunggulan ketika Jorginho melepaskan umpan jarak jauh yang siap disambut Ruben Loftus-Cheek. Namun pemain sayap kanan itu gagal menjangkau sodoran Jorginho. Skor 1-0 untuk Chelsea bertahan hingga babak pertama usai.

Tottenham berupaya menggebrak pada awal babak kedua. Mereka mendapat peluang melalui Son Heung-min memanfaatkan umpan Harry Kane . Dengan kaki kiri dia melepaskan tendangan kaki kiri dari sudut sulit namun berhasil diselamatkan kiper Mendy di pojok kiri bawah.

Mason Mount nyaris menambah keunggulan Chelsea pada menit ke-54. Tendangan melambung dari luar kotak penalti hampir melesak masuk melalui bagian tengah bawah mistar seandainya tidak ditepis Llloris.

Tottenham berupaya menambah daya gedor tim dengan memasukkan pemain anyar Richarlison menggantikan sayap Ryan Sessegnon pada menit ke-57.

Menit ke-60, Chelsea kembali mendapat peluang. Raheem Sterling sudah berada di depan gawang namun bola hasil tendangannya melambung. Pelatih Chelsea, Thomas Tuchel, sampai berlutut dan mencium tanah merespons kegagalan ini.

Tak lama kemudian Harry Kane yang nyaris menjabol gawang Chelsea lesat serangan balik. Namun tendangannya melenceng ke sisi kanan tiang gawang The Blues.

Tottenham Hotspur sukses menyamakan menjadi 1-1 melalui gol yang dilesakkan Pierre-Emile Hoejbjerg pada menit ke-68.

Gol berawal dari beberapa aksi saling mengumpan pemain Tottenham di depan gawang Chelsea. Ben Davies kemudian memberi sodoran yang disambut tendangan Pierre-Emile Hoejbjerg. Bola melesak ke sisi kanan gawang Chelsea yang dijaga Mendy. Tottenham pun menyamakan skor menjadi 1-1.

Sempat terjadi kericuhan akibat provokasi yang dilakukan pelatih Spurs Antonio Conte. Dia pun kemudian terlibat adu mulut dengan manajer Chelsea Thomas Tuchel. Akibat tindakannya ini Conte mendapat kartu kuning.

Chelsea kembali unggul menjadi 2-1lewat gol dicetak Reece James pada menit ke-77. Gol berawal dari keberhasilan N'Golo Kante merebut bola dari pemain Tottenham. Dia kemudian memberikan bola kepada Raheem Sterling. Pemain anyar ini kemudian memberi umpan ke sisi kanan yang disambut dengan tendangan keras dengan kaki kanan James.

Namun saat babak injury time, Tottenham kembali menyamakan kedudukan melalui tandukan Harry Kane menyambut umpan dari sepak pojok yang dikirim Ivan Perisic. Conte dan Tuchel kembali terlibat adu mulut usai pertandingan. Conte kemudian diganjar kartu merah akibat perbuatannya ini.

Susunan Pemain Chelsea vs Tottenham Hotspur

Chelsea (3-4-2-1): 16 Edouard Mendy; 24 Reece James, 6 Thiago Silva, 26 Kalidou Koulibaly; 12 Ruben Loftus-Cheek, 7 N'Golo Kanté (10 Christian Pulisic 85), 5 Jorginho (28 César Azpilicueta 73), 32 Marc Cucurella; 19 Mason Mount, 29 Kai Havertz (18 Armando Broja 90); 17 Raheem Sterling (23 Conor Gallagher 85)

Tottenham Hotspur (3-4-2-1): 1 Hugo Lloris; 17 Cristian Romero, 15 Eric Dier, 33 Ben Davies; 12 Emerson Royal (27 Lucas Moura 82), 30 Rodrigo Bentancur (38 Yves Bissouma 79), 5 Pierre-Emile Hojbjerg, 19 Ryan Sessegnon (9 Richarlison 57); 21 Dejan Kulusevski, 7 Son Heung-Min (14 Ivan Perisic 79); 10 Harry Kane.



Saksikan live streaming program-program BeritaSatu TV di sini

Sumber: BeritaSatu.com

BAGIKAN

BERITA LAINNYA

Perpanjangan Kontrak Shin Tae-yong Juga Berkat Suara Netizen

Desakan yang disuarakan netizen juga menjadi pertimbangan PSSI yang memutuskan untuk memperpanjang kontrak Shin Tae-yong.

BOLA | 25 September 2022

Kabar Baik, PSSI Akan Perpanjang Kontrak Shin Tae-yong

Kontrak pelatih Shin Tae-yong sejatinya baru akan habis setelah berakhirnya Piala Dunia U-2O pada 2023.

BOLA | 25 September 2022

Borneo FC Pecat Pelatih Milomir Seslija

Laga uji coba melawan Serpong City FC pada Jumat petang menjadi pertandingan terakhir Borneo FC yang dipimpin oleh Milomir Seslija.

BOLA | 25 September 2022

Persis Berambisi Lanjutkan Label Pembunuh Tim Raksasa

Persis dijadwalkan akan menjamu penghuni posisi runner up di klasemen sementara, PSM Makassar di Stadion Manahan Solo pada Kamis (29/9/2022) mendatang.

BOLA | 25 September 2022

Timnas Indonesia Kalahkan Curacao, Luis Milla Turut Senang

Luis Milla yang pernah menukangi Timnas Indonesia itu turut menyaksikan perjuangan Marc Klok dan kawan-kawan sepanjang 90 menit.

BOLA | 25 September 2022

Romelu Lukaku Tak Berpikir untuk Kembali ke Chelsea

Penyerang klub Liga Italia Inter Milan Romelu Lukaku dikabarkan tidak mempunyai pikiran untuk kembali merumput bersama Chelsea.

BOLA | 25 September 2022

Wenger: Arsenal Berpeluang Juarai Liga Inggris Musim Ini

Arsenal memiliki peluang bagus untuk memenangi gelar Liga Premier Inggris musim ini tanpa adanya tim yang dominan, kata Arsene Wenger.

BOLA | 25 September 2022

Timnas Indonesia Menang, Selanjutnya Shin Tae-yong Fokus Benahi Pertahanan

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong mengakui perlu waktu untuk membentuk pertahanan yang tangguh dan dia akan fokus untuk memperbaikinya.

BOLA | 25 September 2022

Portugal Menang Telak, Hidung Cristiano Ronaldo Berdarah

Cristiano Ronaldo menyebabkan timnya mendapat hukuman penalti serta mengalami hidung berdarah karena bertabrakan dengan kiper lawan.

BOLA | 25 September 2022

Nations League: Spanyol Dipermalukan Swiss di Zaragoza

Timnas Spanyol dipermalukan tamunya Swiss, 1-2, dalam lanjutan League 1 Grup A UEFA Nations League di Stadion La Romareda.

BOLA | 25 September 2022


TAG POPULER

# Iran


# Kudeta Tiongkok


# Guru Besar UGM Tergulung Ombak


# Xi Jinping


# Lukas Enembe


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
Kasus Positif Kumulatif & Suspek Covid-19, 25 September 2022

Kasus Positif Kumulatif & Suspek Covid-19, 25 September 2022

NEWS | 4 jam yang lalu










CONTACT US Berita Satu Plaza, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
BeritaSatu Media Holdings