Logo BeritaSatu

UEFA Nations League: Mbappe dan Giroud Bawa Timnas Prancis Bekuk Austria

Jumat, 23 September 2022 | 05:39 WIB
Oleh : Iman Rahman Cahyadi / CAH

Paris, Beritasatu.com - Timnas Prancis berhasil mengalahkan Austria 2-0 pada lanjutan Grup A1 UEFA Nations League 2022/2023 di stadion Stade de France, Jumat (23/8/2022) dini hari. Dua gol Les Bleus di laga ini tercipta di babak kedua oleh Kylian Mbappe dan Olivier Giroud.

Meski tampil mendominasi dan memiliki banyak peluang, Timnas Prancis nyaris dibuat frustrasi oleh Australia. Sejak menit awal babak pertama Prancis langsung memberikan tekanan ke pertahanan Austria. Sepakan Antoine Griezmann pada menit ke-15 dapat dihalau kiper tim tamu, Patrick Pentz.

Kiper Pentz kembali menjadi batu sandungan Prancis. Dua percobaan dari Mbappe di menit 26 dan 44 berhasil digagalkan Pentz. Hingga babak pertama pun usai skor masih imbang 0-0.

UEFA Nations League: Mbappe dan Giroud Bawa Timnas Prancis Bekuk Austria
Striker Timnas Prancis, Olivier Giroud melesakkan tendangan ke gawang Austria di UEFA Nations League, Jumat, 23 September 2022.

Timnas Prancis kembali menguasai jalannya laga begitu paruh kedua dimulai. Kebuntuan akhirnya dipecahkan Timnas Prancis pada menit ke-56 ketika tendangan Mbappe memaksimalkan kesalahan bek Austria akhirnya gagal diamankan Pentz. Gol tersebut memudahkan lahirnya gol kedua yang tercipta sembilan menit kemudian.

Tandukan Giroud di menit 65 bersarang ke gawang Austria. Unggul 2-0, Timna Prancis tidak mengendurkan serangan. Mereka terus memberikan ancaman, tetapi sampai peluit panjang berbunti skor tetap 2-0 untuk keunggulan Prancis.

Susunan Pemain

Prancis: Maignan (Areola 46), Kounde (Saliba 23), Varane, Badiashile, Clauss, Tchouameni, Fofana, Mendy, Giroud (Nkunku 79), Griezmann (Dembele 79), Mbappe (Kolo Muani 90+2).

Austria: Pentz, Trimmel, Lienhart, Alaba (Posch 70), Wober, Sabitzer (Schmid 69), X Schlager, Seiwald, Weimann (Ljubicic 50), Arnautovic (Gregoritsch 64), Onisiwo (Baumgartner 64).



Saksikan live streaming program-program BeritaSatu TV di sini

Sumber: BeritaSatu.com

BAGIKAN

BERITA LAINNYA

Persis Berambisi Lanjutkan Label Pembunuh Tim Raksasa

Persis dijadwalkan akan menjamu penghuni posisi runner up di klasemen sementara, PSM Makassar di Stadion Manahan Solo pada Kamis (29/9/2022) mendatang.

BOLA | 25 September 2022

Timnas Indonesia Kalahkan Curacao, Luis Milla Turut Senang

Luis Milla yang pernah menukangi Timnas Indonesia itu turut menyaksikan perjuangan Marc Klok dan kawan-kawan sepanjang 90 menit.

BOLA | 25 September 2022

Romelu Lukaku Tak Berpikir untuk Kembali ke Chelsea

Penyerang klub Liga Italia Inter Milan Romelu Lukaku dikabarkan tidak mempunyai pikiran untuk kembali merumput bersama Chelsea.

BOLA | 25 September 2022

Wenger: Arsenal Berpeluang Juarai Liga Inggris Musim Ini

Arsenal memiliki peluang bagus untuk memenangi gelar Liga Premier Inggris musim ini tanpa adanya tim yang dominan, kata Arsene Wenger.

BOLA | 25 September 2022

Timnas Indonesia Menang, Selanjutnya Shin Tae-yong Fokus Benahi Pertahanan

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong mengakui perlu waktu untuk membentuk pertahanan yang tangguh dan dia akan fokus untuk memperbaikinya.

BOLA | 25 September 2022

Portugal Menang Telak, Hidung Cristiano Ronaldo Berdarah

Cristiano Ronaldo menyebabkan timnya mendapat hukuman penalti serta mengalami hidung berdarah karena bertabrakan dengan kiper lawan.

BOLA | 25 September 2022

Nations League: Spanyol Dipermalukan Swiss di Zaragoza

Timnas Spanyol dipermalukan tamunya Swiss, 1-2, dalam lanjutan League 1 Grup A UEFA Nations League di Stadion La Romareda.

BOLA | 25 September 2022

Nations League: Bek MU Cetak 2 Gol, Portugal Gilas Cheska

Bek Manchester United, Diogo Dalot, mencetak dua gol dan mengantar Portugal menghancurkan Cheska, 4-0, dan memuncaki Grup A2 Nations League.

BOLA | 25 September 2022

Pelatih Timnas Curacao Sebut Indonesia Tampil Bagus

Pelatih Timnas Curacao Remko Bicentini mengakui Indonesia bermain bagus sebagai tim sehingga bisa menaklukkan skuad asuhannya.

BOLA | 25 September 2022

Timnas Indonesia Kalahkan Curacao, Shin Tae-yong Apresiasi Kerja Keras Pemain

Diakui Shin Tae-yong, Timnas Indonesia tidak mudah meraih kemenangan mengingat lawannya memiliki peringkat FIFA lebih baik.

BOLA | 24 September 2022


TAG POPULER

# Iran


# Kudeta Tiongkok


# Guru Besar UGM Tergulung Ombak


# Xi Jinping


# Lukas Enembe


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
Alfian/Ade Juara Ganda Putra Indonesia International Series

Alfian/Ade Juara Ganda Putra Indonesia International Series

SPORT | 57 detik yang lalu










CONTACT US Berita Satu Plaza, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
BeritaSatu Media Holdings