Logo BeritaSatu

Ini Makna Logo Piala Dunia U-20 2023 Indonesia

Kamis, 18 Agustus 2022 | 09:30 WIB
Oleh : Iman Rahman Cahyadi / CAH

Jakarta, Beritasatu.com - Lambang atau logo resmi Piala Dunia U-20 2023 Indonesia telah diluncurkan FIFA. Peluncuran ini bertepatan pada HUT ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia atau hanya lebih dari sembilan bulan sebelum bintang-bintang yang sedang naik daun memulai upaya mereka untuk meraih kejayaan.

Logo tersebut menangkap energi yang menggetarkan dari sebuah turnamen yang akan berlangsung dari 20 Mei hingga 11 Juni 2023 dan memberikan landasan bagi bakat-bakat top sepak bola untuk menjadi legenda masa depan.

Terinspirasi oleh warna bendera nasional Indonesia, laut biru kehijauan yang mempesona, dan arus yang mengalir melalui kepulauannya, mahkota lambang mewakili hasrat global untuk permainan di berbagai benua.

Peluncuran ini memberikan gambaran sekilas kepada para penggemar dan pemain di seluruh dunia tentang apa yang diharapkan tahun depan ketika mereka menjelajahi semangat, warna, keragaman, dan semangat perayaan dari sebuah kompetisi di jantung Asia Tenggara.

“Ini akan menjadi kompetisi FIFA pertama yang diadakan di Indonesia, dan peluncuran lambang resmi merupakan tonggak yang menarik dalam perjalanan ini," ujar Direktur Turnamen FIFA Jaime Yarza.

“Selain menjadi kesempatan yang tepat untuk menunjukkan semangat sepak bola Indonesia kepada dunia, menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 juga akan membantu mengembangkan olahraga di tanah air, dan akan ada warisan infrastruktur yang signifikan yang akan bermanfaat bagi sepak bola di Indonesia di tahun-tahun mendatang,” tuturnya.

Ketua Umum Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI), Mochamad Iriawan, mengatakan peluncuran lambang resmi Piala Dunia U-20 Indonesia 2023 yang bertepatan dengan Hari Kemerdekaan Indonesia menandakan bahwa sepak bola Indonesia siap bangkit dan tampil memukau di pentas dunia.

“Tentunya turnamen ini juga akan mewariskan banyak hal baik untuk perkembangan sepakbola Indonesia ke depan, seperti infrastruktur dan pembangunan sepakbola,” kata Iriawan.

Wakil Sekjen PSSI Maaike Ira Puspita, selaku Ketua Panitia Lokal, menambahkan, “Peluncuran lambang resmi Piala Dunia U-20 Indonesia 2023 hanyalah awal dari rangkaian kegiatan untuk meningkatkan kesadaran dan kegembiraan di kalangan penggemar sepakbola di Indonesia dan di seluruh dunia. Masyarakat Indonesia sangat antusias menyambut turnamen ini.”



Saksikan live streaming program-program BTV di sini

Sumber: BeritaSatu.com

BAGIKAN

BERITA LAINNYA

Timnas Indonesia Panggil Spaso Gantikan Dimas Drajad

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae Young, memanggil striker Bali United Ilija Spasojevic menggantikan Dimas Drajad yang cedera.

BOLA | 1 Desember 2022

Cristiano Ronaldo Gabung Klub Saudi dengan Kontrak Fantastis

Cristiano Ronaldo dikabarkan sepakat bergabung dengan klub Arab Saudi Al Nassr setelah menyetujui kontrak fantastis Rp 3,2 triliun per tahun.

BOLA | 1 Desember 2022

Menpora Tunggu Rekomendasi FIFA soal Kelanjutan Liga 1 Indonesia

Menpora Zainudin Amali mengaku masih menunggu rekomendasi FIFA untuk kelanjutan Liga 1 dan Liga 2 Indonesia 2022-2023 yang terhenti karena tragedi Kanjuruhan.

BOLA | 30 November 2022

Rumor Boyong Ronaldo, Ini Penegasan CEO Bayern Muenchen

Bayern Muenchen menjadi salah satu di antara beberapa klub yang dikaitkan dengan tanda tangan Cristiano Ronaldo pada bursa transfer Januari.

BOLA | 30 November 2022

Diusir Pemkot Paris, PSG Akan Pindah Markas

Menurut Nasser Al-Khelaifi, PSG akan pindah markas dari Stadion Parc des Princes karena diusir Pemkot Prancis.

BOLA | 30 November 2022

Eks Bek Man City dan Arsenal Kolo Toure Resmi Tangani Wigan Athletic

Kolo Toure mengambil peran manajerial tim senior pertamanya saat ditunjuk sebagai pelatih klub divisi Championship Inggris Wigan Athletic.

BOLA | 30 November 2022

PSSI Optimistis Proses Pindah Federasi Sandy Walsh-Jordi Amat Tuntas Pekan Depan

PSSI memberangkatkan staf ke Qatar untuk merampungkan proses pindah federasi Sandy Walsh dan Jordi Amat.

BOLA | 29 November 2022

Polri Kaji Perizinan Liga 1 dengan Sistem Bubble

Polri terus mengkaji perizinan Liga 1 Indonesia musim 2022-2023 dengan sistem bubble.

BOLA | 29 November 2022

PT LIB: Lanjutan Liga 1 Akan Digelar Desember

PT Liga Indonesia Baru (LIB) belum menjelaskan detail soal kepastian tanggal bergulirnya kembali Liga 1 musim 2022/2023.

BOLA | 29 November 2022

Dewan Direksi Juventus Mundur Massal Termasuk Presiden Klub

Pengunduran diri massal dewan direksi tersebut setelah mempertimbangkan sentralitas dan relevansi masalah hukum dan akuntansi yang sedang terjadi di Juventus.

BOLA | 29 November 2022


TAG POPULER

# Sidang Ferdy Sambo


# Piala Dunia 2022


# Gempa Cianjur


# Pertumbuhan Ekonomi 2023


# One Championship


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
Kuasa Hukum Hendra Kurniawan dan Agus Cecar Saksi dari Divisi Propam

Kuasa Hukum Hendra Kurniawan dan Agus Cecar Saksi dari Divisi Propam

NEWS | 1 menit yang lalu










CONTACT US Commodity Square, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
B UNIVERSE