Logo BeritaSatu

Sempat Tertinggal, Real Madrid Mulai Musim dengan 3 Poin

Senin, 15 Agustus 2022 | 06:52 WIB
Oleh : JAS

Almeria, Beritasatu.com - Real Madrid memulai musim Liga Spanyol 2022/2023 dengan kemenangan 2-1 atas Almeria meski sempat tertinggal di Almeria Estadio Medetirraneo, Minggu (14/8/2022) atau Senin dini hari WIB.

Tuan rumah mengejutkan Madrid dengan mencetak gol cepat. Mereka unggul lebih dulu melalui Largie Ramazani.

Pasukan Carlo Ancelotti kemudian bisa bangkit dan balik memimpin setelah mencetak dua gol melalui Lucas Vazquez serta David Alaba.

Hasil ini membawa Madrid ke urutan kedua dengan tiga angka, sementara Almeria berada di posisi ke-16 dengan belum meraih poin.

Almeria mampu mencetak gol cepat ketika laga baru berjalan enam menit. Menerima umpan dari Inigo Equaras, Largie Ramazani terbebas dari perangkap offside.

Dia melaju hingga kotak penalti sebelum melepas sepakan keras yang gagal dibendung Thibaut Courtois. Almeria unggul 1-0.

Tertinggal, Madrid berusaha merespona. Dua peluang langsung mereka hadirkan dari Eduardo Camavinga dan Federico Valverde. Namun, tembakan kedua pemain ini masih bisa dibendung kiper Almeria Fernando Martinez.

Pada menit ke-28, Martinez kembali beraksi. Kali ini, dia bisa mengamankan sundulan Karim Benzema menyambut umpan silang Toni Kroos.

Madrid terus menggempur mencari gol penyama kedudukan. Pada menit ke-37, Vinicius Jr punya peluang emas setelah tinggal berhadapan dengan Martinez. Vinicius gagal menaklukkan kiper 32 tahun tersebut. Madrid dibuat frustrasi dengan kegemilangan Martinez di bawah mistar Almeria.

El Real akhirnya bisa menggetarkan jala Almeria pada menit ke-43 melalui Lucas Vazquez. Namun, gol ini dianulir karena Vazquez berada dalam posisi offside. Madrid menutup babak pertama dengan keadaan tertinggal 0-1.

Tim tamu masih dominan pada awal babak kedua. Walau begitu, Almeria bisa mencuri peluang pada menit ke-52.

Umar Sadiq lepas dari pengawalan pemain belakang Real Madrid. Los Blancos selamat dari kebobolan setelah Courtois masih bisa menepis bola.

Upaya Real Madrid mencetak gol penyeimbang akhirnya membuahkan hasil pada menit ke-61. Bermula dari tusukan Vinicius, Martinez bisa menahan sepakan winger asal Brasil tersebut.

Bola muntah menghasilkan kemelut. Setelah upaya Karim Benzema menyambar bisa diblok, bola jatuh ke kaki Vazquez. Dia dengan baik melepas tembakan dari depan gawang Almeria untuk menjadi gol. Kedudukan menjadi imbang 1-1.

Real Madrid kemudian bisa berbalik unggul pada menit ke-75. David Alaba melepas tendangan bebas dari depan kotak penalti yang bikin Martinez tidak berkutik. Real Madrid memimpin 2-1.

Laga berjalan sengit pada 10 menit terakhir. Almeria mencoba berbagai upaya untuk menyamakan kedudukan. Pada menit ke-85, mereka mempunyai peluang setelah Francisco Portillo bisa menyambut bola umpan tarik dengan dengan baik. Namun, Courtois masih bisa mengamankannya.

Courtois kembali tampil sigap di menit akhir laga. Kiper timnas Belgia itu bisa dengan baik meredam sundulan Rodrigo Ely yang memanfaatkan tendangan bebas. Real Madrid menutup laga dengan kemenangan 2-1.

Susunan Pemain:
Almeria (5-3-2): Fernando Martinez; Chumi, Kaiky (81' Sola Mateu), Rodrigo Ely, Srdjan Babic, Sergio Akieme; Samuel Costa, Inigo Eguaras (81' Francisco Portillo), Lucas Robertone (57' Curro Sanchez); Largie Ramazani (71' Jose Carlos Lazo), Umar Sadiq (71' Dyego Sousa).

Real Madrid (4-3-3): Thibaut Courtois; Lucas Vazquez, Antonio Rudiger, Nacho Fernandez, Ferland Mendy (74' David Alaba); Eduardo Camavinga (46' Luka Modric), Aurelien Tchouameni (58' Eden Hazard), Toni Kroos (83' Casemiro); Federico Valverde, Karim Benzema, Vinicius Junior (83' Dani Ceballos).



Saksikan live streaming program-program BeritaSatu TV di sini

Sumber: ANTARA/La Liga

BAGIKAN

BERITA LAINNYA

MU Dibantai Man City, Erik ten Hag Sebut Timnya Kurang Pede

Pelatih Manchester United (MU), Erik Ten Hag mengatakan dirinya sempat terkejut dengan kurangnya kepercayaan diri para pemainnya dalam pertandingan tersebut.

BOLA | 3 Oktober 2022

Borneo FC Kecewa Liga 1 Dihentikan Sementara Imbas Tragedi Kanjuruhan

Penghentian sementara Liga 1 dampaknya sangat merugikan, terlebih saat ini Borneo FC dalam performa terbaiknya dan menduduki puncak klasemen.

BOLA | 3 Oktober 2022

Penyintas Hillsbrough Beri Pesan Dukungan kepada Korban Tragedi Kanjuruhan

Kelompok penyintas Hillsborough (Hillsborough Survivors Support Alliance) mengirimkan pesan dukungan kepada para korban tragedi Kanjuruhan.

BOLA | 3 Oktober 2022

Tragedi Kanjuruhan, PSS Sleman Dukung Penghentian Kompetisi Liga 1

PSS Sleman berharap keputusan tersebut membuat penyelenggaraan pertandingan sepak bola Indonesia ke depan berlangsung aman, bersahabat, dan lebih baik.

BOLA | 3 Oktober 2022

IPW Minta Tim Pencari Fakta Usut Tragedi Kanjuruhan

IPW atau Indonesia Police Watch meminta pemerintah membentuk tim gabungan pencari fakta atas tragedi Kanjuruhan.

BOLA | 3 Oktober 2022

PB ABTI: Tragedi Kanjuruhan Preseden Buruk Olahraga di Indonesia

PB ABTI menyesalkan dan mengucapkan dukacita atas tragedi Kanjuruhan. Tragedi itu merupakan preseden buruk bagi olahraga di Indonesia. 

BOLA | 3 Oktober 2022

Juventus Akhiri Puasa Kemenangan dengan Gilas Bologna 3-0

Kemenangan 3-0 atas Bologna mengakhiri puasa kemenangan Juventus sejak 1 September lalu.

BOLA | 3 Oktober 2022

Penalti Benzema Gagal, Real Madrid Diimbangi Osasuna

Real Madrid tertahan di peringkat 2 meski mengemas poin sama dengan Barcelona yang memuncaki klasemen dengan modal 19 poin.

BOLA | 3 Oktober 2022

Tragedi Kanjuruhan, PSSI: Kompetisi Selain Liga 1 Tetap Berjalan

PSSI memastikan seluruh kompetisi selain Liga 1 Indonesia tetap berjalan pascakerusuhan (tragedi Kanjuruhan), Sabtu (1/10/2022).

BOLA | 3 Oktober 2022

Pendukung PSIS Tetap Datangi Stadion Jatidiri Semarang

Ribuan pendukung PSIS tetap mendatangi Stadion Jatidiri, meski laga melawan Bhayangkara FC batal digelar akibat tragedi Kanjuruhan.

BOLA | 3 Oktober 2022


TAG POPULER

# Tragedi Kanjuruhan


# Lesti Kejora


# Pembantaian di Papua Barat


# Arema FC


# Raja Charles III


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
PSSI Larang Arema FC Berlaga di Stadion Kanjuruhan

PSSI Larang Arema FC Berlaga di Stadion Kanjuruhan

NEWS | 7 menit yang lalu










CONTACT US Berita Satu Plaza, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
BeritaSatu Media Holdings