Logo BeritaSatu

Protes Hak Gambar, Kylian Mbappe Tolak Ikut Sesi Foto Timnas Prancis

Selasa, 20 September 2022 | 05:53 WIB
Oleh : Jaja Suteja / JAS

Paris, Beritasatu.com - Penyerang Paris Saint-Germain (PSG), Kylian Mbappe, menolak ikut sesi pemotretan Timnas Prancis karena tak setuju dengan Federasi Sepak Bola Prancis (FFF) soal hak gambar.

Sikap Kylian Mbappe ini tentu mengganggu suasana di Timnas Prancis. Padahal Piala Dunia 2022 hanya dua bulan lagi.

Sebelumnya kondisi Timnas Prancis sudah diguncang oleh kabar bahwa Paul Pogba menemui dukun untuk membuat Kylian Mbappe cedera, meski kemudian dibantah keras gelandang Juventus itu. Selain itu Presiden FFF, Noel Le Graet, juga sedang diselidiki karena mengirim pesan teks bernada seksual kepada karyawan wanita. Kini soal hak citra Kylian Mbappe menjadi masalah serius.

Dalam sebuah pernyataan, Kylian Mbappe telah mengonfirmasi bahwa dia tidak akan menghadiri sesi pemotretan Timnas Prancis yang dilakukan FFF pada Selasa (20/9/2022) setelah Le Graet sendiri mengonfirmasi di L'Equipe bahwa tidak ada yang akan berubah sehubungan dengan hak gambar sampai Piala Dunia.

"Kami menyesalkan bahwa kesepakatan belum tercapai seperti yang direncanakan sebelum Piala Dunia, itulah sebabnya pemain memutuskan untuk tidak menghadiri pemotretan yang dijadwalkan Selasa," kata pernyataan itu.

Perselisihan antara Kylian Mbappe dan FFF dimulai Maret lalu, ketika striker tidak turun dari kamarnya di Chateaux de Clairefontaine untuk pertemuan seluruh tim dengan salah satu sponsor federasi.

Pengacara Kylain Mbappe berpendapat bahwa beberapa iklan bermerek Federasi berbenturan dengan kepentingan salah satu sponsor penyerang Paris Saint-Germain itu. Masalah yang sama juga dialami pemain di Timnas Prancis.

Le Graet berjanji pada akhir musim untuk menegosiasikan kembali kondisi di mana para pemain harus menyerahkan hak citra mereka ketika mereka dipanggil ke tim nasional, tetapi belum ada kemajuan yang diharapkan.

"Diberikan jaminan bahwa kesepakatan yang dibuat pada 2010, harus diubah untuk mengikuti perkembangan olahraga dan metode komunikasi," lanjut pernyataan Kylian Mbappe.

"Pertemuan akan diintensifkan untuk mencapai kesepakatan versi baru sebelum Piala Dunia," jelas Delphine Verheyden, pengacara Mbappe.

Dia juga telah menjelaskan dalam sebuah pernyataan bahwa komitmen dan dedikasi pemain untuk Prancis tidak diragukan dan tidak ada yang akan berubah dalam hal ini meskipun ada konflik kepentingan komersial.



Saksikan live streaming program-program BTV di sini

Sumber: Marca

BAGIKAN

BERITA LAINNYA

Cedera Lutut, Striker Brasil Gabriel Jesus Absen 3 Bulan

Penyerang Timnas Brasil sekaligus striker Arsenal Gabriel Jesus harus menepi setidaknya selama tiga bulan ke depan.

BOLA | 4 Desember 2022

Usai Jeda Kompetisi, Bhayangkara FC Siap Hadapi PSS Sleman

Bhayangkara FC siap menjamu PSS Sleman dalam lanjutan Liga 1 Indonesia 2022/ 2023 di Stadion Jatidiri Semarang, Jawa Tengah, Senin (5/12/2022).

BOLA | 4 Desember 2022

Persija Siap Hadapi Enam Laga Liga 1 dengan Sistem Bubble

Persija akan menghadapi enam pertandingan pada masa bubble Liga 1 2022-2023 yang dilaksanakan 5-24 Desember 2022.

BOLA | 4 Desember 2022

Persib Antusias Sambut Kembali Bergulirnya Liga 1

Persib menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya untuk pemerintah, dalam hal ini Mabes Polri,Kemenpora, Kemenkes dan PT LIB atas bergulirnya kembali Liga 1.

BOLA | 3 Desember 2022

Erick Thohir Pertimbangkan Maju Jadi Caketum PSSI

Erick Thohir menegaskan bahwa dirinya akan mempertimbangkan usulan maju jadi caketum PSSI apabila mendapat banyak dukungan dari para voters.

BOLA | 3 Desember 2022

Foto Ronaldo Masih Masuk Kalender Resmi MU 2023

Dalam kalender 2023, foto Ronaldo terpampang di Bulan Januari, diikuti foto Harry Maguire di bulan Februari dan Marcus Rashford pada bulan Maret.

BOLA | 3 Desember 2022

Jordi Amat Yakin Timnas Indonesia Bakal Juara Piala AFF 2022

Jordi Amat menilai Timnas Indonesia hasrat besar dan kekompakan untuk meraup prestasi tertinggi termasuk di Piala AFF 2022.

BOLA | 3 Desember 2022

Resmi, Liga 1 2022/2023 Kembali Bergulir pada 5 Desember

Putaran pertama Liga 1 Indonesia 2022-2023 akan dituntaskan dengan sistem terpusat atau gelembung (FIFA) di Jawa Tengah dan DI Yogyakarta.

BOLA | 3 Desember 2022

Soal Risiko Stadion Bubble Liga 1, Ini Penjelasan Polri

Penilaian risiko stadion-stadion yang digunakan dalam sistem terpusat atau gelembung yang akan digunakan pada kompetisi Liga 1 Indonesia masih dalam proses.

BOLA | 2 Desember 2022

Stadion Manahan Jadi Salah Satu Venue Lanjutan Liga 1

Stadion Manahan Solo terpilih jadi salah satu arena yang akan digunakan untuk pertandingan lanjutan kompetisi Liga 1.

BOLA | 2 Desember 2022


TAG POPULER

# Penumpang Air Asia Diseret


# Tenda Sakinah


# Piala Dunia 2022


# Paspampres Perkosa Kostrad


# Sidang Ferdy Sambo


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
Mbappe Jadi Andalan, Ini Susunan Pemain Prancis vs Polandia

Mbappe Jadi Andalan, Ini Susunan Pemain Prancis vs Polandia

SEMESTA BOLA 2022 | 36 menit yang lalu










CONTACT US Commodity Square, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
B UNIVERSE