Logo BeritaSatu

Stadion Pakansari Siap Ditunjuk Jadi Lokasi Indonesia vs Curacao

Minggu, 11 September 2022 | 14:54 WIB
Oleh : Vento Saudale / JAS

Bogor, Beritasatu.com - Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor siap menggelar pertandingan persahabatan Indonesia lawan Curacao yang rencananya digelar 27 September 2022. Fasilitas penunjang akan disempurnakan apabila FIFA memilih stadion berkapasitas 32.000 penonton ini

Hal itu dikatakan Plt Bupati Bogor Iwan Setiawan di sela kegiatan Bogor Challenge 11 K, di Stadion Pakansari, Cibinong, Minggu, (11/9/2022).

Advertisement

Iwan menjelaskan, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor siap ditunjuk menggelar event FIFA Matchday Indonesia melawan Curacao. Untuk itu, pemkab pun bersiap untuk melakukan pembenahan sarana dan prasarana penunjang.

"Kami pun siap untuk mengerahkan masyarakat Kabupaten Bogor untuk memenuhi Stadion Pakansari yang kapasitasnya mencapai 32.000 penonton, untuk menyaksikan laga FIFA Matchday," kata Iwan.

Intinya, lanjut Iwan, Pemkab Bogor mengapresiasi dan siap menyukseskan kegiatan tersebut, dengan mempersiapkan segala sesuatunya termasuk memenuhi stadion, jangan sampai event tersebut sepi penonton.

"Jika ada kekurangan dan persyaratan yang diminta oleh PSSI dan FIFA sebagai syarat menjadi tuan rumah, kami siap menyempurnakan dan memenuhi persyaratan tersebut, termasuk sarana hotel, lapangan untuk latihan, sampai parkir kita siap. Event nasional dan internasional sebelumnya pernah berhasil diselenggarakan di Stadion Pakansari, artinya sudah teruji," ungkap Iwan Setiawan.

Sebagai informasi, FIFA Matchday adalah ajang uji coba resmi yang diselenggarakan oleh Federasi Sepak Bola Dunia (FIFA) bagi negara-negara yang terdaftar dalam anggota FIFA pada 24 dan 27 September 2022.

FIFA Matchday masuk dalam kalender FIFA, sehingga tim nasional berhak memanggil pemainnya yang berkarier di luar negeri.

Agenda FIFA Matchday ini dijadikan momentum terbaik bagi negara-negara anggota FIFA demi mendulang raihan poin. Tentunya semua tim nasional anggota FIFA akan memberikan yang terbaik pada FIFA Matchday ini.

Apabila berhasil memanfaatkan rangkaian FIFA Matchday dengan baik, tentu akan sangat membantu bagi setiap timnas meraih poin demi memperbaiki peringkat di FIFA. Jika berhasil memenangi seluruh laga FIFA Matchday, Indonesia akan masuk ke pot 3 kualifikasi Piala Asia 2023 dan mendepak Singapura ke pot 4.



Saksikan live streaming program-program BTV di sini

Sumber: BeritaSatu.com

BAGIKAN

BERITA LAINNYA

Carlos Queiroz Tangani Timnas Qatar hingga 2026

Mantan pelatih Real Madrid, Carlos Queiroz, diangkat menjadi pelatih Timnas Qatar menggantikan Felix Sanchez, Senin (6/2/2023).

BOLA | 7 Februari 2023

Sempat Tertimbun Reruntuhan Gempa Turki, Mantan Pemain Chelsea Selamat

Mantan pemain sayap Chelsea, Christian Atsu, dilaporkan selamat meski sempat tertimbun reruntuhan akibat gempa di Turki.

BOLA | 7 Februari 2023

Kalah Lawan Forest, Leeds United Depak Jesse Marsch

Leeds United mendepak pelatih Jesse Marsch setelah dalam pertandingan terakhir menyerah kepada Nottingham Forest.

BOLA | 7 Februari 2023

Real Madrid Tanpa Benzema dan Courtois di Piala Dunia Antarklub

Real Madrid dipastikan tak diperkuat striker Karim Benzema dan kiper Thibaut Courtois dalam kejuaraan Piala Dunia Antarklub.

BOLA | 7 Februari 2023

Hanya Imbang di Verona, Lazio Gagal Salip AS Roma

Lazio gagal menyalip AS Roma di klasemen Serie A Liga Italia setelah ditahan imbang tuan rumah Hellas Verona, 1-1.

BOLA | 7 Februari 2023

Dituding Langgar Aturan FFP, Manchester City Terancam Hukuman Pengurangan Poin

Manchester City didakwa melakukan beberapa pelanggaran terkait aturan FFP oleh operator kompetisi Liga Inggris, Premier League.

BOLA | 6 Februari 2023

Ini Dia Daftar Calon Tetap Ketum, Waketum, dan Anggota Exco PSSI 2023-2027

Komite Pemilihan (KP) dan Komite Banding Pemilihan (KBP) PSSI akhirnya resmi mengumumkan daftar calon tetap ketua umum, wakil ketua umum, dan anggota komite eksekutif (exco) periode 2023-2027.

BOLA | 6 Februari 2023

Tak Dapat Izin, PSIS vs Persebaya di Stadion Jatidiri Harus Ditunda

Pertandingan antara PSIS Semarang melawan Persebaya Surabaya yang dijadwalkan, Rabu (7/2/2023) harus ditunda.

BOLA | 6 Februari 2023

Lagi, Striker Madrid Vinicius Jr Jadi Korban Perlakuan Rasis

Suporter Mallorca terdengar menyebut Vinicius Jr dengan panggilan monyet dalam video yang diterbitkan oleh perusahaan streaming DAZN di media sosial.

BOLA | 6 Februari 2023

Kocak, Skuad Persib Unggah Video Sindiran Balik ke PSS Sleman

Pelatih Persib Luis Milla duduk di bangku sopir dan di sampingnya ada Ciro Alves, Victor Igbonefo, Mark Klok, dan David da Silva merayakan kemenangan atas PSS Sleman.

BOLA | 6 Februari 2023


TAG POPULER

# Warunk Upnormal


# Susi Air


# Gempa Turki


# Jokowi


# Ferdy Sambo


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
Cegah Diabetes Anak, Batasi Konsumsi Gula Maksimal 50 Gram

Cegah Diabetes Anak, Batasi Konsumsi Gula Maksimal 50 Gram

NASIONAL | 1 menit yang lalu










CONTACT US Commodity Square, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
B UNIVERSE