Logo BeritaSatu

Liga Italia: 10 Pemain AC Milan Menang di Markas Sampdoria

Minggu, 11 September 2022 | 05:41 WIB
Oleh : Jaja Suteja / JAS

Genoa, Beritasatu.com - AC Milan sukses menundukkan tuan rumah Sampdoria 2-1 meski tampil dengan 10 pemain dalam pertandingan pekan ke-6 Italia di Stadion Luigi Ferraris, Sabtu (10/9/2022) atau Minggu dini hari WIB.

AC Milan unggul cepat lewat gol Junior Messias sebelum disamakan Sampdoria lewat Filip Djuricic pada menit ke-57. Tim tamu berhasil mencetak gol keduanya lewat penalti Olivier Giroud.

Tambahan tiga poin membuat AC Milan naik ke posisi kedua klasemen Serie A dengan 14 poin dengan enam poin. Sementara, Sampdoria terpuruk di posisi ke-18 dengan dua poin. Milan memiliki nilai sama dengan pemimpin klasemen Napoli hanya kalah selisih gol.

Milan sudah menekan sejak menit awal dan nyaris membuat gol ketika Rafael Leao melepaskan tembakan pada menit ketiga, tetapi Alex Ferrari mampu membloknya.

Tiga menit kemudian giliran Sampdoria yang menekan lewat sepakan Rincon dari luar kotak penalti, tetapi percobaannya masih mengirim bola melayang ke atas mistar gawang. Messias membawa Milan memimpin pada menit ke-6.

Leao memimpin serangan balik dari sisi kiri dan memberikan bola kepada Olivier Giroud di kotak penalti. Seusai memainkan umpan 1-2 dengan Giroud, Leao mengirimkan ke Messias yang menuntaskan dengan sepakan keras ke gawang Emilio Audero.

Tertinggal 0-1 membuat Sampdoria lebih aktif menyerang dan pada menit ke-11, Filip Djuricic melepaskan sepakan melengkung ke pojok atas gawang, tetapi masih membentur mistar gawang.

AC Milan sempat mencetak gol kedua pada menit ke-24 ketika Charles De Ketealere membelokkan umpan Leao dengan punggungnya ke gawang Sampdoria. Namun, VAR menganulir gol itu karena Giroud melakukan pelanggaran kepada Ferrari sebelum gol terjadi.

Memasuki babak kedua, AC Milan coba menjaga intensitas permainan. Namun, dua menit selepas jeda, AC Milan harus kehilangan Leao yang mendapat kartu kuning kedua karena melanggar Ferrari hingga kepalanya bocor, saat melakukan tendangan akrobatik di kotak penalti.

Keunggulan jumlah pemain dimaksimalkan Sampdoria untuk menyamakan skor pada menit ke-57. Sampdoria membangun serangan rapi dari sisi kanan ke kiri dan dituntaskan lewat umpan silang Tommaso Augello yang ditanduk Djuricic di tiang dekat.

Skor imbang membuat laga makin intens. AC Milan mendapatkan peluang untuk mencetak gol kemenangan setelah diberi hadiah penalti karena Gonzalo Villar melakukan handball saat berduel dengan Giroud di kotak penalti. Giroud dengan tenang menaklukkan Audero dan membawa Milan memimpin lagi 2-1.

Kembali tertinggal, Sampdoria tidak hentinya menekan AC Milan untuk mencari gol lagi. Namun upaya pasukan Marco Giampaolo diadang ketangguhan lini belakang Milan dan kiper mereka Mike Maignan. AC Milan berhasil mempertahankan keunggulan 2-1 mereka hingga pertandingan berakhir.

Susunan Pemain:
Sampdoria (4-1-4-1): Emil Audero; Bartosz Bereszynski (Manolo Gabbiadini 57'), Jeison Murillo, Alex Ferrari, Tommaso Augello; Gonzalo Villar; Mehdi Leris, Tomas Rincon, Abdelhamid Sabiri, Filip Djuricic (Valerio Verre 79'); Francesco Caputo (Fabio Quagliarella 78').

AC Milan (4-2-3-1): Mike Maignan; Davide Calabria, Pierre Kalulu, Simon Kjaer, Theo Hernandez; Tommaso Pobega (Aster Vranckx 78'), Sandro Tonali; Junior Messias (Fikayo Tomori 59'), Charles de Ketelaere (Ismael Bennacer 71'), Rafael Leao; Olivier Giroud.



Saksikan live streaming program-program BTV di sini

Sumber: Football Italia

BAGIKAN

BERITA LAINNYA

Diusir Pemkot Paris, PSG Akan Pindah Markas

Menurut Nasser Al-Khelaifi, PSG akan pindah markas dari Stadion Parc des Princes karena diusir Pemkot Prancis.

BOLA | 30 November 2022

Eks Bek Man City dan Arsenal Kolo Toure Resmi Tangani Wigan Athletic

Kolo Toure mengambil peran manajerial tim senior pertamanya saat ditunjuk sebagai pelatih klub divisi Championship Inggris Wigan Athletic.

BOLA | 30 November 2022

PSSI Optimistis Proses Pindah Federasi Sandy Walsh-Jordi Amat Tuntas Pekan Depan

PSSI memberangkatkan staf ke Qatar untuk merampungkan proses pindah federasi Sandy Walsh dan Jordi Amat.

BOLA | 29 November 2022

Polri Kaji Perizinan Liga 1 dengan Sistem Bubble

Polri terus mengkaji perizinan Liga 1 Indonesia musim 2022-2023 dengan sistem bubble.

BOLA | 29 November 2022

PT LIB: Lanjutan Liga 1 Akan Digelar Desember

PT Liga Indonesia Baru (LIB) belum menjelaskan detail soal kepastian tanggal bergulirnya kembali Liga 1 musim 2022/2023.

BOLA | 29 November 2022

Dewan Direksi Juventus Mundur Massal Termasuk Presiden Klub

Pengunduran diri massal dewan direksi tersebut setelah mempertimbangkan sentralitas dan relevansi masalah hukum dan akuntansi yang sedang terjadi di Juventus.

BOLA | 29 November 2022

Persija Ingin Bermarkas di Stadion GBK pada Putaran Kedua Liga 1

Catatan sejarah Persija di stadion legendaris yang berdiri sejak tahun 1962 itu menjadi alasannya.

BOLA | 29 November 2022

Polri, PSSI, dan PT LIB Gelar Rakor Pengamanan Liga 1

Polri bersama PSSI dan PT LIB menggelar rapat koordinasi (rakor) terkait pengamanan Liga 1 Indonesia musim 2022-2023.

BOLA | 29 November 2022

VAR Bantu Periksa Adu Jotos Antarpemain di Piala Rusia

VAR membantu wasit menentukan enam kartu merah karena adu jotos antar pemain  Zenit St Petersburg dan Spartak Moscow, Minggu (27/11/2022).

BOLA | 29 November 2022

Lionel Messi Dikabarkan Sepakat Main di Inter Miami, Agen: Hoax!

Lionel Messi disebutkan akan bergabung dengan Inter Miami selepas kontraknya di PSG berakhir tahun depan.

BOLA | 29 November 2022


TAG POPULER

# Ferdy Sambo


# Impor Beras


# UMP DKI Jakarta


# Pemimpin Berambut Putih


# Adian Napitupulu


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
Piala Dunia 2022: Inggris Lawan Senegal, Belanda vs AS di 16 Besar

Piala Dunia 2022: Inggris Lawan Senegal, Belanda vs AS di 16 Besar

SEMESTA BOLA 2022 | 29 menit yang lalu










CONTACT US Commodity Square, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
B UNIVERSE