Logo BeritaSatu
UEFA Nations League

UEFA Nations League: Lewandowski Tak Berdaya, Polandia Dibungkam Belanda

Jumat, 23 September 2022 | 06:08 WIB
Oleh : Iman Rahman Cahyadi / CAH

Warsawa, Beritasatu.com - Tim Nasional Polandia harus mengakui ketangguhan Belanda pada laga kelima Grup A4 UEFA Nations League 2022/2023. Meski diperkuat Robert Lewandowski, Polandia menyerah 0-2 dari De Oranje di Stadion Nasional Warsawa, Jumat (23/9/2022) dini hari WIB.

Belanda mendominasi permainan pada awal babak pertama meski sempat menemui kesulitan untuk memasuki area pertahanan Polandia.

Keunggulan dibuka Belanda pada menit 13 setelah umpan Denzel Dumfries berhasil diselesaikan dengan baik oleh Cody Gakpo. Belanda unggul 1-0. Polandia berusaha merespons dengan melancarkan serangan.

Namun upaya Robert Lewandowski merangsek area pertahanan Belanda masih mampu diredam. Kedua tim bergantian menyerang. Pada menit ke-27 kerja sama Daley Blind dengan Memphis Depay berhasil dibaca sehingga gagal membuahkan hasil.

Pada menit ke-38 Remko Pasveer berhasil melakukan penyelamatan apik, setelah menggagalkan tendangan Nicola Zalewski yang mengarah ke sisi kiri gawang Belanda. Skor 1-0 untuk keunggulan Belanda bertahan sampai babak pertama berakhir.

UEFA Nations League: Lewandowski Tak Berdaya, Polandia Dibungkam Belanda
Striker Belanda Steven Bergwijn (kiri) berusaha merebut bola dari penguasaan gelandang Polandia, Nicola Zalewski dalam laga UEFA Nations League Group 4 di Warsawa, Polandia, Jumat 23 September 2022.

Di awal babak kedua Belanda kembali bermain menyerang. Kerja sama antara Steven Bergwijn dengan Memphis Depay masih bisa dihentikan oleh pemain bertahan Polandia. Sementara pada menit ke-53 tendangan Arkadiusz Milik masih belum menemui sasaran. padahal, tidak ada pemain Belanda yang memberikan penjagaan kepadanya.

Belanda akhirnya memperbesar keunggulan atas Polandia menjadi 2-0 berkat gol tendangan Steven Bergwijn di menit 60 yang tidak bisa diamankan kiper Wojciech Szczesny.

Tertinggal dua gol memaksa Polandia berusaha mengintensifkan serangan. Namun tidak mudah buat Lewandowski dan kawan-kawan untuk bisa menembus pertahanan Belanda yang dikawal Virgil van Dijk.

Sampai babak kedua berakhir, Polandia gagal mencetak gol balasan untuk memperkecil skor. Belanda berhasil meraih kemenangan dengan skor 2-0 atas tim tuan rumah.

Susunan Pemain

Belanda (3-4-1-2): Remko Pasveer; Jurrien Timber, Virgil van Dijk, Nathan Ake, Denzel Dumfries, Teun Koopmeiners (Steven Burghuis 6' (Kenneth Taylor 75') , Frenkie de Jong (Marten de Roon 46'), Daley Blind, Cody Gakpo, Steven Bergwijn (Wout Weghorst 77'), Memphis Depay (Vincent Janssen 52').

Polandia (3-4-2-1): Wojciech Szczesny; Jan Bednarek, Kamil Glik, Jakub Kiwior, Przemyslaw Frankowski, Grzegorz Krychowiak, Karol Linetty (Arkadiusz Milik 46'), Nicola Zalewski, Sebastian Szymanski (Mateusz Klich 70'), Piotr Zielinski, Robert Lewandowski.



Saksikan live streaming program-program BeritaSatu TV di sini

Sumber: BeritaSatu.com

BAGIKAN

BERITA LAINNYA

Timnas Indonesia Kalahkan Curacao, Luis Milla Turut Senang

Luis Milla yang pernah menukangi Timnas Indonesia itu turut menyaksikan perjuangan Marc Klok dan kawan-kawan sepanjang 90 menit.

BOLA | 25 September 2022

Romelu Lukaku Tak Berpikir untuk Kembali ke Chelsea

Penyerang klub Liga Italia Inter Milan Romelu Lukaku dikabarkan tidak mempunyai pikiran untuk kembali merumput bersama Chelsea.

BOLA | 25 September 2022

Wenger: Arsenal Berpeluang Juarai Liga Inggris Musim Ini

Arsenal memiliki peluang bagus untuk memenangi gelar Liga Premier Inggris musim ini tanpa adanya tim yang dominan, kata Arsene Wenger.

BOLA | 25 September 2022

Timnas Indonesia Menang, Selanjutnya Shin Tae-yong Fokus Benahi Pertahanan

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong mengakui perlu waktu untuk membentuk pertahanan yang tangguh dan dia akan fokus untuk memperbaikinya.

BOLA | 25 September 2022

Portugal Menang Telak, Hidung Cristiano Ronaldo Berdarah

Cristiano Ronaldo menyebabkan timnya mendapat hukuman penalti serta mengalami hidung berdarah karena bertabrakan dengan kiper lawan.

BOLA | 25 September 2022

Nations League: Spanyol Dipermalukan Swiss di Zaragoza

Timnas Spanyol dipermalukan tamunya Swiss, 1-2, dalam lanjutan League 1 Grup A UEFA Nations League di Stadion La Romareda.

BOLA | 25 September 2022

Nations League: Bek MU Cetak 2 Gol, Portugal Gilas Cheska

Bek Manchester United, Diogo Dalot, mencetak dua gol dan mengantar Portugal menghancurkan Cheska, 4-0, dan memuncaki Grup A2 Nations League.

BOLA | 25 September 2022

Pelatih Timnas Curacao Sebut Indonesia Tampil Bagus

Pelatih Timnas Curacao Remko Bicentini mengakui Indonesia bermain bagus sebagai tim sehingga bisa menaklukkan skuad asuhannya.

BOLA | 25 September 2022

Timnas Indonesia Kalahkan Curacao, Shin Tae-yong Apresiasi Kerja Keras Pemain

Diakui Shin Tae-yong, Timnas Indonesia tidak mudah meraih kemenangan mengingat lawannya memiliki peringkat FIFA lebih baik.

BOLA | 24 September 2022

Ada Luis Milla Turut Saksikan Aksi Timnas Indonesia vs Curacao di GBLA

Luis Milla yang pernah menangani Timnas Indonesia serius menyaksikan jalannya pertandingan Timnas Garuda melawan Curacao di GBLA.

BOLA | 24 September 2022


TAG POPULER

# Iran


# Kudeta Tiongkok


# Guru Besar UGM Tergulung Ombak


# Xi Jinping


# Lukas Enembe


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
Covid-19 Melandai, Kemenkes: Wajib Masker Masih Berlaku

Covid-19 Melandai, Kemenkes: Wajib Masker Masih Berlaku

NEWS | 12 menit yang lalu










CONTACT US Berita Satu Plaza, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
BeritaSatu Media Holdings