Logo BeritaSatu

Nations League: Deschamps Sebut Schmeichel Penyebab Prancis Tak Bisa Cetak Gol

Senin, 26 September 2022 | 06:33 WIB
Oleh : Jaja Suteja / JAS

Copenhagen, Beritasatu.com - Pelatih Timnas Prancis, Didier Deshamps, menyebut performa gemilang kiper Denmark Kasper Schmeichel membuat pasukannya gagal mencetak gol dalam laga Nations League, Minggu (25/9/2022).

Prancis menelan kekalahan 0-2 dalam pertandingan di Copenhagen ini. Gawang Prancis yang dijaga Alphonse Areola dijebol Kasper Dolberg pada menit ke-34 dan Andreas Olsen lima menit kemudian.

Sementara Prancis yang mengandalkan Kylian Mbappe, Olivier Giroud, dan Antoine Griezmann di lini depan gagal membuat gol. Beberapa peluang yang didapatkan juara Piala Dunia 2018 ini digagalkan kiper Denmark yang kini membela klub Prancis Nice, Kasper Schmeichel.

Putra mantan kiper Manchester United Peter Schmeichel itu kemudian terpilih sebagai pemain terbaik pertandingan ini. "Saya tidak berpikir itu berakhir setelah babak pertama (Prancis tertinggal 0-2), karena kami memiliki beberapa tendangan sudut dan beberapa peluang. (Tapi] bukan kebetulan bahwa Kasper Schmeichel akhirnya terpilih sebagai Man of the Match," tutur Deschamps.

Namun mantan kapten Timnas Prancis ini tetap memiliki sisi positif dari kekalahan ini. "Hal terpenting yang kami pelajari sebelum bertemu Denmark lagi adalah bahwa kami harus bermain di level yang sangat tinggi ketika kami bertemu lawan di level ini. Kami tidak berhasil bermain dengan agresi yang sama seperti Denmark," Deshamps menambahkan.

Prancis akan kembali berhadapan dengan Denmark dalam penyisihan Grup D Piala Dunia, November 2022 mendatang di Qatar. Di Grup D kedua tim akan bersaing dengan Australia dan Tunisia.

Dalam pertandingan di Stadion Parken ini, Prancis melepaskan delapan tendangan tepat ke arah gawang. Namun penampilan luar biasa yang ditunjukkan Kasper Schmeichel. Meski kalah Prancis terhindar dari degradasi dari level teratas Nations League karena dalam pertandingan lain Kroasia menundukkan 3-1.

Sementara gelandang Denmark, Christian Eriksen, menyatakan timnya memang bermain bagus. "Saya pikir kami memainkan pertandingan yang bagus hari ini, semua hal dipertimbangkan, dan saya pikir kami memiliki kontrol yang baik. Kami memberikan beberapa peluang, tetapi itu hampir mustahil untuk dihindari melawan Prancis. Saya pikir kami terlihat tajam dan dalam kontrol yang baik," ujar pemain yang kini membela Manchester United itu.



Saksikan live streaming program-program BTV di sini

Sumber: UEFA

BAGIKAN

BERITA LAINNYA

Resmi, Liga 1 2022/2023 Kembali Bergulir pada 5 Desember

Putaran pertama Liga 1 Indonesia 2022-2023 akan dituntaskan dengan sistem terpusat atau gelembung (FIFA) di Jawa Tengah dan DI Yogyakarta.

BOLA | 3 Desember 2022

Soal Risiko Stadion Bubble Liga 1, Ini Penjelasan Polri

Penilaian risiko stadion-stadion yang digunakan dalam sistem terpusat atau gelembung yang akan digunakan pada kompetisi Liga 1 Indonesia masih dalam proses.

BOLA | 2 Desember 2022

Stadion Manahan Jadi Salah Satu Venue Lanjutan Liga 1

Stadion Manahan Solo terpilih jadi salah satu arena yang akan digunakan untuk pertandingan lanjutan kompetisi Liga 1.

BOLA | 2 Desember 2022

Demi Trofi Juara, Declan Rice Beri Sinyal Tinggalkan West Ham

Declan Rice memberi syarat akan meninggalkan West Ham United pada 2023 demi ambisinya meraih "trofi besar" dan bermain di Liga Champions.

BOLA | 2 Desember 2022

Usain Bolt Kecewa Cristiano Ronaldo Tinggalkan MU

Usain Bolt mengaku kecewa atas keputusan Cristiano Ronaldo meninggalkan Manchester United (MU).

BOLA | 2 Desember 2022

Pesepak Bola Kolombia Tewas Saat Berlatih, Aguero Kaget

Pesepak bola asal Kolombia, Andres Balanta meninggal dunia secara tragis saat berlatih bersama tim Divisi Primera Argentina Atletico Tucuman pada Selasa, (29/11/2022) lalu.

BOLA | 1 Desember 2022

Pelatih Bali United Harap Spaso Tampil "Menggigit" Bersama Timnas Indonesia

Pelatih Bali United Stefano Cugurra berharap Spaso bisa tampil impresif di setiap laga yang diikuti dan terhindar dari cedera.

BOLA | 2 Desember 2022

Barcelona, Real Madrid, dan Liverpool Berebut Mohammed Kudus

Real Madrid dan Barcelona bersaing dengan klub Liga Inggris Liverpool untuk mendaratkan pemain timnas Ghana Mohammed Kudus.

BOLA | 1 Desember 2022

Timnas Indonesia Panggil Spaso Gantikan Dimas Drajad

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae Young, memanggil striker Bali United Ilija Spasojevic menggantikan Dimas Drajad yang cedera.

BOLA | 1 Desember 2022

Cristiano Ronaldo Gabung Klub Saudi dengan Kontrak Fantastis

Cristiano Ronaldo dikabarkan sepakat bergabung dengan klub Arab Saudi Al Nassr setelah menyetujui kontrak fantastis Rp 3,2 triliun per tahun.

BOLA | 1 Desember 2022


TAG POPULER

# Penumpang Air Asia Diseret


# Tenda Sakinah


# Piala Dunia 2022


# Paspampres Perkosa Kostrad


# Sidang Ferdy Sambo


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
Sri Mulyani Wanti-wanti Imbas Bunga Fed di 2023 bakal Lama

Sri Mulyani Wanti-wanti Imbas Bunga Fed di 2023 bakal Lama

EKONOMI | 1 detik yang lalu










CONTACT US Commodity Square, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
B UNIVERSE