Logo BeritaSatu

Nations League: Belanda ke Semifinal, Prancis Selamat dari Degradasi

Senin, 26 September 2022 | 05:30 WIB
Oleh : JAS

Wina, Beritasatu.com - Belanda membukukan tempat mereka dalam empat besar Nations League sementara saat bersamaan juara bertahan Prancis beruntung terhindar dari degradasi dari tingkat teratas.

Dalam pertandingan Minggu (25/9/2022) atau Senin dini hari WIB, Les Bleus takluk 0-2 kepada Denmark untuk hanya meraih satu kemenangan dari enam pertandingan fase grupnya, tetapi kemenangan 3-1 Kroasia atas Austria menyelamatkan sang juara dunia dari degradasi.

Advertisement

Didier Deschamps akan sangat berharap pemain-pemain kuncinya kembali dari cedera untuk mempertahankan trofi Piala Dunia ketika mereka mengawali Piala Dunia 2022 dengan melawan Australia pada 22 November.

Mereka juga akan menghadapi Denmark dalam babak penyisihan grup di Qatar 2022 dan semifinalis Euro 2020 ini menunjukkan bahwa mereka lebih dari sekadar mampu menyebabkan masalah bagi Prancis dalam waktu dua bulan nanti.

Denmark menciptakan dua gol sebelum turun minum saat Kasper Dolberg meneruskan umpan silang Mikkel Damsgaard sebelum Andreas Skov Olsen melepaskan tendangan voli dari tepi kotak penalti.

Prancis bermain tanpa Hugo Lloris, Jules Kounde, N'Golo Kante, Paul Pogba, dan Karim Benzema karena cedera.

Namun trio bintang Antoine Griezmann, Olivier Giroud, dan Kylian Mbappe gagal membawa mereka menghidupkan permainan dan peluangnya.

Kemenangan Denmark membuat Kroasia diharuskan mencuri tiga poin di Austria untuk memuncaki grupnya.

Luka Modric membawa finalis Piala Dunia 2018 itu unggul lebih dulu, tetapi segera disamakan oleh sundulan Christoph Baumgartner.

Dua gol dalam jangka tiga menit pada babak kedua yang disarangkan Marko Livaja dan Dejan Lovren menjadi penentu kemenangan Kroasia. Kekalahan ini membuat Austria terdegradasi ke Liga B.

Dalam partai Nations League lainnya, Belanda memastikan posisi teratas Grup A4 setelah menang tipis 1-0 atas Belgia berkat sundulan Virgil van Dijk pada 17 menit menjelang pertandingan ini usai.

Belanda hanya perlu menghindari kekalahan dengan selisih tiga gol setelah sebelumnya menang 4-1 di Brussel dalam grup yang sama.

Belgia berusaha bangkit tetapi Van Dijk menyelesaikan pertandingan ini ketika pemain-pemain Belgia membuatnya tak terkawal untuk menyundul tendangan sudut dari jarak enam yard.

Dalam partai Nations League di grup yang sama, Wales terdegradasi setelah menyerah 0-1 di kandang sendiri kepada Polandia.

Karol Swiderski mencetak gol semata wayang dalam laga yang berlangsung di Cardiff itu setelah mendapatkan umpan terobosan dari Robert Lewandowski, demikian AFP.



Saksikan live streaming program-program BTV di sini

Sumber: ANTARA/AFP

BAGIKAN

BERITA LAINNYA

Liga 1: Persib Angkut 22 Pemain Hadapi Bali United

Laga Persib melawan Bali United dijadwalkan akan dimainkan di Stadion Maguwoharjo Sleman, DI Yogyakarta, Jumat (10/2/2023) besok pukul 17.00 WIB.

BOLA | 9 Februari 2023

Martinez, Courtois atau Bounou, Siapa Kiper Terbaik Dunia?

Pemenang penghargaan kiper terbaik dunia FIFA ini akan diberikan pada upacara penghargaan FIFA di Paris akhir bulan ini.

BOLA | 9 Februari 2023

Benzema Kemungkinan Akan Main di Final Piala Dunia Antarklub

Final Piala Dunia Antarklub antara Real Madrid menghadapi Al Hilal dari Arab Saudi akan digelar di Rabat pada Sabtu (11/2/2023).

BOLA | 9 Februari 2023

Ini Opsi Pep Guardiola jika Tinggalkan Manchester City

Pep Guardiola dipastikan akan hengkang jika Manchester City terkena sanksi karena sejumlah pelanggaran.

BOLA | 9 Februari 2023

Undian Putaran Kelima Piala FA: MU vs West Ham, Bristol vs Man City

Tim Premier League lainnya, Tottenham Hotspur akan bertandang ke markas Sheffield United di Bramall Lane pada putaran kelima Piala FA.

BOLA | 9 Februari 2023

Pelatih Legendaris Kroasia Miroslav Blazevic Tutup Usia

Miroslav Blazevic yang mengawali karier kepelatihan di tahun 1968 ini pernah membawa Kroasia finis di peringkat ketiga Piala Dunia 1998.

BOLA | 9 Februari 2023

Real Madrid ke Final Piala Dunia Antarklub, Ancelotti Masih Belum Puas

Manajer klub Real Madrid Carlo Ancelotti masih belum puas dengan penampilan para pemainnya yang baru saja lolos ke babak final Piala Dunia Antarklub.

BOLA | 9 Februari 2023

PSSI Optimistis Timnas U-20 Bisa Berprestasi di Piala Asia U-20

Timnas U-20 terus mematangkan persiapan jelang main di ajang Piala Asia U-20 yang akan berlangsung pada awal Maret 2023 di Uzbekistan.

BOLA | 9 Februari 2023

Liga Inggris, Jadon Sancho Selamatkan MU dari Kekalahan

Jadon Sancho mencetak gol pertamanya sejak September tahun lalu untuk menyelamatkan Manchester United (MU) dari Leeds United di ajang Liga Inggris.

BOLA | 9 Februari 2023

Tanpa Mbappe, PSG Disingkirkan Marseille di Piala Prancis

PSG mengalami nasib menyedihkan di awal tahun setelah langkah mereka terhenti dari babak 16 besar ajang Piala Prancis.

BOLA | 9 Februari 2023


TAG POPULER

# Sugeng Guruh Gautama


# Disney PHK Karyawan


# Gempa Turki


# Ferdy Sambo


# Capres PDIP


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
Polisi Pulihkan Nama Baik Hasya, Mahasiswa UI yang Tewas Tertabrak

Polisi Pulihkan Nama Baik Hasya, Mahasiswa UI yang Tewas Tertabrak

MEGAPOLITAN | 5 menit yang lalu










CONTACT US Commodity Square, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
B UNIVERSE