Logo BeritaSatu

Liga Inggris: Tekuk Wolves, Man City ke Puncak Klasemen

Sabtu, 17 September 2022 | 20:22 WIB
Oleh : Jaja Suteja / JAS

Wolverhampton, Beritasatu.com - Manchester City (Man City) menundukkan tuan rumah Wolverhampton Wanderers, 3-0, dan naik ke puncak klasemen Liga Inggris, Sabtu (17/9/2022). Tiga gol tim tamu dilesakkan Jack Grealish, Erling Haaland, dan Phil Foden.

Berkat kemenangan atas Wolves ini, Man City melompati Arsenal dan memimpin klasemen dengan raihan 17 poin. Arsenal yang kini berada di urutan kedua dengan 15 poin baru akan memainkan pertandingan ketujuh melawan Brentford, Minggu (18/9/2022). Sementara Wolverhampton terpuruk di posisi ke-16 atau hanya dua tingkat dari zona degradasi.

Advertisement

Manajer Man City, Pep Guardiola, kembali menempatkan Erling Haaland sebagai andalan di lini depan. Pemain Norwegia ini didampingi Bernardo Silva dan Phil Foden.

Sementara di barisan gelandang, Man City menurunkan trio Kevin De Bruyne, Rodri, dan Jack Grealish. John Stones dan Ruben Dias menjaga jantung pertahanan. duet ini didampingi Manuel Akanji di kanan serta Joao Cancelo di kiri. empat bek ini akan mengawal kiper Ederson.

Sementara di kubu Wolves, pelatih Bruno Lage juga mengusung formasi 4-3-3. Dia menampilkan Pedro Neto, Gonçalo Guedes, dan Daniel Podence sebagai andalab di lini depan.

Di barisan gelandang dia memasang Matheus Nunes, Rúben Neves, dan Joao Moutinho. Wolves saat ini menempati urutan ke-15 klasemen Liga Inggris dengan raihan enam poin dari enam penampilan. Sementara Man City bertengger di posisi kedua dengan koleksi 14 poin atau berselisih satu poin dengan pemimpin klasemen Arsenal.

Man City langsung menggebrak pada menit pertama. Jack Grealish sukses membawa Man City unggul saat pertandingan baru berjalan satu menit. Memanfaatkan umpan terukur Kevin De Bruyne, Jack Grealish kemudian melepaskan tendangan kaki kiri yang memperdaya kiper Wolves, Jose Sa.

Man City menambah keunggulan pada menit ke-16. Menerima sodoran dari Bernardo Silva, pemain yang didatangkan dari Borussia Dortmund ini kemudian menggocek bola dan melepaskan tendangan kaki kanan ke pojok gawang yang tak mampu dicegah Jose Sa.

Bek Max Kilman yang berupaya menahan laju Haaland juga tak mampu menjaga striker bertinggi 195 cm itu. Haaland pun mencetak gol ke-13 untuk Man City musim ini.

Wolverhampton harus tampil dengan 10 pemain sejak menit ke-33 setelah Nathan Collins melanggar dengan keras Jack Grealish. Pencetak gol pertama Man City tersebut harus mendapat perawatan selama beberapa menit sebelum kembali melanjutkan pertandingan.

Para pemain Wolverhampton sempat melancarkan protes atas kartu merah untuk Collins. Namun wasit Anthony Taylor tetap pada keputusannya. Skor 2-0 untuk keunggulan Man City bertahan hingga babak pertama usai.

Meski sudah unggul 2-0, Man City tetap menyerang untuk menambah keunggulan pada babak kedua. Upaya ini membawa hasil pada menit ke-69.

Gol ketiga tim tamu dilesakkan Phil Foden. Gol ini bermula dari kerja sama antara tiga pemain Foden, Kevin de Bruyne, dan Erling Haaland. Setelah mendapat sodoran dari Haaland, De Bruyne memberikan bola kepada Foden. Oleh pemain Timnas Inggris itu bola diarahkan ke tiang jauh dan memperdaya kiper Jose Sa.

Man City terus mendominasi penguasaan bola hingga pertandingan usai. Namun upaya mereka menambah keunggulan gagal. Sementara usaha Wolves memperkecil kekalahan juga tak terwujud. Skor 3-0 bertahan hingga pertandingan usai

Susunan pemain:

Wolverhampton Wanderers (4-3-3): 1 José Sá; 19 Jonny, 4 Nathan Collins, 23 Max Kilman, 3 Rayan Ait Nouri (22 Nélson Semedo 81); 27 Matheus Nunes, 8 Rúben Neves, 28 Joao Moutinho; 7 Pedro Neto (77 Chem Campbell 86), 17 Gonçalo Guedes (11 Hwang Hee-Chan 70), 10 Daniel Podence (6 Boubacar Traore 70)

Manchester City (4-3-3): 31 Ederson; 25 Manuel Akanji, 5 John Stones, 3 Rúben Dias, 7 Joao Cancelo; 17 Kevin De Bruyne (8 Ilkay Gündogan 72), 16 Rodri (21 Sergio Gómez 81), 10 Jack Grealish (80 Cole Palmer 77); 20 Bernardo Silva (19 Julián Álvarez 72), 9 Erling Haaland, 47 Phil Foden (26 Riyad Mahrez 72)



Saksikan live streaming program-program BTV di sini

Sumber: Sportinglife

BAGIKAN

BERITA LAINNYA

Fantastis, Syekh Tamim dari Qatar Siap Beli Manchester United Rp 82,36 T

Emir Qatar, Syekh Tamim bin Hamad al-Thani, yang menyatakan ketertarikan untuk membeli Manchester United.

BOLA | 9 Februari 2023

Ketum PSSI dan Shin Tae-yong Mohon Persija-Persib Lepas Pemain ke Timnas U-20

Ada empat pemain Persija dan tiga pemain Persib yang belum bergabung dengan timnas U-20 pada TC persiapan Piala Asia U-20 2023.

BOLA | 8 Februari 2023

Lawan Leeds, Manchester United Menanti Gol Perdana Weghorst

Manchester United akan menjamu Leeds United dalam lanjutan Liga Inggris, di Stadion Old Trafford, Kamis (9/2/2023) dini hari mulai pukul 03.00 WIB.

BOLA | 8 Februari 2023

Sinyal Kalah Telak dari Erick Thohir, LaNyalla: Lihat Nanti

Pada Januari 2023, Erick Thohir diklaim sudah mengantongi 60 voters dari total 87 voters yang memiliki haK suara di Kongres Luar Biasa (KLB) PSSI.

BOLA | 8 Februari 2023

Meski Bersaing dengan Erick Thohir, La Nyalla Yakin Jadi Ketum PSSI

La Nyalla Mattalitti yakin terpilih menjadi Ketua Umum PSSI kendati harus bersaing dengan Erick Thohir.

BOLA | 8 Februari 2023

Kylian Mbappe Bakal Hengkang jika PSG Dihentikan Bayern Muenchen

Bintang PSG, Kylian Mbappe, dikabarkan bakal meminta hengkang jika klub Prancis itu tersisih oleh Bayern Muenchen di Liga Champions.

BOLA | 8 Februari 2023

Liga Italia: 2 Gol Vlahovic Bantu Juventus Naik ke Posisi 10

Dusan Vlahovic mencetak dua gol dan mengantar Juventus melibas tuan rumah Salernitana, 3-0, dalam lanjutan kompetisi Serie A Liga Italia.

BOLA | 8 Februari 2023

Tekuk Wrexham, Sheffield United Tantang Spurs di 16 Besar Piala FA

Klub divisi Championship, Sheffield United, akan menantang Tottenham Hotspur di 16 besar Piala FA setelah menaklukkan Wrexham, Rabu (8/2/2023) dini hari WIB.

BOLA | 8 Februari 2023

Tekuk Kampiun Amerika Selatan, Juara Asia ke Final Piala Dunia Antarklub

Juara Asia, Al Hilal, membuat kejutan dengan menaklukkan kampiun Amerika Selatan, Flamengo, 3-2, dan memastikan tiket final Piala Dunia Antarklub.

BOLA | 8 Februari 2023

Javier Rocha Mundur, Arema FC Tunjuk Putu Gede Jadi Pelatih

Berakhirnya kerja sama Javier Rocha dengan Arema FC lebih cepat ini setelah melalui berbagai pertimbangan

BOLA | 7 Februari 2023


TAG POPULER

# Lee Da In


# 1 Abad NU


# Christine Hakim


# Susi Air


# Praxion


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
Tingkatkan Kontribusi dan Beri Pelayanan Terbaik, PLN Siapkan 6 Strategi

Tingkatkan Kontribusi dan Beri Pelayanan Terbaik, PLN Siapkan 6 Strategi

EKONOMI | 27 menit yang lalu










CONTACT US Commodity Square, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
B UNIVERSE