Logo BeritaSatu

Pelajaran yang Bisa Diambil Manchester United dari Kekalahan Lawan Sociedad

Jumat, 9 September 2022 | 17:03 WIB
Oleh : Jaja Suteja / JAS

Manchester, Beritasatu.com - Manchester United dipermalukan Real Sociedad 0-1 dalam kiprah perdana mereka di Liga Europa musim ini, Kamis (8/9/2022) atau Jumat dini hari WIB. Hasil ini di luar dugaan karena Manchester United saat ini tengah dalam tern positif dan tampil di depan pendukungnya di Old Trafford.

Manchester United menelan kekalahan setelah gawang mereka dijebol oleh tendangan penalti Brais Mendez pada menit ke-59. Manchester United masih beruntung karena ini baru pertandingan pertama, masih banyak laga lainnya untuk bangkit. Namun ada beberapa pelajaran yang bisa diambil Manchester United dari kekalahan ini.

Advertisement

1. Cristiano Ronaldo Memang Sudah Veteran
Ini adalah keadaan yang menyedihkan. Ronaldo adalah yang terhebat yang pernah melakukannya, meskipun melawan Real Sociedad, dia tampak seperti pesepakbola tua yang mencoba bermain dalam sistem intensitas tinggi.

Kurangnya kecepatan itu mengkhawatirkan. Dia terlalu sering terjebak offside, sementara permainannya secara keseluruhan tidak bagus dari seorang pria yang seharusnya menjadi titik fokus serangan. Mungkin beberapa di antaranya dapat dikaitkan dengan kurangnya waktu bermain. Namun seharusnya Ronaldo bisa bermain dengan jauh lebih baik.

2. Casemiro Belum Bermain Maksimal
Gelandang anyar untuk pertama kalinya dimainkan sebagai starter sejak didatangkan dari Real Madrd. Namun performanya belum maksimal. Umpannya ceroboh, dia tampak seperti berlari melewati treacle dan ketangguhannya dalam bertahan juga tidak ada di sana.

Bisa jadi karena dia belum menyesuaikan diri dengan timnya karena Casemiro datang saat bursa tranfer memasuki hari terakhir. Erik ten Hag sepertinya akan kembali memilih Scott McTominay sebagai starter di barisan gelandang dalam pertandingan Minggu (dengan asumsi jika kompetisi tetap digelar setelah wafatnya Ratu Elizabeth II.

3. Pasang-surut Tetap Terjadi
Ini adalah tahun pertama Erik Ten Hag bekerja. Proses pembangunan kembali akan memakan waktu bertahun-tahun, meskipun empat kemenangan beruntun sebelum bentrokan ini membuat Manchester United bermimpi besar. Ini adalah peringatan untuk fan Setan Merah untuk kembali menjejak bumi setelah sempat melambung.

Performa keseluruhan dalam pertandingan melawan Real Sociedad tidak bagus. Manchester United tidak menciptakan peluang berkualitas yang cukup untuk memenangkan pertandingan, meskipun kalah karena keputusan wasit yang 100% menyakitkan (memberi penalti untuk Sociedad).

4. Christian Eriksen Sangat Penting
Manchester United sebenarnya mengendalikan tempo permainan dan kembali menekan Real Sociedad pada 45 menit pertama. Ketika Eriksen diganti usai jeda, Real Sociedad justru mengendalikan permainan karena Manchester United tidak bisa menahan bola.

Manchester United mendapatkan pemain bagus dalam diri Eriksen. Meskipun sebelumnya banyak yang mengira pemain Denmark ini tak akan sebagus ini. Pendukung Setan Merah tentu berharap, dia punya cukup kekuatan untuk bermain selama 90 menit.

5. Ten Hag Tak Takut Beri Kesempatan Pemain Muda
Erik ten Hag dikenal sebagai pelatih yang tak takut memberi kesempatan pemain muda. Itu diuntjukannya dalam pertandingan ini ketika manampilkan Alejandro Garnacho dan Charlie McNeill. Para pemain ini adalah masa depan klub ini dan meskipun mereka terkadang terlihat sedikit kikuk selama akting cemerlang mereka, pengalaman tidak diragukan lagi akan membantu mereka dengan baik di masa depan.

Ten Hag memberi mereka kesempatan saat tertinggal 0-1, yang menunjukkan sang pelatih benar-benar percaya bahwa orang-orang ini bisa masuk dan mengubah pertandingan sepak bola. Ten Hag diprediksi bakal menurunkan banyak pemain muda sepanjang kampaye musim ini.



Saksikan live streaming program-program BTV di sini

Sumber: oldtraffordfaithful

BAGIKAN

BERITA LAINNYA

Liga 1: Persib Angkut 22 Pemain Hadapi Bali United

Laga Persib melawan Bali United dijadwalkan akan dimainkan di Stadion Maguwoharjo Sleman, DI Yogyakarta, Jumat (10/2/2023) besok pukul 17.00 WIB.

BOLA | 9 Februari 2023

Martinez, Courtois atau Bounou, Siapa Kiper Terbaik Dunia?

Pemenang penghargaan kiper terbaik dunia FIFA ini akan diberikan pada upacara penghargaan FIFA di Paris akhir bulan ini.

BOLA | 9 Februari 2023

Benzema Kemungkinan Akan Main di Final Piala Dunia Antarklub

Final Piala Dunia Antarklub antara Real Madrid menghadapi Al Hilal dari Arab Saudi akan digelar di Rabat pada Sabtu (11/2/2023).

BOLA | 9 Februari 2023

Ini Opsi Pep Guardiola jika Tinggalkan Manchester City

Pep Guardiola dipastikan akan hengkang jika Manchester City terkena sanksi karena sejumlah pelanggaran.

BOLA | 9 Februari 2023

Undian Putaran Kelima Piala FA: MU vs West Ham, Bristol vs Man City

Tim Premier League lainnya, Tottenham Hotspur akan bertandang ke markas Sheffield United di Bramall Lane pada putaran kelima Piala FA.

BOLA | 9 Februari 2023

Pelatih Legendaris Kroasia Miroslav Blazevic Tutup Usia

Miroslav Blazevic yang mengawali karier kepelatihan di tahun 1968 ini pernah membawa Kroasia finis di peringkat ketiga Piala Dunia 1998.

BOLA | 9 Februari 2023

Real Madrid ke Final Piala Dunia Antarklub, Ancelotti Masih Belum Puas

Manajer klub Real Madrid Carlo Ancelotti masih belum puas dengan penampilan para pemainnya yang baru saja lolos ke babak final Piala Dunia Antarklub.

BOLA | 9 Februari 2023

PSSI Optimistis Timnas U-20 Bisa Berprestasi di Piala Asia U-20

Timnas U-20 terus mematangkan persiapan jelang main di ajang Piala Asia U-20 yang akan berlangsung pada awal Maret 2023 di Uzbekistan.

BOLA | 9 Februari 2023

Liga Inggris, Jadon Sancho Selamatkan MU dari Kekalahan

Jadon Sancho mencetak gol pertamanya sejak September tahun lalu untuk menyelamatkan Manchester United (MU) dari Leeds United di ajang Liga Inggris.

BOLA | 9 Februari 2023

Tanpa Mbappe, PSG Disingkirkan Marseille di Piala Prancis

PSG mengalami nasib menyedihkan di awal tahun setelah langkah mereka terhenti dari babak 16 besar ajang Piala Prancis.

BOLA | 9 Februari 2023


TAG POPULER

# Sugeng Guruh Gautama


# Disney PHK Karyawan


# Gempa Turki


# Ferdy Sambo


# Capres PDIP


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
Merasa Dihina, Keluarga Dukung Langkah Ferry Irawan Ajukan Talak Cerai Pada Venna Melinda

Merasa Dihina, Keluarga Dukung Langkah Ferry Irawan Ajukan Talak Cerai Pada Venna Melinda

LIFESTYLE | 12 menit yang lalu










CONTACT US Commodity Square, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
B UNIVERSE