Logo BeritaSatu

Stadion Pakansari Siap Ditunjuk Jadi Lokasi Indonesia vs Curacao

Minggu, 11 September 2022 | 14:54 WIB
Oleh : Vento Saudale / JAS

Bogor, Beritasatu.com - Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor siap menggelar pertandingan persahabatan Indonesia lawan Curacao yang rencananya digelar 27 September 2022. Fasilitas penunjang akan disempurnakan apabila FIFA memilih stadion berkapasitas 32.000 penonton ini

Hal itu dikatakan Plt Bupati Bogor Iwan Setiawan di sela kegiatan Bogor Challenge 11 K, di Stadion Pakansari, Cibinong, Minggu, (11/9/2022).

Iwan menjelaskan, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor siap ditunjuk menggelar event FIFA Matchday Indonesia melawan Curacao. Untuk itu, pemkab pun bersiap untuk melakukan pembenahan sarana dan prasarana penunjang.

"Kami pun siap untuk mengerahkan masyarakat Kabupaten Bogor untuk memenuhi Stadion Pakansari yang kapasitasnya mencapai 32.000 penonton, untuk menyaksikan laga FIFA Matchday," kata Iwan.

Intinya, lanjut Iwan, Pemkab Bogor mengapresiasi dan siap menyukseskan kegiatan tersebut, dengan mempersiapkan segala sesuatunya termasuk memenuhi stadion, jangan sampai event tersebut sepi penonton.

"Jika ada kekurangan dan persyaratan yang diminta oleh PSSI dan FIFA sebagai syarat menjadi tuan rumah, kami siap menyempurnakan dan memenuhi persyaratan tersebut, termasuk sarana hotel, lapangan untuk latihan, sampai parkir kita siap. Event nasional dan internasional sebelumnya pernah berhasil diselenggarakan di Stadion Pakansari, artinya sudah teruji," ungkap Iwan Setiawan.

Sebagai informasi, FIFA Matchday adalah ajang uji coba resmi yang diselenggarakan oleh Federasi Sepak Bola Dunia (FIFA) bagi negara-negara yang terdaftar dalam anggota FIFA pada 24 dan 27 September 2022.

FIFA Matchday masuk dalam kalender FIFA, sehingga tim nasional berhak memanggil pemainnya yang berkarier di luar negeri.

Agenda FIFA Matchday ini dijadikan momentum terbaik bagi negara-negara anggota FIFA demi mendulang raihan poin. Tentunya semua tim nasional anggota FIFA akan memberikan yang terbaik pada FIFA Matchday ini.

Apabila berhasil memanfaatkan rangkaian FIFA Matchday dengan baik, tentu akan sangat membantu bagi setiap timnas meraih poin demi memperbaiki peringkat di FIFA. Jika berhasil memenangi seluruh laga FIFA Matchday, Indonesia akan masuk ke pot 3 kualifikasi Piala Asia 2023 dan mendepak Singapura ke pot 4.



Saksikan live streaming program-program BTV di sini

Sumber: BeritaSatu.com

BAGIKAN

BERITA LAINNYA

Persib Antusias Sambut Kembali Bergulirnya Liga 1

Persib menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya untuk pemerintah, dalam hal ini Mabes Polri,Kemenpora, Kemenkes dan PT LIB atas bergulirnya kembali Liga 1.

BOLA | 3 Desember 2022

Erick Thohir Pertimbangkan Maju Jadi Caketum PSSI

Erick Thohir menegaskan bahwa dirinya akan mempertimbangkan usulan maju jadi caketum PSSI apabila mendapat banyak dukungan dari para voters.

BOLA | 3 Desember 2022

Foto Ronaldo Masih Masuk Kalender Resmi MU 2023

Dalam kalender 2023, foto Ronaldo terpampang di Bulan Januari, diikuti foto Harry Maguire di bulan Februari dan Marcus Rashford pada bulan Maret.

BOLA | 3 Desember 2022

Jordi Amat Yakin Timnas Indonesia Bakal Juara Piala AFF 2022

Jordi Amat menilai Timnas Indonesia hasrat besar dan kekompakan untuk meraup prestasi tertinggi termasuk di Piala AFF 2022.

BOLA | 3 Desember 2022

Resmi, Liga 1 2022/2023 Kembali Bergulir pada 5 Desember

Putaran pertama Liga 1 Indonesia 2022-2023 akan dituntaskan dengan sistem terpusat atau gelembung (FIFA) di Jawa Tengah dan DI Yogyakarta.

BOLA | 3 Desember 2022

Soal Risiko Stadion Bubble Liga 1, Ini Penjelasan Polri

Penilaian risiko stadion-stadion yang digunakan dalam sistem terpusat atau gelembung yang akan digunakan pada kompetisi Liga 1 Indonesia masih dalam proses.

BOLA | 2 Desember 2022

Stadion Manahan Jadi Salah Satu Venue Lanjutan Liga 1

Stadion Manahan Solo terpilih jadi salah satu arena yang akan digunakan untuk pertandingan lanjutan kompetisi Liga 1.

BOLA | 2 Desember 2022

Demi Trofi Juara, Declan Rice Beri Sinyal Tinggalkan West Ham

Declan Rice memberi syarat akan meninggalkan West Ham United pada 2023 demi ambisinya meraih "trofi besar" dan bermain di Liga Champions.

BOLA | 2 Desember 2022

Usain Bolt Kecewa Cristiano Ronaldo Tinggalkan MU

Usain Bolt mengaku kecewa atas keputusan Cristiano Ronaldo meninggalkan Manchester United (MU).

BOLA | 2 Desember 2022

Pesepak Bola Kolombia Tewas Saat Berlatih, Aguero Kaget

Pesepak bola asal Kolombia, Andres Balanta meninggal dunia secara tragis saat berlatih bersama tim Divisi Primera Argentina Atletico Tucuman pada Selasa, (29/11/2022) lalu.

BOLA | 1 Desember 2022


TAG POPULER

# Penumpang Air Asia Diseret


# Tenda Sakinah


# Piala Dunia 2022


# Paspampres Perkosa Kostrad


# Sidang Ferdy Sambo


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
Jangan Lupa, Pencairan BSU Berakhir 20 Desember 2022

Jangan Lupa, Pencairan BSU Berakhir 20 Desember 2022

EKONOMI | 8 menit yang lalu










CONTACT US Commodity Square, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
B UNIVERSE