Logo BeritaSatu

Ditahan Salzburg, Chelsea Belum Pernah Menang di Liga Champions

Kamis, 15 September 2022 | 07:05 WIB
Oleh : JAS

London, Beritasatu.com - Chelsea ditahan imbang Salzburg yang membuat klub Inggris itu belum pernah menang dalam dua pertandingan Liga Champions musim ini.

The Blues hanya mampu bermain imbang 1-1 dengan RB Salzburg dalam matchday Grup E Liga Champions yang digelar di Stamford Bridge, Rabu, (14/9/2022) atau Kamis dini hari WIB.

Laga ini merupakan debut Graham Potter sebagai pelatih Chelsea, tuan rumah unggul lebih dahulu lewat gol Raheem Sterling. RB Salzburg berhasil membalas berkat gol Noah Okafor.

Berkat hasil ini, Chelsea untuk sementara masih terbenam di dasar klasemen Grup E dengan 1 poin. Sementara RB Salzburg sendiri menempati peringkat ke-3 dengan raihan 2 poin.

Dalam laga kedua mereka di Liga Champions musim ini, Chelsea mencoba tampil agresif sejak awal babak pertama. Mereka beberapa kali berusaha membongkar pertahanan RB Salzburg, tetapi belum membuahkan hasil.

The Blues menciptakan sejumlah peluang bagus di sepanjang babak pertama. Sayang bagi penyelesaian akhir mereka masih buruk.

RB Salzburg baru menciptakan peluang berbahaya jelang akhir babak pertama lewat aksi Benjamin Sesko. Sayang, usahanya masih digagalkan Kepa Arrizabalaga. Skor imbang tanpa gol bertahan hingga babak pertama usai.

Chelsea akhirnya berhasil memecah kebuntuan dua menit setelah babak kedua dimulai lewat gol Sterling. Tembakan penyerang Inggris itu ke tiang jauh gagal dijangkau Philipp Kohn. Tim tuan rumah unggul 1-0.

Gol ini pun menambah kepercayaan diri Chelsea. Mereka sempat memperoleh peluang bagus lewat aksi Pierre-Emerick Aubameyang, tetapi dia sudah terperangkap offside.

Alih-alih menambah keunggulan, Chelsea justru harus kebobolan pada menit ke-75 setelah Okafor sukses menaklukkan Kepa lewat tembakan tanpa kontrol usai meneruskan umpan tarik Junior Adamu.

Kedua tim sama-sama menciptakan peluang emas di sisa laga untuk mengunci kemenangan. Namun, tidak ada gol tambahan yang lahir hingga peluit panjang berbunyi. Skor 1-1 pun menjadi hasil akhir laga ini.

Susunan Pemain:
Chelsea (4-2-3-1): Kepa Arrizabalaga; Reece James, Cesar Azpilicueta (Hakim Ziyech 81'), Thiago Silva, Marc Cucurella; Mateo Kovacic (Conor Gallagher 81'), Jorginho, Mason Mount; Kai Havertz (Ruben Loftus-Cheek 66'), Pierre-Emerick Aubameyang (Armando Broja 66'), Raheem Sterling (Christian Pulisic 84').

Salzburg (4-3-1-2): Philipp Kohn; Amar Dedic, Bernardo, Strahinja Pavlovic, Andreas Ulmer; Nicolas Capaldo, Nicolas Seiwald, Maurits Kjaergaard (Lucas Gourna-Douath 46'); Luka Sucic (Dijon Kameri 70'), Benjamin Sesko (Junior Adamu 70'), Noah Okafor.



Saksikan live streaming program-program BTV di sini

Sumber: ANTARA/UEFA

BAGIKAN

BERITA LAINNYA

Persib Antusias Sambut Kembali Bergulirnya Liga 1

Persib menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya untuk pemerintah, dalam hal ini Mabes Polri,Kemenpora, Kemenkes dan PT LIB atas bergulirnya kembali Liga 1.

BOLA | 3 Desember 2022

Erick Thohir Pertimbangkan Maju Jadi Caketum PSSI

Erick Thohir menegaskan bahwa dirinya akan mempertimbangkan usulan maju jadi caketum PSSI apabila mendapat banyak dukungan dari para voters.

BOLA | 3 Desember 2022

Foto Ronaldo Masih Masuk Kalender Resmi MU 2023

Dalam kalender 2023, foto Ronaldo terpampang di Bulan Januari, diikuti foto Harry Maguire di bulan Februari dan Marcus Rashford pada bulan Maret.

BOLA | 3 Desember 2022

Jordi Amat Yakin Timnas Indonesia Bakal Juara Piala AFF 2022

Jordi Amat menilai Timnas Indonesia hasrat besar dan kekompakan untuk meraup prestasi tertinggi termasuk di Piala AFF 2022.

BOLA | 3 Desember 2022

Resmi, Liga 1 2022/2023 Kembali Bergulir pada 5 Desember

Putaran pertama Liga 1 Indonesia 2022-2023 akan dituntaskan dengan sistem terpusat atau gelembung (FIFA) di Jawa Tengah dan DI Yogyakarta.

BOLA | 3 Desember 2022

Soal Risiko Stadion Bubble Liga 1, Ini Penjelasan Polri

Penilaian risiko stadion-stadion yang digunakan dalam sistem terpusat atau gelembung yang akan digunakan pada kompetisi Liga 1 Indonesia masih dalam proses.

BOLA | 2 Desember 2022

Stadion Manahan Jadi Salah Satu Venue Lanjutan Liga 1

Stadion Manahan Solo terpilih jadi salah satu arena yang akan digunakan untuk pertandingan lanjutan kompetisi Liga 1.

BOLA | 2 Desember 2022

Demi Trofi Juara, Declan Rice Beri Sinyal Tinggalkan West Ham

Declan Rice memberi syarat akan meninggalkan West Ham United pada 2023 demi ambisinya meraih "trofi besar" dan bermain di Liga Champions.

BOLA | 2 Desember 2022

Usain Bolt Kecewa Cristiano Ronaldo Tinggalkan MU

Usain Bolt mengaku kecewa atas keputusan Cristiano Ronaldo meninggalkan Manchester United (MU).

BOLA | 2 Desember 2022

Pesepak Bola Kolombia Tewas Saat Berlatih, Aguero Kaget

Pesepak bola asal Kolombia, Andres Balanta meninggal dunia secara tragis saat berlatih bersama tim Divisi Primera Argentina Atletico Tucuman pada Selasa, (29/11/2022) lalu.

BOLA | 1 Desember 2022


TAG POPULER

# Penumpang Air Asia Diseret


# Tenda Sakinah


# Piala Dunia 2022


# Paspampres Perkosa Kostrad


# Sidang Ferdy Sambo


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
Piala Dunia 2022: Babak Pertama, Belanda Ungguli Amerika 2-0

Piala Dunia 2022: Babak Pertama, Belanda Ungguli Amerika 2-0

SEMESTA BOLA 2022 | 20 menit yang lalu










CONTACT US Commodity Square, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
B UNIVERSE