Logo BeritaSatu

Stadion Pakansari Siap Ditunjuk Jadi Lokasi Indonesia vs Curacao

Minggu, 11 September 2022 | 14:54 WIB
Oleh : Vento Saudale / JAS

Bogor, Beritasatu.com - Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor siap menggelar pertandingan persahabatan Indonesia lawan Curacao yang rencananya digelar 27 September 2022. Fasilitas penunjang akan disempurnakan apabila FIFA memilih stadion berkapasitas 32.000 penonton ini

Hal itu dikatakan Plt Bupati Bogor Iwan Setiawan di sela kegiatan Bogor Challenge 11 K, di Stadion Pakansari, Cibinong, Minggu, (11/9/2022).

Advertisement

Iwan menjelaskan, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor siap ditunjuk menggelar event FIFA Matchday Indonesia melawan Curacao. Untuk itu, pemkab pun bersiap untuk melakukan pembenahan sarana dan prasarana penunjang.

"Kami pun siap untuk mengerahkan masyarakat Kabupaten Bogor untuk memenuhi Stadion Pakansari yang kapasitasnya mencapai 32.000 penonton, untuk menyaksikan laga FIFA Matchday," kata Iwan.

Intinya, lanjut Iwan, Pemkab Bogor mengapresiasi dan siap menyukseskan kegiatan tersebut, dengan mempersiapkan segala sesuatunya termasuk memenuhi stadion, jangan sampai event tersebut sepi penonton.

"Jika ada kekurangan dan persyaratan yang diminta oleh PSSI dan FIFA sebagai syarat menjadi tuan rumah, kami siap menyempurnakan dan memenuhi persyaratan tersebut, termasuk sarana hotel, lapangan untuk latihan, sampai parkir kita siap. Event nasional dan internasional sebelumnya pernah berhasil diselenggarakan di Stadion Pakansari, artinya sudah teruji," ungkap Iwan Setiawan.

Sebagai informasi, FIFA Matchday adalah ajang uji coba resmi yang diselenggarakan oleh Federasi Sepak Bola Dunia (FIFA) bagi negara-negara yang terdaftar dalam anggota FIFA pada 24 dan 27 September 2022.

FIFA Matchday masuk dalam kalender FIFA, sehingga tim nasional berhak memanggil pemainnya yang berkarier di luar negeri.

Agenda FIFA Matchday ini dijadikan momentum terbaik bagi negara-negara anggota FIFA demi mendulang raihan poin. Tentunya semua tim nasional anggota FIFA akan memberikan yang terbaik pada FIFA Matchday ini.

Apabila berhasil memanfaatkan rangkaian FIFA Matchday dengan baik, tentu akan sangat membantu bagi setiap timnas meraih poin demi memperbaiki peringkat di FIFA. Jika berhasil memenangi seluruh laga FIFA Matchday, Indonesia akan masuk ke pot 3 kualifikasi Piala Asia 2023 dan mendepak Singapura ke pot 4.



Saksikan live streaming program-program BTV di sini

Sumber: BeritaSatu.com

BAGIKAN

BERITA LAINNYA

Barcelona vs Sevilla: Big Match Tidak Ideal

Big match Barcelona vs Sevilla akan tersaju pada jornada 20 Liga Spanyol. Namun partai besar ini tidak dalam kondisi ideal.

BOLA | 5 Februari 2023

Marcus Rashford Cari Penonton yang Memeluknya, Mau Diberi Jersey

Striker Manchester United, Marcus Rashford mencari penonton yang memeluknya saat ia selebrasi ketika MU menang melawan Crystal Palace.

BOLA | 5 Februari 2023

Persib vs PSS: David da Silva Incar Gawang "Super Elang Jawa"

Striker Persib, David da Silva sudah mencetak 16 gol sejauh ini dan memimpin perburuan top skor.

BOLA | 5 Februari 2023

Liga Italia: Lawan Inter, Milan Lagi Tumpul di Depan dan Rapuh di Pertahanan

Derbi Milan di Liga Italia tersaji di Stadion San Siro, Senin (6/2/2023). Milan saat ini lagi tumpul di depan, dan rapuh di pertahanan.

BOLA | 5 Februari 2023

Tandang ke Tottenham, Manchester City Harus Menang

Manchester City harus memaksimalkan lawatannya ke kandang Tottenham untuk memperpendek jarak dengan Arsenal di klasemen Liga Inggris.

BOLA | 5 Februari 2023

Piala Dunia Antarklub 2023: Al Ahly Tantang Real Madrid di Semifinal

Al Ahly melenggang ke semifinal Piala Dunia Antarklub setelah mengalahkan Seattle Sounders 1-0 di perempat final.

BOLA | 5 Februari 2023

Sergio Ramos Akui Lionel Messi Pemain Terbaik Dunia

Setelah dua musim bersama pemain Argentina itu sebagai rekan setimnya, Sergio Ramos kini melihat Lionel Messi dari sudut pandang baru.

BOLA | 5 Februari 2023

Barcelona vs Sevilla: Xavi Siap Pecahkan Rekor Pep Guardiola

Jika menang tanpa kebobolan, Barcelona bersama Xavi akan mengalahkan rekor tim  2011/12 yang hanya kebobolan dua gol dalam sepuluh pertandingan kandang di liga.

BOLA | 5 Februari 2023

Duh, Ternyata Casemiro Sepanjang Karier Pakai Nama Salah di Jersey

Casemiro mengungkapkan awal pemakaian nama ini dengan dibumbui sedikit takhayul ketika masih mengawali kariernya di Sao Paulo.

BOLA | 5 Februari 2023

Roma vs Empoli: I Giallorossi Menang Lewat Dua Gol Cepat

Dua gol Roma tercipta ketika laga belum genap 10 menit yakni lewat Roger Ibanez di menit 2 dan Tamy Abraham di menit 6.

BOLA | 5 Februari 2023


TAG POPULER

# Transmart


# Perayaan dan Sejarah Cap Go Meh


# Mutasi Perwira


# Kawasan Halal di Jakarta


# Eliezer


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
Menteri PUPR: Pembangunan Infrastruktur IKN Sudah 14 Persen

Menteri PUPR: Pembangunan Infrastruktur IKN Sudah 14 Persen

EKONOMI | 3 menit yang lalu










CONTACT US Commodity Square, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
B UNIVERSE