Logo BeritaSatu

Babak Pertama, Timnas Indonesia vs Curacao 2-2

Sabtu, 24 September 2022 | 20:49 WIB
Oleh : Iman Rahman Cahyadi / CAH

Bandung, Beritasatu.com – Babak pertama pertandingan antara Timnas Indonesia dan Curacao berakhir imbang 2-2 dalam laga di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Sabtu (24/9/2022). Pertandingan di 45 menit pertama berjalan dalam tempo tinggi.

Kedua tim bergantian saling serang dan berbalas gol. Di menit-menit awal, Timnas Indonesia mampu mendominasi permainan. Namun Curacao mendapatkan peluang pertama lewat ancaman yang tercipta di menit 4. Beruntung tendangan pemain Curacao menyambut umpan silang di depan mulut gawang masih melebar.

Dua menit berselang, Curacao membuka keunggulan melalui gol yang dicetak Rangelo. Berawal dari tendangan keras pemain Curacao yang membentur tiang gawang dan bola liar diteruskan Rangelo dengan memasukkan ke gawang Nadeo. Unggul 1-0, Curacao mendominasi penguasaan bola.

Timnas Indonesia sempat menemui kesulitan untuk bisa merebut bola. Namun di menit 18, Timnas Indonesia mampu menyamakan skor lewat gol Marc Klok. Kerja sama apik satu dua diselesaikan Klok dengan melesakkan tendangan keras di area penalti. Skor 1-1.

Indonesia berbalik unggul menjadi 2-1 setelah Fachrudin mencetak gol lewat sundulan menyambut lemparan jarak jauh Pratama Arhan di menit 22. Sayang, keunggulan Indonesia hanya bertahan empat menit setelah Curacao mencetak gol penyeimbang lewat Juninho melalui serangan balik cepat.

Setelah itu sejumlah peluang didapat Indonesia. Di antaranya tusukan Rachmat Irianto di sisi kanan lawan belum mampu dimaksimalkan di menit 34. Sayang, belum sempat ditendang kaki kiri, bola menyentuh kaki kanan Rachmat hingga keluar. Tiga menit berselang tendangan Witan Sulaeman di area penatli masih melambung tinggi. Lalu kembali dua menit kemudian tendangan kaki kanan keras Yacob SAyuri masih bisa diblok kaki kiper.

Curacao menciptakan ancaman terakhir jelang turun minum. Beruntung Yacob Sayuri mampu menghalau bola yang akan ditendang Yacobi.

Tim Indonesia
Nadeo Argawinata, Pratama Arhan, Elkan Bagot, Fachruddin, Rachmat Irianto, Yakob Sayuri, Marc Klok, Ricky Kambuaya, Witan Sulaeman, Egy Maulana Vikri, Dimas Drajad.

Cadangan: Riyandi, Syahrul, Ferrari, Asnawi, Rizky, Koko, Marselino, Syahrian, Dendy, Saddil, Sanantha, Rafli



Saksikan live streaming program-program BTV di sini

Sumber: BeritaSatu.com

BAGIKAN

BERITA LAINNYA

Resmi, Liga 1 2022/2023 Kembali Bergulir pada 5 Desember

Putaran pertama Liga 1 Indonesia 2022-2023 akan dituntaskan dengan sistem terpusat atau gelembung (FIFA) di Jawa Tengah dan DI Yogyakarta.

BOLA | 3 Desember 2022

Soal Risiko Stadion Bubble Liga 1, Ini Penjelasan Polri

Penilaian risiko stadion-stadion yang digunakan dalam sistem terpusat atau gelembung yang akan digunakan pada kompetisi Liga 1 Indonesia masih dalam proses.

BOLA | 2 Desember 2022

Stadion Manahan Jadi Salah Satu Venue Lanjutan Liga 1

Stadion Manahan Solo terpilih jadi salah satu arena yang akan digunakan untuk pertandingan lanjutan kompetisi Liga 1.

BOLA | 2 Desember 2022

Demi Trofi Juara, Declan Rice Beri Sinyal Tinggalkan West Ham

Declan Rice memberi syarat akan meninggalkan West Ham United pada 2023 demi ambisinya meraih "trofi besar" dan bermain di Liga Champions.

BOLA | 2 Desember 2022

Usain Bolt Kecewa Cristiano Ronaldo Tinggalkan MU

Usain Bolt mengaku kecewa atas keputusan Cristiano Ronaldo meninggalkan Manchester United (MU).

BOLA | 2 Desember 2022

Pesepak Bola Kolombia Tewas Saat Berlatih, Aguero Kaget

Pesepak bola asal Kolombia, Andres Balanta meninggal dunia secara tragis saat berlatih bersama tim Divisi Primera Argentina Atletico Tucuman pada Selasa, (29/11/2022) lalu.

BOLA | 1 Desember 2022

Pelatih Bali United Harap Spaso Tampil "Menggigit" Bersama Timnas Indonesia

Pelatih Bali United Stefano Cugurra berharap Spaso bisa tampil impresif di setiap laga yang diikuti dan terhindar dari cedera.

BOLA | 2 Desember 2022

Barcelona, Real Madrid, dan Liverpool Berebut Mohammed Kudus

Real Madrid dan Barcelona bersaing dengan klub Liga Inggris Liverpool untuk mendaratkan pemain timnas Ghana Mohammed Kudus.

BOLA | 1 Desember 2022

Timnas Indonesia Panggil Spaso Gantikan Dimas Drajad

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae Young, memanggil striker Bali United Ilija Spasojevic menggantikan Dimas Drajad yang cedera.

BOLA | 1 Desember 2022

Cristiano Ronaldo Gabung Klub Saudi dengan Kontrak Fantastis

Cristiano Ronaldo dikabarkan sepakat bergabung dengan klub Arab Saudi Al Nassr setelah menyetujui kontrak fantastis Rp 3,2 triliun per tahun.

BOLA | 1 Desember 2022


TAG POPULER

# Penumpang Air Asia Diseret


# Tenda Sakinah


# Piala Dunia 2022


# Paspampres Perkosa Kostrad


# Sidang Ferdy Sambo


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
FIFA Tegaskan Tidak Ada yang Salah dengan Gol Kontroversial Jepang

FIFA Tegaskan Tidak Ada yang Salah dengan Gol Kontroversial Jepang

SEMESTA BOLA 2022 | kurang dari 1 detik yang lalu










CONTACT US Commodity Square, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
B UNIVERSE