Logo BeritaSatu

Nations League: Belanda ke Semifinal, Prancis Selamat dari Degradasi

Senin, 26 September 2022 | 05:30 WIB
Oleh : JAS

Wina, Beritasatu.com - Belanda membukukan tempat mereka dalam empat besar Nations League sementara saat bersamaan juara bertahan Prancis beruntung terhindar dari degradasi dari tingkat teratas.

Dalam pertandingan Minggu (25/9/2022) atau Senin dini hari WIB, Les Bleus takluk 0-2 kepada Denmark untuk hanya meraih satu kemenangan dari enam pertandingan fase grupnya, tetapi kemenangan 3-1 Kroasia atas Austria menyelamatkan sang juara dunia dari degradasi.

Didier Deschamps akan sangat berharap pemain-pemain kuncinya kembali dari cedera untuk mempertahankan trofi Piala Dunia ketika mereka mengawali Piala Dunia 2022 dengan melawan Australia pada 22 November.

Mereka juga akan menghadapi Denmark dalam babak penyisihan grup di Qatar 2022 dan semifinalis Euro 2020 ini menunjukkan bahwa mereka lebih dari sekadar mampu menyebabkan masalah bagi Prancis dalam waktu dua bulan nanti.

Denmark menciptakan dua gol sebelum turun minum saat Kasper Dolberg meneruskan umpan silang Mikkel Damsgaard sebelum Andreas Skov Olsen melepaskan tendangan voli dari tepi kotak penalti.

Prancis bermain tanpa Hugo Lloris, Jules Kounde, N'Golo Kante, Paul Pogba, dan Karim Benzema karena cedera.

Namun trio bintang Antoine Griezmann, Olivier Giroud, dan Kylian Mbappe gagal membawa mereka menghidupkan permainan dan peluangnya.

Kemenangan Denmark membuat Kroasia diharuskan mencuri tiga poin di Austria untuk memuncaki grupnya.

Luka Modric membawa finalis Piala Dunia 2018 itu unggul lebih dulu, tetapi segera disamakan oleh sundulan Christoph Baumgartner.

Dua gol dalam jangka tiga menit pada babak kedua yang disarangkan Marko Livaja dan Dejan Lovren menjadi penentu kemenangan Kroasia. Kekalahan ini membuat Austria terdegradasi ke Liga B.

Dalam partai Nations League lainnya, Belanda memastikan posisi teratas Grup A4 setelah menang tipis 1-0 atas Belgia berkat sundulan Virgil van Dijk pada 17 menit menjelang pertandingan ini usai.

Belanda hanya perlu menghindari kekalahan dengan selisih tiga gol setelah sebelumnya menang 4-1 di Brussel dalam grup yang sama.

Belgia berusaha bangkit tetapi Van Dijk menyelesaikan pertandingan ini ketika pemain-pemain Belgia membuatnya tak terkawal untuk menyundul tendangan sudut dari jarak enam yard.

Dalam partai Nations League di grup yang sama, Wales terdegradasi setelah menyerah 0-1 di kandang sendiri kepada Polandia.

Karol Swiderski mencetak gol semata wayang dalam laga yang berlangsung di Cardiff itu setelah mendapatkan umpan terobosan dari Robert Lewandowski, demikian AFP.



Saksikan live streaming program-program BTV di sini

Sumber: ANTARA/AFP

BAGIKAN

BERITA LAINNYA

Resmi, Liga 1 2022/2023 Kembali Bergulir pada 5 Desember

Putaran pertama Liga 1 Indonesia 2022-2023 akan dituntaskan dengan sistem terpusat atau gelembung (FIFA) di Jawa Tengah dan DI Yogyakarta.

BOLA | 3 Desember 2022

Soal Risiko Stadion Bubble Liga 1, Ini Penjelasan Polri

Penilaian risiko stadion-stadion yang digunakan dalam sistem terpusat atau gelembung yang akan digunakan pada kompetisi Liga 1 Indonesia masih dalam proses.

BOLA | 2 Desember 2022

Stadion Manahan Jadi Salah Satu Venue Lanjutan Liga 1

Stadion Manahan Solo terpilih jadi salah satu arena yang akan digunakan untuk pertandingan lanjutan kompetisi Liga 1.

BOLA | 2 Desember 2022

Demi Trofi Juara, Declan Rice Beri Sinyal Tinggalkan West Ham

Declan Rice memberi syarat akan meninggalkan West Ham United pada 2023 demi ambisinya meraih "trofi besar" dan bermain di Liga Champions.

BOLA | 2 Desember 2022

Usain Bolt Kecewa Cristiano Ronaldo Tinggalkan MU

Usain Bolt mengaku kecewa atas keputusan Cristiano Ronaldo meninggalkan Manchester United (MU).

BOLA | 2 Desember 2022

Pesepak Bola Kolombia Tewas Saat Berlatih, Aguero Kaget

Pesepak bola asal Kolombia, Andres Balanta meninggal dunia secara tragis saat berlatih bersama tim Divisi Primera Argentina Atletico Tucuman pada Selasa, (29/11/2022) lalu.

BOLA | 1 Desember 2022

Pelatih Bali United Harap Spaso Tampil "Menggigit" Bersama Timnas Indonesia

Pelatih Bali United Stefano Cugurra berharap Spaso bisa tampil impresif di setiap laga yang diikuti dan terhindar dari cedera.

BOLA | 2 Desember 2022

Barcelona, Real Madrid, dan Liverpool Berebut Mohammed Kudus

Real Madrid dan Barcelona bersaing dengan klub Liga Inggris Liverpool untuk mendaratkan pemain timnas Ghana Mohammed Kudus.

BOLA | 1 Desember 2022

Timnas Indonesia Panggil Spaso Gantikan Dimas Drajad

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae Young, memanggil striker Bali United Ilija Spasojevic menggantikan Dimas Drajad yang cedera.

BOLA | 1 Desember 2022

Cristiano Ronaldo Gabung Klub Saudi dengan Kontrak Fantastis

Cristiano Ronaldo dikabarkan sepakat bergabung dengan klub Arab Saudi Al Nassr setelah menyetujui kontrak fantastis Rp 3,2 triliun per tahun.

BOLA | 1 Desember 2022


TAG POPULER

# Penumpang Air Asia Diseret


# Tenda Sakinah


# Piala Dunia 2022


# Paspampres Perkosa Kostrad


# Sidang Ferdy Sambo


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
Korsel Lolos, Son Heung-min Bangga dengan Perjuangan Tim

Korsel Lolos, Son Heung-min Bangga dengan Perjuangan Tim

SEMESTA BOLA 2022 | 6 menit yang lalu










CONTACT US Commodity Square, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
B UNIVERSE