Logo BeritaSatu

2 Pemain Persikabo Dipanggil Timnas, Djanur: Keputusan Tepat

Selasa, 20 September 2022 | 05:23 WIB
Oleh : JAS

Jakarta, Beritasatu.com - Pelatih Persikabo 1973 Djadjang Nurdjaman mengatakan menyambut baik dipanggilnya beberapa pemain timnya ke timnas asuhan Shin Tae-yong untuk menjalani pertandingan persahabatan menghadapi Curacao.

Dua pemain Persikabo 1973 yaitu penyerang Dimas Drajad serta penjaga gawang Syahrul Trisna Fadillah mendapat panggilan ke timnas dan pelatih yang sapa dipanggil Djanur itu mengaku senang dan keputusan Shin Tae-yong sangat tepat.

Menurutnya keputusan Shin Tae-yong untuk memanggil Dimas dan Syahrul merupakan keputusan yang tepat karena Djanur menilai kedua pemain tersebut memiliki kualitas untuk berada di skuad timnas Indonesia senior.

"Mereka layak mendapatkan tempat di Timnas Senior karena memiliki kualitas sangat bagus dan tidak jauh berbeda dengan pemain asing yang ada di Liga 1," ujar Djanur, dikutip dari rilis yang diterima di Jakarta, Senin (19/9/2022).

"Karena, membela Timnas itu sama dengan membela negara. Jadi, selain kualitas individu yang harus bagus dan layak membela Timnas, attitude juga harus sama baiknya. Jangan, sampai pemain timnas punya perilaku buruk," sambung dia.

"Saya pastikan kedua pemain Persikabo yang dipanggil Timnas, Dimas Drajad dan Syahrul Trisna mempunyai attitude sangat bagus sekali. Mereka masuk salah satu pemain panutan dan senior di Persikabo 1973," katanya.

Pelatih asal Majalengka itu berharap kedua anak asuhnya di Persikabo itu bisa memanfaatkan momen dipanggil timnas Indonesia dan mampu menampilkan kemampuan terbaiknya bersama skuad Garuda.

"Karena, dengan membela timnas maka sebuah kebanggaan akan didapat karena tidak semua bisa membela timnas, hanya pemain-pemain terbaik yang ada di timnas," terang Djanur.

Pertandingan timnas Indonesia menghadapi Curacao rencananya akan dilakukan pada Sabtu (24/9) di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Bandung dan Selasa (27/9) di Stadion Pakansari, Bogor.

Shin Tae-yong sendiri mengaku masih menganalisis timnas Curacao karena belum mengetahui permainan tim sepak bola negara yang berada di Laut Karibia itu.

Menurut dia, analisis bakal tetap dilakukan hingga hari menjelang pertandingan. Adapun pertandingan timnas melawan Curacao itu bakal digelar pada Sabtu (24/9/2022) dan Selasa (27/9/2022).

"Jujur enggak ada yang tahu tentang Curacao, jadi sampai sebelum pertandingan, mungkin besok akan analisis dulu tentang tim Curacao seperti apa," kata Shin Tae-yong usai sesi latihan di Lapangan Sidolig, Kota Bandung, Jawa Barat, Senin (19/9/2022).



Saksikan live streaming program-program BTV di sini

Sumber: ANTARA

BAGIKAN

BERITA LAINNYA

Persib Antusias Sambut Kembali Bergulirnya Liga 1

Persib menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya untuk pemerintah, dalam hal ini Mabes Polri,Kemenpora, Kemenkes dan PT LIB atas bergulirnya kembali Liga 1.

BOLA | 3 Desember 2022

Erick Thohir Pertimbangkan Maju Jadi Caketum PSSI

Erick Thohir menegaskan bahwa dirinya akan mempertimbangkan usulan maju jadi caketum PSSI apabila mendapat banyak dukungan dari para voters.

BOLA | 3 Desember 2022

Foto Ronaldo Masih Masuk Kalender Resmi MU 2023

Dalam kalender 2023, foto Ronaldo terpampang di Bulan Januari, diikuti foto Harry Maguire di bulan Februari dan Marcus Rashford pada bulan Maret.

BOLA | 3 Desember 2022

Jordi Amat Yakin Timnas Indonesia Bakal Juara Piala AFF 2022

Jordi Amat menilai Timnas Indonesia hasrat besar dan kekompakan untuk meraup prestasi tertinggi termasuk di Piala AFF 2022.

BOLA | 3 Desember 2022

Resmi, Liga 1 2022/2023 Kembali Bergulir pada 5 Desember

Putaran pertama Liga 1 Indonesia 2022-2023 akan dituntaskan dengan sistem terpusat atau gelembung (FIFA) di Jawa Tengah dan DI Yogyakarta.

BOLA | 3 Desember 2022

Soal Risiko Stadion Bubble Liga 1, Ini Penjelasan Polri

Penilaian risiko stadion-stadion yang digunakan dalam sistem terpusat atau gelembung yang akan digunakan pada kompetisi Liga 1 Indonesia masih dalam proses.

BOLA | 2 Desember 2022

Stadion Manahan Jadi Salah Satu Venue Lanjutan Liga 1

Stadion Manahan Solo terpilih jadi salah satu arena yang akan digunakan untuk pertandingan lanjutan kompetisi Liga 1.

BOLA | 2 Desember 2022

Demi Trofi Juara, Declan Rice Beri Sinyal Tinggalkan West Ham

Declan Rice memberi syarat akan meninggalkan West Ham United pada 2023 demi ambisinya meraih "trofi besar" dan bermain di Liga Champions.

BOLA | 2 Desember 2022

Usain Bolt Kecewa Cristiano Ronaldo Tinggalkan MU

Usain Bolt mengaku kecewa atas keputusan Cristiano Ronaldo meninggalkan Manchester United (MU).

BOLA | 2 Desember 2022

Pesepak Bola Kolombia Tewas Saat Berlatih, Aguero Kaget

Pesepak bola asal Kolombia, Andres Balanta meninggal dunia secara tragis saat berlatih bersama tim Divisi Primera Argentina Atletico Tucuman pada Selasa, (29/11/2022) lalu.

BOLA | 1 Desember 2022


TAG POPULER

# Penumpang Air Asia Diseret


# Tenda Sakinah


# Piala Dunia 2022


# Paspampres Perkosa Kostrad


# Sidang Ferdy Sambo


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
Jangan Lupa, Pencairan BSU Berakhir 20 Desember 2022

Jangan Lupa, Pencairan BSU Berakhir 20 Desember 2022

EKONOMI | 17 menit yang lalu










CONTACT US Commodity Square, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
B UNIVERSE